6 Bulan Dapat “Zonk” Terus pada Lucky Game Blibli Dianggap Wajar?

Saya pengguna Blibli sejak tahun 2016 dan Blibli sering mengadakan promosi berupa lucky game (lucky tap atau lucky draw). Sebelum bulan Juli 2021, hasil game tersebut pasti bervariasi, karena memang acak. Namun tiba-tiba sejak Juli 2021, akun saya setiap bermain lucky game selalu dapat zonk, tidak ada hasil lain sama sekali.

Bulan Oktober 2021, dalam 3 periode lucky game, akun saya mendapat +/- 30 kali zonk berturut-turut. Saya mulai mengajukan komplain dengan dugaan adanya kesalahan pada sistem. Karena secara statistik/probabilitas, 30 kali zonk berturut-turut jelas sudah tidak masuk akal. Dari pengalaman sebelumnya dan survei akun teman-teman lain, rata-rata untuk mendapat zonk saja sangat jarang, apalagi sampai berturut-turut.

Selama 6 bulan, dari Juli s.d. Desember 2021, dari 5 periode lucky game, akun saya bermain +/- 75 kali, hasilnya zonk semua. Setiap kali komplain, kasus saya selalu dianggap wajar dan tidak ada kendala pada sistem. Tidak ada 1 pun agen CS maupun tim internal Blibli yang logikanya jalan dan paham statistik. Bahkan CS Faldi yang tidak tahu sistem lucky game dan tidak tahu jumlah kuota hadiah, bersikeras beralasan karena kuota habis. Jadi saat saya bermain selalu saat kuota habis dan saat akun teman-teman lain bermain selalu saat kuota hadiah diisi. Jawaban yang sangat bodoh.

Sampai akhirnya saya mendapat bukti bahwa lucky game pada akun saya jelas-jelas error. Dimana pada S&K tertulis setelah bermain berurutan selama 3, 6 dan 9 hari akan mendapat kupon cashback, tapi akun saya malah tetap dapat poin! (screenshot terlampir).
Dan yang luar biasa, dengan bukti kasat mata macam begitu, jawaban CS Alvin tetap “tidak ada kendala dan sudah sesuai”. Benar-benar parah!!

Selama 6 bulan, 5 periode lucky game, 75x zonk berturut-turut, dan bukti error sejelas itu masih dianggap sudah sesuai dan tidak ada kendala?! Jelas sekali cuma ada 2 kemungkinan, antara tim Blibli memang ****** (jadi wajar meski jelas error, tapi masih tidak tahu) atau akun saya sengaja disabotase (pembiaran akun konsumen dalam posisi dirugikan, karena sistem error sama saja namanya sabotase).

Kepada pemilik dan direksi Blibli, beginikah kualitas SDM staf Anda?

Djuwanda
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli:
[Total:15    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Blibli untuk Bapak Djuwanda

Pertama-tama terima kasih atas kepercayaan Bapak Djuwanda untuk bertransaksi dan menjadi pelanggan setia di Blibli. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “6 Bulan Dapat “Zonk” Terus pada Lucky Game Blibli Dianggap Wajar?

    • 15 Desember 2021 - (18:24 WIB)
      Permalink

      Bingung saya klo kaya gini..saya jg sama, ga pernah dapat…tp ga ke pikiran harus masuk ke MK..krn saya berpikirnya kaya undian…klo ga untung ya buntung..klo pun itu di atur system ya pasti lah IT blibli akan se minimal mungkin ngasih yg menang…klo semua menang..yg ada mala bliblinya ke bobolan..😂😂😂😂

  • 14 Desember 2021 - (10:33 WIB)
    Permalink

    sudah pasti ini konspirasi, ingin menjatuhkan semua kekayaan anda dengan mensabotase lucky game blibli

    sebetulnya simpel, cuma sabotase lucky game, tapi ujungnya anda akan membuang segala waktu dan pikiran anda untuk berusaha memenangkan lucky game tersebut, malam-malam terbuang hingga anda tidak dapat lagi tidur dengan nyenyak, memikirkan lucky game dan sabotase yang dilakukan oleh pihak blibli

    disitu lah rencana mereka terjalankan, pekerjaan anda terbengkalai, keluarga anda tidak terurus, semua karena lucky game blibli! berhentilah main lucky game tersebut, jangan termakan konspirasi sabotase ini!!!

    ya moga cepet selesai lah masalahnya, hal sepele sih cuma lucky game di platform e commerce, yang istilah nya juga “bonusan”, tapi juga kalau tidak bisa menang sama sekali ya konyol namanya

    7
    1
    • 15 Desember 2021 - (22:59 WIB)
      Permalink

      hahaha masa segala sesuatu konspirasi sih..
      namanya juga game, ada yg dapat ada yg gak. peminat nya juga banyak gak cuma 1 orang doang. Possible buat menang pasti kecil lah..

      gw coba lucky tap bisa bisa aja tuh dapat hadiah even dpt point doang. tp setidaknya worth it lah abis nukerin point reward, dpt point reward lagi..

      2
      1
  • 15 Desember 2021 - (08:05 WIB)
    Permalink

    Namanya juga ‘lucky game’ pak. Tergantung keberuntungan juga mungkin ya. Kalau ga lucky ya zonk. Mending kerjain hal lain yg jelas menguntungkan&menghasilkan uang pak.

    1
    1
  • 15 Desember 2021 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Itu istilahnya akun “sakit”, biasanya terdeteksi aktivitas gak wajar. Jadi kena red flag dari sistem supaya ga dapat benefit tertentu.
    Lebih baik sih ganti akun aja, normal lagi pasti.
    Saya sih gamau pusing, kalau akunnya sakit, tinggal ganti yang baru. 😁

  • 15 Desember 2021 - (23:02 WIB)
    Permalink

    ah elah Pak.. namanya juga game, ada yang menang ada yang kalah.. kaya lu main poker aja pasti kan gak selalu lu menang Pak.
    ini game juga peminatnya gak 1 orang doang, banyak loh Pak dan katanya akunnya gak bisa, berarti ada yang aneh dengan akun Bapak.. bisa jadi akun Bapak gak sesuai dengan TnC nya mereka makanya gak dapat reward..
    lagian apa sih Pak yang diharapin, just have fun Pak.. kalau pengen dapat barang gede ya kerja aja Pak, jangan harapin reward/ gift dr tempat lain

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

6 Bulan Dapat “Zonk” Terus pada Lucky Game Blibli Dianggap…

oleh Djuwanda dibaca dalam: 1 menit
11