Surat Pembaca

Harap Kembalikan Saldo GoPay yang Salah Transfer, ke Nomor HP Saya yang Aktif

Pada tanggal 29 Januari 2022, saya salah transfer GoPay ke nomor HP 08126358189, yang telah lama saya tutup di kantor Telkomsel. Akan tetapi uang dapat terkirim ke nomor GoPay tersebut (terlampir bukti transfer sukses). Saat itu saya ingin cepat pulang kampung ke Sidikalang.

Sekembalinya saya pada tanggal 8 Februari 2022, saya kirim pesan melalui aplikasi Gojek yang aktif, untuk meminta agar uang yang salah transfer tersebut dapat masuk ke nomor hp akun Gojek saya yang aktif: 0852618933**. Namun laporan saya tidak ditanggapi CS Gojek dan laporan ditutup tanggal 10 Februari 2022.

Saya sudah mengunjungi kantor Gojek di Medan, tetapi CS Gojek meminta kami langsung menghubungi Gojek Pusat melalui aplikasi Gojek.

Saya kecewa dengan CS Gojek. Nomor tiket: 98791471, laporan dikirim tanggal 8 Februari 2022, tapi laporan ditutup oleh Gojek tanggal 10 Februari 2022. Sampai saat ini Gojek belum mengembalikan uang yang salah transfer pada tanggal 29 Januari 2022 tersebut kepada saya.

Harap Gojek dapat segera kembalikan uang salah transfer kepada saya. Terima kasih.

Simin Wijaya
Kota Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Gemana Gojek yakin itu nomer mati benar milik Anda? Dan sistem Gojek tentunya gak mau tahu itu nomer hidup atau mati sebab sistem gojek tdk terhubung secara langsung dgn server operator selular. Dlm database gojek hanya menyimpan dana berdasarkan nomer yg dituliskan, apalagi waktu pendaftaran gojek kita tdk ada diminta masukkan data2 KTP kita sehingga memang sulit utk membuktikan siapa pemilik nomer tersebut secara hukum. Kalau kasus karena keteledoran Anda sendiri ditanggapi dgn cepat oleh pihak Gojek, nanti banyak masyarakat yg melakukan komplain yg sama gara2 teledor dan bisa saja mrk menipu dan ini bisa jd masalah besar yg sangat merepotkan. Jd solusi terbaik adalah lupakan keteledoran itu dan jgn diulangi lagi. Ini jadi pelajaran bagi Anda utk lbh berhati2 ketika mentranfer dana kemanapun jg. Jd sebelum transfer pastikan selalu utk melakukan double cek. Klu sdh benar2 yakin, baru lakukan proses selanjutnya hingga proses pemindahan dana selesai. Demikian tanggapan dari aplikasi peduli salah transfer. Terima kasih.

  • Yah kalo kasus salah transfer karena kelalaian sendiri sih, niat mau nyalahin gojek malah balik terbully ?..

  • Lapor ke BI saja pak jika pihak gopay tidak bisa menyelesaikan permasalahan tersebut. semoga bisa membantu