Surat Pembaca

Pengajuan Shopee SPinjam Ditolak, Padahal Pembayaran Lancar dan Sering Belanja

Kepada bapak/ibu yang terhormat pihak Shopee,

Saya selaku pelanggan setia Shopee, selama ini belanja lancar, bayar tagihan Shopee SPayLater lancar, bayar Shopee SPinjam juga lancar. Kenapa saat saya lagi butuh, mau mengajukan Shopee SPinjam lagi, malah ditolak? Dengan alasan apa ditolak?

Tolong ya, saya member Platinum. Buat apa Shopee awalnya kasih saya pinjam, tapi saat sudah saya bayar dan mau pinjam lagi malah ditolak? Tagihan Shopee SPinjam saya jatuh tempo tanggal 5, tapi tanggal 1 sudah saya bayar. Tagihan Shopee SPayLater saya jatuh tempo tanggal 11, tapi tanggal 1 sudah saya bayar. Mohon kerja samanya ya.

Pihak Shope kalau dikomplain tidak ditangani permasalahannya. Semoga setelah saya tulis surat di Media Konsumen ini bisa diperbaiki dan bisa cair pengajuan saya. Tolong ya. Saya pelanggan setia Shopee. Kalau seperti ini saya mending ganti ke toko sebelah ijo, daripada ke orange gak ada hasil.

Terima kasih.

Elang Purwanto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • istri mau melahirkan ko ngandelin uang hutang kocak amat jadi laki
    emang selama hampir 9 bulan ngapain aja sampe ga bisa nabung buat biaya istri lahiran
    dan lagi daftarin bpjs lah dari awal kehamilan biar dicover sepenuhnya ama bpjs kalo terjadi operasi sesar
    jangan pas mau lahiran baru mau daftar bpjs terus ntar abis lahiran kaga dibayar iurannya
    malu lah kalo biaya lahiran bayar pake uang hutang

    • EMANG EKONOMI ORANG, REZEKI SMUA ORANG SAMA BANG? GA SMUA ORG DIATAS. MAU HUTANG JUGA TETEP DIBAYAR. SAYA JUGA BELANJA CICILAN KEBUTUHAN BUAT BAYI BRU LAHIR NNTI. BUKAN BUAT PRIBADI KALO ANDA GABISA KOMEN YG BENAR TIDAK USAH KOMENTAR.

  • Aneh, orang yang mau minjem duit lebih galak dari pada yang punya duit .-.

  • Biasa pinjaman itu ditargetkan ke orang yg susah bayar bro kalau lancar bayarnya biasa di stop wkwkwk mereka nyari uang dari orang yg nunggak bayar karena bunganya bisa lebih intinya mereka menargetkan kalangan bawah.

  • La terserah shopee donk mau ngasih ato gag
    Mo ngasih alasan ato gag jga terserah shopee donk

  • saya turut perihatin atas kendala penulis dan semoga ada jalan terbaik.
    Namun sebelumnya protes yang dilakukan kurang tepat dan tidak seharusnya dilakukan. Bukan sudah hal wajar lembaga peminjaman melakukan penolakan atas pengajuan, dan sistem sudah diatur sedemikian rupa atas pertimbangan dari lembaga peminjam. dan lembaga peminjam memberikan pinjaman bukan hanya dari seberapa sering penulis melakukan pembelian atau pembayara yang lancar di satu lembaga mungkin ada kendala dari slik, skor kredit dan lainlain.
    saya paham dengan kontribusi dan keadaan penulis dari beberapa komentar yang di berikan, sedikit saran semoga penulis bisa berintrofeksi diri dan bisa mencari solusi lain dengan melakukan peminjaman ke lembaga lain. Emosi boleh tapi tetap harus bisa berpikur dengan jernih, dari respon dan komentar yang diberikan penulis harusnya sadar bahwa yang dilakukan membuat tulisan melampiaskan emosi hanya bentuk kebodohan dan mempermalukan diri sendiri.
    Dan disini saya hanya bisa berdoa semoga kesulitan penulis bisa terselesaikan dengan jalan terbaik bahkan semoga kesulitan yang dihadapi tidak melalui pinjaman. Mungkin satu saran lagi silahkan coba ajukan pinjaman ke lembaga lain juga.

    terima kasih

    • Pak elang, maaf sy turut prihatin tapi blm bisa bantu.. kl saya baca dari atas itu ada 2 org Bu Aisyah SM pak lucky ada yg tanya no rek SM no wa pak elang, barangkali ada niat baik mereka mau bantu..
      Sy doakan biar lekas dapat solusi y pak.. anak pertama disehatkan lg, dan istri kelak lahiran dg lancar dan selamat ibu dan bayi?
      Pak elang tidak usah pikir komen miring, sbg kepala kluarga pasti sdh mengusahakan yg terbaik, jika harus pinjem toh bukan buat foya2.. misal susu anak abis dan blm gajian terpaksa pinjam apk, dan hei yg ngomong 9bln sambil nunggu istri lahiran ngapain aja ga bisa nabung??
      Mikir, keadaan org beda2.. ky sy sendiri pun kdg masih sulit utk tabungan, baru dikit eh kpakai lg.. Alhmdulillah kl bisa ga minus mah alias utang, gaji pas2.. sampai gajian lagi . Skalipun sdh kencang ikat pinggang.
      Pak elang tetap semangat ya.. roda berputar pak, susatu saat pasti keadaan LBH baik.. lahir anak baru LG insya Allah akan ada rejekinya sendiri.. (Tentu matematika allah, Krn utk matematika manusia adl tambah 1 mulut yg harus diberi makan)

      • Anda baca isi curhat di atas ga? Dia rajin belanja di shopee bukannya tuk nabung. Jgn blg belanja tuk keperluan lahiran. Di cerna dl isi berita jgn asal kemakan cerita sedih

      • Terimakasih banyak pak atas masukannya dan doa nya????????? saya tidak akan memikirkan komentar miring dari orang lain, saya hanya cukup berdoa dan tersenyum saja ??

  • Itu bisa member platinum caranya gimana tuh? Tapi ngutang segitu doank heheh. Shopeepun curiga kali

  • lah kocak ngamuk eh istri hamil tuh jelas jangka waktu 9 bulan
    untuk ngumpulin uang selama 9 bulan masa ga mampu daripada loe buat belanja belanja mending tuh uang ditabung buat istri lahiran
    dan biaya untuk keperluan bayi ya dicicil dari kehamilan umur 3 bulan

    kalo emang ga mampu bayar biaya lahiran bikin surat keterangan tidak mampu lalu daftarin bpjs kesehatan yg gratis buat mengcover biaya lahiran dan daftar nya di awal kehamilan jangan pas mau lahiran baru daftar
    ngandelin hutang buat biaya lahiran hadeuhhh kocak

  • Ganti HP kah? Coba pake HP lama yg biasa dipakai utk SPinjam

    Semoga kali ini berhasil

  • Sama kaya temenku nih, kemarin pinjem duit, gak aku kasih dia malah nyindir di Status Whatsapp wkwkwkwk

  • haloo, pak elang maaf apakah anda sudah menemukan solusi atas ini? apakah di bulan selanjutnya anda bisa mengajukan pinjaman lagi? karena saya juga sedang mengalaminya