Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Farindra Dwi Hermansyah

Kepada Yth.
Redaksi Mediakonsumen.com
di Tempat

Dengan hormat,

Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Farindra Dwi Hermansyah menjadi Nasabah BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami. Terkait dengan laporan yang Bapak Farindra Dwi Hermansyah sampaikan pada tanggal 19 Mei 2022 pada Media Konsumen dengan judul “Pinjaman di Bank BRI Telah Lunas, tapi Jaminan BPKB Belum Juga Dikembalikan” kami sampaikan bahwa Bank BRI sedang berkoordinasi dengan Nasabah untuk menindaklanjuti keluhan Bapak Farindra Dwi Hermansyah.

Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada PT. Bank Rakyat Indonesia, serta kami menghargai setiap masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan Bank BRI. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi kami melalui contact BRI 14017, Layanan chat WhatsApp Sabrina 08121214017 dan E-mail callbri@bri.co.id.

Salam,

PT. Bank Rakyat Indonesia
Jl. Jendral Sudirman Kav 44-46
Jakarta 10320

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank BRI:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]
Pinjaman di Bank BRI Telah Lunas, tapi Jaminan BPKB Belum Juga Dikembalikan

Beberapa tahun lalu, istri saya (a.n. Evi Tanrianto Syamsuddin), mengajukan pinjaman di Bank BRI Unit Cendrawasih Makassar, dengan jaminan BPKB...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Farindra Dwi Hermansyah

  • 6 Juni 2022 - (09:39 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada mediakonsumen karena telah menerbitkan surat terbuka kami sehingga mendapatkan respon dari pihak Bank BRI

    Terkait dengan permasalahan yang kami hadapi, setelah menunggu hampir 2 bulan mengenai BPKB kami akhirnya pada hari selasa tanggal 24 mei 2022, kepala unit Bank BRI Unit Cendrawasih Makassar telah menghubungi istri saya dan menjelaskan setelah pencarian yang begitu lama akhirnya Agunan kami berupa BPKB mobil dinyatakan “tercecer” atau dengan Bahasa halusnya “Tidak Ditemukan”
    Sungguh sangat mengecewakan salah satu Bank Plat Merah Terbesar di Indonesia ini sangat tidak profesional dalam pelayanan Nasabah, dengan sangat mudahnya menyatakan bahwa agunan / Jaminan nasabah dinyatakan “Tidak DItemukan” entah SOP pada saat penyimpanan dan penyerahan Agunan Nasabah yang tidak jelas ataupun ketidakmampuan SDM dalam bekerja sehingga menyebabkan agunan nasabah tercecer / Hilang.
    dalam hal ini pihak BRI memang bersedia untuk mengurus BPKB Duplikat, akan tetapi kami sangat dirugikan karena proses pengurusan yang begitu Panjang dan BPKB kami akan menjadi Duplikat dan itu jelas akan mempengaruhi nilai jual mobil kami dikemudian hari.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank BRI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Farindra Dwi Herma…

oleh Bank BRI dibaca dalam: 1 menit
1