Penukaran Point Reward IndiHome Gagal Terus, Dengan Alasan Perbaikan Aplikasi

Saya pelanggan IndiHome dari tahun 2019. Sedangkan keluarga sudah sejak lama memakai Telkom IndiHome. Saya baru tahu ada program penukaran poin sejak tahun 2020. Pada tahun 2020, saya mau menukar point di Plasa Telkom, tetapi terkendala barang habis. Saya kecewa, tapi saya tidak komplain karena memang mungkin habis.

Akhirnya tahun 2021 saya menukarkan poin pada awal Desember. Eh Plasa Telkom bilang barang habis lagi. Ya akhirnya saya komplain di Plasa tersebut. Akhirnya Plasa Telkom berbaik hati untuk menukarkan poin dulu, walau barang belum ada, atau barang menyusul. Akhirnya barang sudah redeem.

Karena tahu adanya penukaran poin ini, saya sempat memberitahukan ke keluarga untuk menukarkan poin. Namun karena berbagai kesibukan, akhirnya mereka tidak mengecek poin IndiHome-nya. Akhirnya ketika ada acara keluarga, saya mengecek point IndiHome milik anggota keluarga dan ternyata poinnya cukup banyak, yaitu 168.200 poin.

Akhirnya pada tanggal 30 Desember 2020, saya mencoba menukarkan poin. Namun gagal semua, baik yang berupa voucher, berupa souvenir merchandise Regional 5 wilayah Surabaya, semua tidak bisa.

Pada tanggal 31 Desember 2021, karena hari akhir penukaran poin, saya telepon CS 147, katanya bisa kok seharusnya. CS twitter menyatakan bahwa lagi ada pemeliharaan sistem, bisa dicoba secara berkala.

Yang saya komplain saat ini, apakah begini model point reward yang selalu gagal dengan alasan pemeliharaan sistem, barang habis, voucher habis? Tolong kebijakannya agar poin tersebut tetap terpakai sesuai poin IndiHome. yaitu merchandise treg5 berupa mouse/powerbank sebesar 10.000 poin, kemudian earphone bluetooth sebesar 20.000 poin.

Bobby Handoyo
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:6    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Bobby Handoyo

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat Bapak Bobby Handoyo, Malang Jawa Timur, di Media Konsumen tanggal...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Penukaran Point Reward IndiHome Gagal Terus, Dengan Alasan Perbaikan Aplikasi

  • 3 Januari 2022 - (12:11 WIB)
    Permalink

    kl ini mah sepertinya jangan terlalu berharap banyak bro,
    stok mereka selalu habis atau ntah tidak di restok sama sekali
    point saya mau di sumbangin aja jd amal yg 5rebu point eror trus ga bisa2
    yg akhirnya hangus,hahahahha

  • 3 Januari 2022 - (12:54 WIB)
    Permalink

    Gw dah setahun gak dapat poin indihome. Karena pembayaran via tokopedia. Hahahaha….

    udah gw prediksi bakalan susah redeem poin. Jd gw bayar deh pakai tokopedia. Dapat cashback tp gak dapat poin indihome.

    setidaknya gw dapat benefit lainnya dari indihome, yakni cashback tokopedia.

    • 3 Januari 2022 - (13:06 WIB)
      Permalink

      @stevan seharusnya tetap dapat Pak, kalau ga dapat ada yang aneh…saya juga bayar pakai toped, ketentuan indihome jika bayar tepat waktu akan mendapatkan poin sekian, ada ketentuan poin2 yang akan di dapat tapi lebih jelas tanya ke CS147 sih

      @Edy iya tahun 2020 ketika saya tau poin bisa ditukar juga seperti itu abis katanya barang nya …karena itu tahun ini saya komplain masa tiap tahun mau tuker barang abis.

  • 4 Januari 2022 - (00:05 WIB)
    Permalink

    Gak usah mimpilah bisa tukar poin di situ. Provider internet aja aplikasinya kayak gitu loadingnya lama banget. Servernya mungkin specnya kura2 kali. Vocernya semua habis dan gak pernah ditambah alhasil poin kita hangus. Lalu buat apa poin kita gak ada gunanya??

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Penukaran Point Reward IndiHome Gagal Terus, Dengan Alasan Perbaikan A…

oleh Bobby dibaca dalam: 1 menit
5