Pelayanan Service Jasa Kirim SiCepat Gokil Sangat Mengecewakan

Saya melakukan pengiriman barang nomor resi: 003022728889 dan 002899799302. Kiriman tersebut dari tanggal 29 Maret 2022 sudah di-pick up kurir dari Jakarta Barat tujuan Jakarta Selatan.

Status barang saya cek sudah di cargo Jakarta Selatan sejak tanggal 30 Maret 2022 pukul 02.53 AM ( dini hari). Namun hingga surat ini saya buat tgl 31 Maret 2022 pukul 14.54 PM, barang tersebut masih di kargo Jakarta Selatan, belum juga bergerak.

Saya sudah telepon dan email ke customer service SiCepat, tapi infonya akan dimaksimalkan pengiriman. Padahal itu barang sudah di Kargo Jakarta Selatan, dekat sekali dengan tujuan di Kebayoran Baru, kenapa tidak segera diantar? Apa harus menunggu besok, estimasi tanggal 1 April baru diantar barang tersebut ke tujuan?? Sangat mengecewakan sekali.

Next time saya tidak akan menggunakan jasa kirim SiCepat Gokil ini, karena tidak sesuai dengan namanya.

Rosalina Diennovita
Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Rosalina Diennovita

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Rosalina Diennovita pada tanggal 31 Maret 2022, yang berjudul “Pelayanan Service Jasa Kirim SiCepat...
Baca Selengkapnya

39 komentar untuk “Pelayanan Service Jasa Kirim SiCepat Gokil Sangat Mengecewakan

    • 29 April 2022 - (19:59 WIB)
      Permalink

      Kayaknya tergantung wilayah apa gimana yah. Dulu pake sicepat lumayan cepat padahal jarak jauh, sekarang lemot, ngirim ke daerah yg sama masih satu provinsi (kota sebelah cuma kira2 1 jam perjalanan) aja pernah ampe seminggu lebih gak nyampe2. Ini saya lupa ganti jasa kirim kejadian lagi 3 hari lom nyampe2. Sedangkan barang lain pake jasa kirim bukan si cepat 1 hari dah nyampe. Padahal kirim dihari yg sama Hadeuh..sicepat kebanyakan transit ke gudang2 ampe muter2 tu barang.

      • 1 Agustus 2022 - (01:16 WIB)
        Permalink

        Gua yang nunggu 6 hari stuck biasa aja, ya karna barang yg ku beli d filter, klw online jgn barang yang urgent

        • 1 Agustus 2022 - (06:35 WIB)
          Permalink

          Kalo jelas barangnya stuck di filter digudang gak masalah, ini saya ampe 2 minggu gk nyampe2 ternyata salah angkut barang dari pihak sananya, saya bukan barang online tapi barang kiriman dari saudara, mana waktu itu makanan, kan repot kalo gk cepet nyampe bisa jamuran, kecewa banget pas nyampe pun bentuknya dah gk karu2an, tempat makannya pecah, makanannya jadi penyek. Bayangin aja yg harusnya 1 hari nyampe, eh 14 hari baru nyampe.

  • 31 Maret 2022 - (21:48 WIB)
    Permalink

    Sicepat gokil itu cargo yg paling murah, kl di shopee ada sicepat halu. Saya jualan dan banyak juga yg menggunakan sicepat halu, dan tidak pernah bermasalah. Standar dgn jasa kirim lainnya.

    6
    5
    • 1 April 2022 - (09:55 WIB)
      Permalink

      Coba deh dipikir gan, sebelum membeli dan tentukan kurir pengiriman…biasanya disebelah kurir ada tulisan durasi pengiriman..biasanya bebas ongkir 3-5..instan 2-3 jam…sameday 6-8jam..kargo dalam hal ini sicepat gokil 5-7 hari..coba deh dicek kembali yg salah pola pikir anda atau kurirnya…bila lewat dari estimasi barulah komplain dan naikan kesegala media…tolong dengan sangat tolong bagi netizen yg baca jg, bila kalian ingin barang cepat belilah ditoko offline/fisik, bila ingin cepat gunakan kurir yg sesuai kebutuhan..bukan hanya ingin murah plus ingin cepat tp pilih kurir aja ga tepat…sekarang bila qt balik posisi, belum tentu yg menilai bs manage atau menjalankan amanah dengan baik..memang dionline lebih murah tp bukan berarti seenaknya, cari toko yg trusted, kurir yg tepat sesuai durasi yg qt perlukan…TOLONG SEKALI LG RENUNGIN.. Jangan jadiin ketikan kita menebar kebencian atau fitnah yg mana nanti dilihat orang banyak yg blm tentu kebenarannya malah timbul Fitnah berjamaah..sanggupkah qt sendiri tanggung dosa fitnah, terutama FITNAH BERJAMAAH

      31
      3
    • 28 Oktober 2022 - (21:21 WIB)
      Permalink

      Pengalaman buruk juga buat saya.. detailnya ga mau disebutin di sini. Yang pasti, saya gak mau pakai jasa pengiriman ini lagi. Biarin deh, pake jasa pengiriman yang mahal aja tapi barangnya sampai ke rumah saya..

  • 1 April 2022 - (00:39 WIB)
    Permalink

    Kalo mau cepet kenapa engga pake NEXTDAY atau kalo bisa sekalian pake sameday. Sicepat GOKIL udah paling bener kalo urusan kargo dan tersedia di MP doang, engga bisa cepet dan buru2, ekspedisi juga ada sop yang berlaku.

    selama ini aman aman aja pake sicepat gokil maupun halu, engga minta buru atau cepet santai karena tau ongkir murah saya bayarkan.

    10
    4
  • 1 April 2022 - (06:53 WIB)
    Permalink

    Wkwkwk Lebay amat jadi orang, baru 1 hari – 2 hari up media konsumen, lu kira ngirim barang gampang asal kirim wkwk, kalau pengen cepat pick up sendiri kirim sendiri aja bos , gw pakai Cargo santai2 aja wkwkw

    13
    2
  • 1 April 2022 - (07:15 WIB)
    Permalink

    Masing-masing layanan punya SLAnya tersendiri. Selama belum melewati batas SLA, layanan tersebut belum bisa dibilang mengecewakan. Sabarrrrr

  • 1 April 2022 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Layanan SiCepat Gokil punya estimasi 2 sampai 3 hari kerja. Paket Ibu baru di pick up tanggal 29 Maret yang artinya paling lambat tanggal 1 April paket Ibu sampai di tujuan. Kalo Ibu mau yang besok sampai, pake layanan SiCepat BEST atau SiUntung yang punya estimasi 1 atau 2 hari kerja. Ada harga, ada jasa. Ibu udah pake jasa yang paling murah, tapi maunya paling cepat. Be smart.

    11
  • 1 April 2022 - (09:04 WIB)
    Permalink

    Pelayanan yg diberikan berbanding lurus dg harga yg anda bayarkan. Selama tidak melampaui batas maksimal estimasi waktu pengiriman ya gak masalah dong!
    Mau murah tapi cepat sampai, buka jasa ekspedisi sendiri saja! ?
    Atau berani bayar lebih mahal utk memilih jasa layanan si cepat lain kl ingin cepat sampai…..BERANI GAK BAYAR LEBIH MAHAL ? wkwk

  • 1 April 2022 - (09:21 WIB)
    Permalink

    #BUKANMAEN wkwk
    Pakai jasa cargo harga murah tapi minta cepat.. Kalau mau cepat pakai jasa same day atau next day

  • 1 April 2022 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Belum lewat estimasi udah ngeluh, hati hati ni buat pedagang biasanya kostumer kaya gini ribet dan gampangin bintang 1?

  • 1 April 2022 - (12:37 WIB)
    Permalink

    Bu klo mau complain pake service BEST ga nyampe 1 hari baru complain…ini pake cargo baru 2 hari aja dah hiwir dech…

  • 1 April 2022 - (13:13 WIB)
    Permalink

    NAMANYA KARGO MANA ADA YANG KALO MAU YANG CEPET KENAPA GA PAKE BEST NIH KALO ORANG TOLOL BARU KENAL EKSPEDISI HAHAHAAHH

    4
    1
    • 1 April 2022 - (20:28 WIB)
      Permalink

      Sicepat Gokil untuk barang min 10kg. Saya sering pake utk kirim ke Palembang dan Surabaya. Dengan biaya cuma 40ribu per 10kg udah sampe Palembang dalam 3 hari itu udah solusi banget dibanding kompetitornya yg lebih lambat dan lebih mahal.
      Kalo deket pake Gojek Instan aja. Knp juga milih GOKIL.

  • 1 April 2022 - (20:53 WIB)
    Permalink

    Lucu ya. Pake layanan tipe kargo krn ongkos nya murah, tapi pengen layanan nya best. Bu ibu.. pake jin ajahh buk kirim paket nya.

  • 1 April 2022 - (21:31 WIB)
    Permalink

    Berlebihan banget baru 1-2 hari juga, udah lapor ke media konsumen. Kalau mau cepet pakai yang layanan sameday atau next day atau instan sekalian, semua itu ada harga ada kualitas jasa. Ditambah barangnya mungkin dengan dimensi besar/berat karena pakai cargo. Ya pasti lama, selagi masih tenggat waktu belum sampai lebih estimasi pengiriman harap sabar. Untung aja CS masih sabar melayani konsumen, kalau saya “bapak/ibu gak baca tuh S&K penggunaan layanan kami? Kalau mau cepet bisa ganti layanan dengan tambahan biaya, kalau gak mau juga silahkan pakai ekspedisi lain atau diantar sendiri!” Yang dibawa jasa pengiriman loh, bukan punya anda saja. Mungkin masih nunggu kloteran, tapi tetap berusaha maksimalkan dalam jangka waktu yang ada.
    Tulisan anda ini, bisa menimbulkan anggapan konsumen lain bahwa jasa kirim ini buruk. Padahal jelas-jelas anda yang tidak sabaran, mereka kan udah memberi estimasi pengiriman. Kalau diatas estimasi komplain dan di upload secara publik sesuai. Sama aja anda, kayak menutup rejeki orang lain. Gak takut, jika itu berimbas kepada anda?

    2
    2
    • 2 April 2022 - (00:46 WIB)
      Permalink

      Yth Pak Dana,

      Ini pengiriman sudah lewat dari batas waktu tiba.Bujlkan hanya 1-2 hari saja.
      Pengiriman dari tgl 29 Maret -01 April 2022.
      Saya bicara apa adanya,karena sudah lewat batas waktu,saya contact ke CS Sicepat.
      Jika anda dalam posisi saya,apa anda hanya diam saja menunggu sampai batas waktu nggak jelas?

      • 2 April 2022 - (07:48 WIB)
        Permalink

        S&K penggunaan sicepat gokil Tokopedia. Link: https://seller.tokopedia.com/edu/kargo-sicepat-gokil/

        SiCepat GOKIL dapat melayani Seller di seluruh Indonesia selama berada dalam cakupan wilayah SiCepat.
        Estimasi pengiriman mulai dari 3 hingga 5 hari. Lamanya waktu pengiriman tergantung pada tujuan pengiriman.

        Sesuai dong sama S&K diatas, anda kirim tanggal 29 sekarang tanggal 2 saya cek sedang diantar kurir Dari tanggal 29, 30, 31, 1, 2. Seharusnya ya, kalau emang cuma masalah pengiriman kayak gini tuh, cuma hubungi CS udah cukup. Nanti kan dibantu maksimalin dan di kasih estimasi. Kalau emang udah lebih dari S&K diatas, terus CS cuma janji-janji doang hingga 3 hari masih belum ada kabar, baru anda buat laporan di MK.

        • 2 April 2022 - (07:53 WIB)
          Permalink

          Oh iya, bisanya pengiriman dari tanggal 25-30 itu sedang padat-padatnya, dikarenakan banyak promo di berbagai marketplace. Kayak Tokoed (WIB), Lazada (Birthday Sale), Shopee (Promo Gajian) sehingga sering telat antar atau di bulan kembar. Seharusnya kalau berjualan online sudah paham.

  • 2 April 2022 - (01:13 WIB)
    Permalink

    Bu Rosalina , kalau ibu penerima mending diambil aja bu. Jangan tanya ke CS, pasti ga dikasi tau lokasinya. Tanya nya ke agen sicepat yg terdekat . Misalnya itu di kebayoran baru, pasti ada agennya. Tanya kesana pasti dikasi tau tempat pool/gerainya sicepat. Semoga membantu.

  • 2 April 2022 - (03:12 WIB)
    Permalink

    Baru pertama kali ya belanja kirim pake layanan cargo?? Pake lalacar, deliveree, gobox ae, lsg smpe dpn rmh, ga pake muter2 gudang ekspedisi

  • 2 April 2022 - (05:08 WIB)
    Permalink

    Kesimpulan setelah saya membaca :
    ” Wow Aku Tercengang, Aku Terdiam, setelah tersadar aku tertawa ”

    Terimakasih telah menghibur disela sela kesibukan saya.

  • 3 April 2022 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Baru seharii bu. Astagaa. Sicepat selama ini pengiriman yang paling cepat buat saya.
    Tanggal 29 di pickup, 30 dan 31 masih di tempat sortir Bali, di tanggal 1 tiba-tiba barang sudah sampai. Ya sabar ajaa. Kalo belanja online kan ada estimasinyaa, dibacaa dan dipahami. Tunggu aja sampe estimasi pengirimannya. Yang dikirim juga punya andaa sajaaa!!

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 39 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Service Jasa Kirim SiCepat Gokil Sangat Mengecewakan

oleh Rosalina Halim dibaca dalam: 1 menit
39