Paket Data by.U Bermasalah, Tanpa Solusi

Sudah hampir setahun saya menjadi pelanggan by.U, karena tertarik dengan paket data yang ditawarkan. Pada dua bulan sebelumnya, saya puas ketika berlangganan paket “Yang Bikin Makin Aman Jaya” unlimited dengan kecepatan 2 Mbps dan tidak ada masalah sebelumnya. Sampai saya menemukan masalah terjadi pada tanggal 16 Desember 2021, ternyata kecepatan yang sebelumnya normal 2 Mbps, malah turun dan tertahan di 1 Mbps.

Tentu saja saya mengikuti prosedur umum, yaitu melaporkan kepada penyedia layanan (by.U) dan mereka merespon dengan normal. Semua saran yang mereka sampaikan tentu saja saya lakukan.

Sampai yang saya khawatirkan akhirnya terjadi. Tim customer service dan NOC tidak segera menyelesaikan masalah pada nomor tiket: 11233544. Yang lebih konyol adalah mereka malah menyarankan saya untuk membeli lagi paket data yang lain, bukannya fokus untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

Sebagai seorang profesional IT dan memahami perihal sistem jaringan, saya berhasil mengidentifikasi permasalahan dan memberikan arahan kepada mereka untuk menyelesaikannya. Sayangnya tim by.U tidak ada yang bisa memahami apa yang saya maksud.

Saya menunggu siapapun yang lebih kompeten di perusahaan by.U untuk berkomunikasi dengan saya secara langsung dan segera menyelesaikan masalah yang sedang terjadi.

Bregas Tri Rachmanto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai by.U Telkomsel:
[Total:8    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Paket Data by.U Bermasalah, Tanpa Solusi

  • 20 Desember 2021 - (11:26 WIB)
    Permalink

    sy jg pake nih by.u dari Telkomsel. sy lokasi d jakarta. Sudah sesuai kok kecepatan disini maksimal 2mbps, soalnya setiap kali sy streaming apapun keliatan kecepatannya berkisar 250kB/s, yg artinya kalo dikali 8 berarti kecepatan sudah sesuai 2mbps. Cara ngukurnya gitu aja, kadang kalo ukur di aplikasi pengukur kecepatan seperti speedtest tidak selalu akurat.
    Tapi bisa jadi produk unlimited by.u digolongkan per zona. Sy dengar2 juga di area Maluku-Papua sana produk unlimited ini telah hilang dari peredaran. mungkin rugi??

    • 14 Januari 2022 - (10:36 WIB)
      Permalink

      Anda belum kena aja bang, 256KBps itu memang normal, yg dibicirakan adminnya itu stuck di 1Mbps, tau kan kecepatan jaringannya? Itu jg yg saya alami, padahal saya paket reguler

      • 21 Januari 2022 - (13:47 WIB)
        Permalink

        iya mungkin per daerah ada yg 1mbps ada yg 2 mbps.
        ya namanya jg produk by telkomsel, selalu byk zona wkwkwkwk. menyedihkan memang. pemerintah dgn galangnya bbm 1 harga 1 indonesia, anak usaha yg lain seperti telkomsel membagi2 per zona, yg membuat adanya perbedaan harga / kuantiti. what a pathetic

  • 20 Desember 2021 - (13:06 WIB)
    Permalink

    Biznet melalui peta layanan di situs Biznet, dari peta tersebut tidak ada tanda titik layanan biznet di lokasi baru saya. Jadi saya menghubungi CS https://vidmate.bet/ biznet untuk konfirmasi.

  • 20 Desember 2021 - (16:21 WIB)
    Permalink

    Seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa saya seorang profesional IT dan tentu saja saya sangat paham perhitungan antara bit dan byte.
    Sebagai seorang profesional, saya menginvestigasi kendala teknis ini dengan lebih dari satu metode.
    Dan hasilnya mengarah pada pihak provider.
    Dari perspektif yang berbeda, saya juga menemukan belasan pelanggan by.U yang lain juga mengalami masalah yang sama persis .. dan sampai sekarang kendalanya masih terjadi. Silahkan mengikuti akun resmi by.U di Twitter dan melihat sendiri berapa banyak yang melaporkan kendala yang sama.

    Bagi saya sederhana saja, jika tidak ada perwakilan pihak by.U yang menghubungi saya secara langsung maka itu menunjukkan level reputasi perusahaan tersebut.

  • 24 Desember 2021 - (20:27 WIB)
    Permalink

    sama dengan yang saya rasakan baru-baru ini, saya juga pelanggan lama by.u, saya juga menggunakan paket unlimited dengan kecepatan 2 Mbps, baru minggu kemarin isi paket, tetapi seperti yang pak bregas rasakan, kecepatan internet saya tidak seperti biasanya, mentok di 150 Kbps, ndak pernah lebih, rata-rata di 120 an Kbps. sudah beberapa kali saya ganti APN, tetapi tetap saja belum bisa seperti sebelumnya di 200 an Kbps.

    untuk pihak provider mohon segera ditanggapi

  • 14 Januari 2022 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Saya juga kena padahal padahal saya udah pakai hampir setahun kurang sebulan,, kecepatan mentok di 1Mbps mau beli paket apapun itu. Tp yg anehnya punya byu adik yg baru ini malah normal kecepatan jaringannya yang 2Mbps. Paket reguler saya kalah kencang dibanding paket unlimited punya adik.

  • 22 Januari 2022 - (14:48 WIB)
    Permalink

    Kampret memang byu, saya user 2 tahunan dengan nomor awalan “08515”, kena speed limit di 1Mbps (128KBps), padahal pakai yg paket reguler bukan yg unlimited

 Apa Komentar Anda mengenai by.U Telkomsel?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Paket Data by.U Bermasalah, Tanpa Solusi

oleh Bregas dibaca dalam: 1 menit
8