Pelayanan Alfagift di Tempat Saya di Bengkayang Sangat Buruk Sekali

Berkali-kali saya dibuat kecewa oleh pelayanan kasir Alfagift di kota saya, Bengkayang. Kalimantan Barat. Bagaimana tidak? Setiap pesan barang selalu lama diantar dan bahkan bisa sampai berjam-jam. Kalau 1-2 jam tidak apa-apa lah, ini pesan dari pukul 09 pagi sampai sekarang pukul 18:20 belum juga diantar, bahkan konfirmasi dari pihak toko saja tidak ada sama sekali.

Itu juga hrus kita yang telepon CS-nya untuk konfirmasi pesanan kita. Bukannya Pihak Alfagift yang memberikan konfirmasi untuk pengiriman malah kita customer yang dibuat repot harus buang-buang waktu buat telepon pihak toko.

Kalau ini terjadi sekali-dua kali tidak apa-apa, namun ini sering terjadi. Bahkan saya sudah adukan masalah ini ke Care Alfamart melalui 1500959 namun tidak ada tindakan dari pihak Alfa pusat. Berkali-kali juga saya laporkan namun masih tetap begitu pelayanannya.

Melalui surat ini, saya berharap pihak Alfamart dapat memberi arahan kepada toko yang bersangkutan. Dan ini tadi saya pesan susu beruang tapi diklaim sudah dikirim, namun struknya adalah rokok Surya. Benar-benar buruk sekali pelayanan Alfagift.

Ferdi
Bengkayang, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Alfagift:
[Total:41    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

22 komentar untuk “Pelayanan Alfagift di Tempat Saya di Bengkayang Sangat Buruk Sekali

  • 5 April 2022 - (08:22 WIB)
    Permalink

    belanjanya dikit banget.
    walau bukan alasan trus kurirnya nganternya jadi lemot sih ya, karena gak ada ketentuan minimal belanja.

    kalo ditempat saya responnya lumayan cepet. seingat saya gak sampai sejam, belanjaan sudah diantar ke rumah.

  • 5 April 2022 - (12:32 WIB)
    Permalink

    haha.. belanja nanggung.. cmn ngabisin bensin kurir doank….

    si kurir nunggu yg lain pesan antar jg biar sekalian mungkin….

    kalau nggk mau nunggu lama mending pickup sendiri….

    2
    5
    • 5 April 2022 - (12:52 WIB)
      Permalink

      kan ga ad minimal belanjanya kek indomaret yang hrus 50k
      nah alfagift bebas minimal belanja, logikanya klo emg tgg yg lain blnja knp ga konfirmasi lewat tlp?

    • 5 April 2022 - (12:55 WIB)
      Permalink

      klo milsanya alasan takut bensin habis
      knp toko adain blnja SAPA atau alfagift?
      bisa di jelaskan bang, mkin abang lbh paham mengenai ketentuan bensin

    • 5 April 2022 - (14:35 WIB)
      Permalink

      Mau 1000 perak pun namanya kewajiban ya harus dijalanin. Banyak kurir macam kurir JNE, j&t, sicepat, dll yang tetep nganter paket meski isinya cuma permen satu biji.

      3
      2
      • 5 April 2022 - (16:45 WIB)
        Permalink

        iya makanya aku bingung dgn komentar dia, seharusnya klo memang ad nominal ya set aj di alfagiftnya, ini kan aturan dari pihak sana jadi selagi tidak ad ketentuan nominal
        saya rasa bebas mau brp pun kita blnja tetap wajib di antar

      • 6 April 2022 - (14:45 WIB)
        Permalink

        Ya tapi bs lebih bijaklah, masa cm belanja sperti itu g da warung lebih dekat. Walaupun konsukuensi dr pihak seller harus memberikan yg terbaik..

        • 6 April 2022 - (14:47 WIB)
          Permalink

          warung dekat lbh mahal
          satuan kena 25rb, macam ga tau kalbar aja.
          intinya sih simple aja klo ga mau ad yg belanja dkit. knp ga srh pihak alfa atur nominal belanja aja? selesaikan masalah

  • 6 April 2022 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Berarti lokasi anda dg alphamartnya jauh dong ya? Makanya alphamart agak lama ngantarnya.. Krna anda bilang mahal klo warung, y wajarlah menurut saya klo pengiriman jg lama.. Atau disini anda ga jelaskan berapa jarak lokasi anda ke alpha dan medannya spt apa klo bilang di wrung mahal.. Dah ah g perlu diperdebatkan hanya untuk nominal segitu lantas kita mencari kesalahan org lain. Saya tau daerah anda sperti apa, saya kenal pontianak, sintang, sekadau, ngabang sanggau Ketapang karna dulu saya lahir dan besar disana. Cr solusi lah lebih baik, klo g suka belanja disana ya g usah dilakukan. Lebih berpikiran positif aja jgn semua dibuat jd masalah

    • 6 April 2022 - (16:54 WIB)
      Permalink

      Apakah menurut anda 600m itu jauh dari lokasi saya?
      cek peta disini : https://prnt.sc/JZptg_Jh8f6n paling dekat dgn saya 600M
      apakah itu anda bilang jauh?, dan jika memang ad masalah di sana atau gak bisaa antar
      knp ga ad konfirmasi lewat tlp atau whatsapp? bisa anda jelaskan?
      saya belanja karna memang alfamart ad mengadakan SAPA atau belanja alfagift
      apakah dgn adanya program itu saya ga berhak belanja di sana? lalu untuk apa program tersebut, bisa kah anda mewakilkan pihak alfa mengenai ini?

      • 6 April 2022 - (17:00 WIB)
        Permalink

        Kwkwkw saya g da hubungannya dg pihak alpha apalagi anda.. Cm melihatnya aja dah miris, palagi anda blg cm 600 m.? Manja sekali cm jarak segitu pengen benar2 dilayani. Dahlah semoga urusan anda cepat selesai, say g peduli krna saya g da hubungan sama sekali cm sayang aja masalah yg spele harus dibesar2kan. Malulah.

        • 6 April 2022 - (17:04 WIB)
          Permalink

          anda bilang manja? klau gitu ap fungsi dari pada belanja di alfagift? bukan kah mempermudah kita, haduh aneh sekali anda kwkw
          kalau ga mau di layani ya hapus aja aplikasi alfagiftnya, jdi org ga manja lgi kan wkwkkw
          anda keknya org model jaman dlu deh. ga ikt perkembangan jaman

          1
          1
    • 6 April 2022 - (16:56 WIB)
      Permalink

      disini saya gak cari masalah, namum mencari solusi agar bagaimana pusat alfamart memberikan edukasi kepada pihak toko
      sesuai di atas saya jelaskan, hal ini terjadi bukan 1 atau 2 kali
      dan sering terjadi. maka dgn adanya surat ini saya berharap toko ini diberikan arahan yang baik. tp dgn alasan blnja dgn harga kecil, lantas knp di aplikasi gak ad batasan nominal?
      coba anda jelaskan sebagai perwakilan alfmart

      • 6 April 2022 - (16:59 WIB)
        Permalink

        knp saya tetap ngotot msh belanja disini? karna saya berpikir sudah ad perubahan, namun hampir 1 tahunan ini tidak ad perubahan sama sekali. jadi adanya surat media ini untuk menyuarakan hal tersebut, lantas apakah itu salah? dan apakah setiap surat yang terbit disini menurut anda salah mencari masalah? apakah itu pandangan anda? hebat sekali

  • 6 April 2022 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Repot banget lu Cong, kebanyakan alesan, intinya lu itu orangnya pengen super dilayani macam para crazy rich ya…😁😁😁
    600m aja manjanya kebangetan, Ampe harus upload masalah beginian di MK….😁😁😁
    Ketahuan banget lu orangnya rese, dan suka membesar besarkan masalah …
    Masalah itulah dibikin simpel cong, bukan dibikin ribet

    1
    3
    • 6 April 2022 - (18:24 WIB)
      Permalink

      Mau 1000 perak pun namanya kewajiban ya harus dijalanin. Banyak kurir macam kurir JNE, j&t, sicepat, dll yang tetep nganter paket meski isinya cuma permen satu biji.

 Apa Komentar Anda mengenai Alfagift?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Alfagift di Tempat Saya di Bengkayang Sangat Buruk Sekali

oleh Ferdi dibaca dalam: 1 menit
22