Tata Kelola Indosat Ooredoo Bermasalah, Pelanggan Dirugikan

Pada hari Jumat (tanggal 18 Maret 2022 pukul 20:15) saya menghubungi CS Indosat 021-3000-3000 yang terhubung dengan Mbak Frida untuk melaporkan terkait kendala yang saya alami.

Lalu saya diarahkan ke galeri Indosat di Jambi untuk dilakukan reaktivasi ulang kartu saya dengan batas waktu 30 hari sejak tanggal 16 Maret 2022 hingga 16 April 2022, dikenakan biaya reaktivasi 25.000 yang akan dikembalikan dalam bentuk pulsa. Sedangkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan adalah KTP, KK, kartu sim card yang bermasalah.

Keesokan harinya (Sabtu tanggal 19 Maret 2022 pukul 09:30) saya ke gerai Indosat Jambi untuk melakukan reaktivasi nomor sesuai arahan CS Call Center Indosat. Saya dilayani oleh Mbak Rotani CS Gerai Indosat Jambi, dengan melakukan pembayaran Rp25.000, penyerahan KTP, KK , kartu sim card lama.

Kemudian saya difoto memegang KTP digerai Indosat sebagai bukti pemilik kartu tersebut, dan diberikan Kwitansi bukti Pembayaran Reaktivasi, bersama kartu sim card baru pengganti kartu sim card yang lama. Mbak Rotani menyampaikan bahwa pada hari Senin tanggal 21 Maret 2022 proses reaktivasi akan dilakukan.

Kwitansi
Bukti Pembayaran Reaktivasi Indosat

Beberapa hari kemudian kartu sim card baru tersebut tidak dapat digunakan walaupun memiliki signal. Kemudian saya kembali menghubungi CS Indosat Gerai Jambi Mbak Rotani dan saya diberitahukan untuk menunggu proses yang masih berjalan

Setelah 1 minggu kemudian saya tetap masih belum dapat menghubungi atau dihubungi menggunakan nomor saya dengan kartu sim card pengganti tersebut.

Lalu saya kembali melakukan beberapa panggilan ke call center Indosat OOREDOO pusat 021-3000-3000 (31 Maret 2022 pukul 10.02 terhubung dengan Mbak Baby, 04 april 2022 pukul 09:52 terhubung Mbak DEA, 05 April 2022 pukul 10:32 terhubung Mbak Frida) untuk dapat dibantu agar nomor saya dapat segera digunakan. Namun setiap kali saya menghubungi CS Indosat selalu saya hanya disuruh menunggu dan masalah saya hanya dibantu untuk dilaporkan kembali.

Pada akhirnya CS Indosat mengatakan bahwa permasalahan tersebut terletak di Gerai Indosat, sedangkan Gerai Indosat menyampaikan bahwa mereka menunggu pusat.

Saya sebagai pelanggan Indosat OOREDOO merasa sangat KECEWA dengan pelayanan, solusi, tindakan, Indosat dalam melayani pelanggannya, sehingga saya dirugikan baik waktu, tenaga, maupun secara ekonomi. Tata kelola Indosat dipertanyakan, kenapa tidak ada kebijakan yang konkrit, langkah-langkah yang jelas, mempermudah untuk kepentingan pelanggan.

Secara jelas CS Indosat menyampaikan bahwa mereka tidak memiliki SOP (Standart Operational Procedure) yang jelas dalam menangani permasalahan atau keluhan dari pelanggan. Mereka hanya saling melempar tanggung jawab antara gerai dan pusat tanpa ada batasan-batasan atau tindakan yang harus diambil oleh management pusat apabila permasalahan tersebut tidak terselesaikan dalam jangka waktu tertentu. Ini bukti TATA Kelola Indosat bermasalah yang berakibat merugikan pelanggan.

Saya harap sebagai pelanggan setia Indosat yang sudah puluhan tahun, surat ini dapat memperbaiki tata kelola Indosat lebih baik dan segera untuk meAKTIFkan nomor saya pada kartu sim card baru pengganti tersebut agar dapat saya saya gunakan. Dan agar pelanggan-pelanggan lain Indosat tidak dirugikan dikemudian hari.

Demikian saya sampaikan permasalahan yang saya alami 3 minggu ini, ditunggu kabar baik dari Indosat Ooredoo Hutchinson secepatnya.

Terima kasih.

Tangianto Sajuti
Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:31    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Tata Kelola Indosat Ooredoo Bermasalah, Pelanggan Dirugikan

    • 6 April 2022 - (21:18 WIB)
      Permalink

      Malam ini Jam 20:15 saya langsung mendapatkan Respon baik dari Mbak Ayutia Indosat Ooredoo, yang membantu mengaktifkan langsung kartu saya sekaligus melakukan pendaftaran sehingga saya tidak perlu direpotkan lagi mendaftarkan sendiri identitas pemilik nomor, dengan sangat ramah, baik, jelas, cekatan, sabar dalam membantu saya, sehingga malam ini juga nomor saya langsung telah dapat saya gunakan.

      Saya sangat menghargai dan berterima kasih atas bantuan dari Mbak Ayutia, semoga atas perbuatan baiknya mendapatkan Pahala yang banyak di bulan Ramadhan penuh berkah ini.

      Mohon maaf lahir batin apabila ada kesalahan,

      Terima kasih sekali lagi kepada Mbak Ayutia dan Media Konsumen yang telah memberikan saya kesempatan menyalurkan permasalahan yang saya alami sehingga dapat terselesaikan dengan baik, semoga Media konsumen sukses terus !.

      2
      1
      • 6 April 2022 - (21:32 WIB)
        Permalink

        Kebangetan ya. Harus diekspos (dimalukan) di media sosial begini baru diselesaikan. Kayaknya tradisi ‘kalau bisa dipersusah, kenapa harus dipermudah’ memang sudah mendarah daging baik itu di birokrasi pemerintah maupun birokrasi perusahaan.

      • 23 April 2022 - (13:29 WIB)
        Permalink

        Masalah saya mirip-mirip nih sudah dua minggu malah…. baik kita lihat sejauh apa masalah saya segera di tangani…

  • 7 April 2022 - (08:44 WIB)
    Permalink

    Sop nya jelas, harus masuk media konsumen terlebih dahulu, lancar kemudian. He7 maaf bercanda

  • 7 April 2022 - (10:44 WIB)
    Permalink

    itu cs nya yang ga becus. itulah kendala suatu perusahaan. susah cari orang yang becus dan mau bekerja dengan gaji kecil. beberapa yang tidak becus, diberi pelatihan, akhirnya jadi becus. Masalahnya, tetap selalu ada sebagian kecil yang dilatih, juga tetap tidak becus. Itulah yg menimbulkan persoalan. Jika ada SOP pun, permasalahan itu banyak ragamnya. SOP yg ada kadang tidak mengcover permasalahan tertentu. Ataupun misal ada SOP, ada pula cs yang ga becus yg belum memahami SOP. Ya kendala umum perusahaan negara berkembang, mayoritas pelamar kerja lulusan sekolah yang cuman hadir doank saat sekolah.

  • 8 April 2022 - (07:26 WIB)
    Permalink

    Galeri Indosat dan Gerai Indosat ini agak berbeda deh sepertinya. Yang 1 dikelola Indosat langsung dan yang satu third party yang bekerja sama.

    Kalau di Telkomsel namanya sama, cuma Telkomsel punya aturan berbeda beda tiap Grapari 😅. Saya pernah mau upgrade ke kartu 4G dulu harus beli paket di Grapari. Saya tolak. Pas ke Grapari lainnya ga perlu.

  • 9 April 2022 - (20:29 WIB)
    Permalink

    Bikin males émang ind*sétan ooreeoo.
    Sering dapat sms yg bikin pulsa kepotong.
    Pulsa suka hilang.
    Sms spam dari operator tentang promo² gak jelas.
    Gak bisa transfer pulsa.

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tata Kelola Indosat Ooredoo Bermasalah, Pelanggan Dirugikan

oleh Tangianto Sajuti dibaca dalam: 2 menit
9