Barang Sudah 2 Hari Di-pick up Kurir, tapi Tidak Di-input oleh Gerai SiCepat

Saya adalah seller di Tokopedia. Pada tanggal 9 Mei 2022, saya menerima 12 pesanan via SiCepat Ekspres. Pukul 15.40 kurir atas nama Andhika datang untuk pick up barang. Esoknya saya cek resi paket sudah dipick up, tapi belum di-input di gerai ekspedisi.

Saya menghubungi kurir yang pick up sebelumnya dan dia mengatakan jika SiCepat Sungai Bambu Jakarta Utara sedang overload. Hal ini disebabkan 5 gerai ditutup dan dijadikan 1 di gerai Sungai Bambu. Saya tunggu sampai tanggal 10 Mei 2022, tapi semua resi masih belum ter-update juga. Kurir hanya info untuk diminta menunggu, sedangkan pembeli sudah banyak yang menanyakan kenapa paket belum juga sampai.

Pukul 12 siang tanggal 11 Mei 2022, saya minta karyawan saya untuk ke sana dan menanyakan keberadaan barangnya. Hanya dijawab oleh pihak SiCepat bahwa barang memang belum di-input di gerai, karena kemungkinan dioper ke gerai lain. Saya minta barang saya ditarik saja agar bisa saya drop di gerai yang lain pun tidak bisa. Karena mereka tidak tahu barang ada di mana, tapi juga tidak segera diproses.

Mereka minta saya menghubungi CS SiCepat. Sudah saya hubungi, diminta menunggu 2×24 jam hari kerja. Buruk sekali pelayanannya, 12 paket yang sudah di-pick up tidak segera di-input di gerai, ditarik juga tidak bisa.

Nurul Hidayati
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:77    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Nurul Hidayati

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Nurul Hidayati dengan judul “Barang Sudah 2 Hari Di-pick up Kurir, tapi Tidak Di-input...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Barang Sudah 2 Hari Di-pick up Kurir, tapi Tidak Di-input oleh Gerai SiCepat

    • 13 Mei 2022 - (10:31 WIB)
      Permalink

      Efek pemecatan massal oleh pihak si cepat dan efisiensi gerai jadi rusak reputasi si cepat,,, padahal sebelumnya selalu bisa di Andalkan si cepat ini, sungguh sangat di sayangkan manajemen nya yg sekarang.

      2
      1
    • 15 Mei 2022 - (10:23 WIB)
      Permalink

      Beli produk tgl 10, sampai hari ini tgl 22 barng blum dikirim, katanya secepat overload, yah, parah aja deh,,.

  • 12 Mei 2022 - (20:23 WIB)
    Permalink

    Sama banget kasusnya, bedanya saya sbg pembeli belanja di tokopedia dr hari senin tgl 9 pagi siang sdh di lakukan pengiriman oleh seller di sistem tracking sdh masuk tapi dr tanggal 9 sampai hari ini status trackingnya masih di drop point ga jalan2, kecewa banget sama sicepat dampak dr banyaknya gerai yg di tutup.

    • 12 Mei 2022 - (20:48 WIB)
      Permalink

      Iya memang akhir2 ini sicepat mengalami kendala pengiriman karena overload. Beberapa paket yang sudah diinput pun mengalami keterlambatan pengiriman. Hal ini sangat merugikan pihak pembeli ataupun penjual. Saya adalah pengguna setia sicepat. Dulu awal2 jarang ada kendala. Berbeda dengan sekarang. Sering ada kendala dan harus dikejar terus agar di respon.

      2
      1
  • 12 Mei 2022 - (23:19 WIB)
    Permalink

    Semoga besok dikirim, karena udah dekat dengan rumah, tgl 11 udah digudang di kotaku, tapi hari ini masih belum di antar juga, semoga sesuai dengan namanya si cepat bukan si lambat

  • 13 Mei 2022 - (01:08 WIB)
    Permalink

    Saya selalu pembeli toko online, pembayaran tgl 9 Mei 2022, tgl 10 gagal pick up, tgl 11paket dibawa pickup dan diterima di wonokromo, 12 Mei 2022 paket tetep di wonokromo dan sampai tgl 13 Mei status tdk ada perubahan.
    Klo over loud semua kerja sama di toko online diberhentikan dulu, sy sebagai pembeli dirugikan,

    • 15 Mei 2022 - (08:36 WIB)
      Permalink

      Disna mau cpt
      Disini mau cpt
      Dman” mau cpt
      Ambil aj sndiri
      Kirim aj sndiri
      🤣🤣
      Jdi nya cept
      Gk prlu nngu stts brubah
      Gk prlu drop di gerai 🤣🤣

  • 13 Mei 2022 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Kalau kakaknya minta paket tersebut ditarik wajar kurir bilang gak bisa. Aku pernah di posisi ini, kalau gak salah waktu itu sistem sedang eror, kurir yg biasa pick up paket ke rumah ngirim video dan memang banyak banget tumpukan paket. Mau diambil malah membebani pihak kurir, karena mereka tdk tau keberadaan paket kita ada di mana.

    • 17 Mei 2022 - (13:37 WIB)
      Permalink

      Ya Jangan Berharap Sih Karena Pihak Tokped Sudah Setia Pilih Anter Aja Alias Entar Aja Jadi Ya Siap Siap Aja Nasib Paket Mu Menjadi Tidak Jelas Status Nya Jadi Nya Pengen Ngamuk Deh

  • 14 Mei 2022 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Sama nasib, hanya bedanya sy sbg pembeli, brg sdh di drop ke gerai sicepat dr tgl 11 mei jam 18.03. Sampai hari ini tgl 14 mei jam 10.15 status lacak pesanan di aplikasi Tokopedia masih tetap ga berubah, masih seperti awal, masih di drop di gerai. 3 hari blm ada pergerakan status brg.
    Komplen ke call centre sicepat, msh suru nunggu… cuma nunggu sampai kapan??

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Barang Sudah 2 Hari Di-pick up Kurir, tapi Tidak Di-input oleh Gerai S…

oleh Nurul dibaca dalam: 1 menit
12