Pengajuan Shopee SPinjam Ditolak, Padahal Pembayaran Lancar dan Sering Belanja

Kepada bapak/ibu yang terhormat pihak Shopee,

Saya selaku pelanggan setia Shopee, selama ini belanja lancar, bayar tagihan Shopee SPayLater lancar, bayar Shopee SPinjam juga lancar. Kenapa saat saya lagi butuh, mau mengajukan Shopee SPinjam lagi, malah ditolak? Dengan alasan apa ditolak?

Tolong ya, saya member Platinum. Buat apa Shopee awalnya kasih saya pinjam, tapi saat sudah saya bayar dan mau pinjam lagi malah ditolak? Tagihan Shopee SPinjam saya jatuh tempo tanggal 5, tapi tanggal 1 sudah saya bayar. Tagihan Shopee SPayLater saya jatuh tempo tanggal 11, tapi tanggal 1 sudah saya bayar.ย Mohon kerja samanya ya.

Pihak Shope kalau dikomplain tidak ditangani permasalahannya. Semoga setelah saya tulis surat di Media Konsumen ini bisa diperbaiki dan bisa cair pengajuan saya. Tolong ya. Saya pelanggan setia Shopee. Kalau seperti ini saya mending ganti ke toko sebelah ijo, daripada ke orange gak ada hasil.

Terima kasih.

Elang Purwanto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee SPayLater:
[Total:65    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

81 komentar untuk “Pengajuan Shopee SPinjam Ditolak, Padahal Pembayaran Lancar dan Sering Belanja

      • 31 Mei 2022 - (14:21 WIB)
        Permalink

        jagan begitu mungkin ada keperluan mendesak atau buat usaha apa,kalo sudah kepepet siapa mau bantu apakah anda mau bantu,kalo sebalik nya anda jadi dia gimana.

        • 31 Mei 2022 - (20:55 WIB)
          Permalink

          Itu gk bisa krn mau ngajuin pinjaman yg ke 3 kyknya. Soalnya seinget saya maksimal pinjaman itu 2x. Kl smpe pinjaman ke 3x takut nya malah gagal bayar

          1
          1
    • 31 Mei 2022 - (14:24 WIB)
      Permalink

      sangat memalukan jadi orang seperti anda,tahu nya bisa cemohin orang lain tampa mencari tahu alasan seseorang.

      2
      2
    • 30 Mei 2022 - (14:59 WIB)
      Permalink

      Merasa berjasa pada shopee..sering belanja emg 1 bulan belanja d shopee sampai 1 miliar?

      7
      13
      • 30 Mei 2022 - (23:41 WIB)
        Permalink

        Waduh masak gk dipinjamin sampek kyak gini, minjamin gk itu kan hak dia apa salahnya klo gk mau ngasih pinjaman, lucunya kebangetan wkwkwkwk

        7
        6
      • 31 Mei 2022 - (07:41 WIB)
        Permalink

        Kok pada cemooh sih,sapa tahu Mas Elang kondisi benar2 lg butuh..hati2 kalian jgn suka merendahkan orang lain sapa tahu kena ke kalian sendiri..

        13
        2
        • 31 Mei 2022 - (07:49 WIB)
          Permalink

          Saya bukannya marah2 atau gimana. Saya emang lagi butuh. Istri saya sebentar lagi lahiran. Saya jg kerja. Pembayaran jg selalu lancar stiap awal bulan gajian. D tmbhin anak lg skit yg pertama jd mohon smua kalo emg gabisa kasih masukan jgn seperti ini ๐Ÿ™๐Ÿ™ makasih

    • 31 Mei 2022 - (07:58 WIB)
      Permalink

      KNP HARUS MALU? SAYA PAKE BAJU KOK. ANDA GA NGASIH SAYA MAKAN. NGAPAIN HARUS MALU? SAYA BEGINI BUAT ISTRI SAYA SEBENTAR LAGI LAHIRAN!

      10
      1
      • 31 Mei 2022 - (12:01 WIB)
        Permalink

        Sdh tau istri lg hamil dan ga tau kapan lahiran, tp anda malah menghabiskan uang dgn belanja. Gada persiapan dini.
        Atau jgn2 itu alasan yg di buat2 sama anda biar pembaca pada simpati.

        5
        1
    • 31 Mei 2022 - (13:06 WIB)
      Permalink

      Seharusnya anda beruntung bisa lepas dari pay later, saya hampir tiap hari ditawari paylater dan pinjol dari berbagai aplikasi namun samasekali gak tertarik. Saya selalu block no telpon atau WA dari para pinjol.

      1
      1
    • 31 Mei 2022 - (07:50 WIB)
      Permalink

      Saya ngajuin 3 bln. 6 bln. Pun tetep gabisa. Jd saya juga ajukan 12 bln jg ttp tidak bs. Sy butuh buat bini sy lahiran๐Ÿ™

      • 31 Mei 2022 - (17:49 WIB)
        Permalink

        Dulu banget pernah gtu gagal2 tpi di keterangannya, maaf anda tidak bisa mengajukan pinjaman coba lg di tgl ini, keterangannya gtu. Sya coba ajuin di tgl yg ditentukan trnyata gagal lg, sya ganti pasword shopeepay nya trus bisa.

    • 31 Mei 2022 - (07:51 WIB)
      Permalink

      Maaf ya saya ga seperti itu. Saya selalu bayar. Karena hutang wajib dibayar. Saya pinjam jg butuh buat istri saya lahiran ๐Ÿ™ kalau gabisa kasih masukan tidak usah komen ya ๐Ÿ™

  • 30 Mei 2022 - (18:58 WIB)
    Permalink

    Waduh2 media konsumen,kayak gini bisa lolos

    Media konsumen sekarang jd ajang curhat ga penting gini

    5
    4
    • 30 Mei 2022 - (19:52 WIB)
      Permalink

      Aneh banget ya… Gak dikasih pinjem kok malah ngancem mau pindah ke toko ijo…ha ha ha silahkan itu hak anda Shopee gak bakalan bangkrut kalau anda pindah

      5
      9
      • 31 Mei 2022 - (07:56 WIB)
        Permalink

        Saya ga butuh komen anda. Saya hanya butuh masukan. Terimakasih pak sudah mampir ๐Ÿ™

      • 31 Mei 2022 - (07:55 WIB)
        Permalink

        SAYA UDH AJUIN YG 3 BLN DAN 6 BLN TETEP GABISA. KALAU GABISA KASIH MASUKAN GAUSA KOMEN. SAYA BUTUH BUAT ISTRI LAHIRAN!

  • 30 Mei 2022 - (19:34 WIB)
    Permalink

    Waduch..

    Kalau ngk jadi cair…..
    Ayang beb bisa Berpaling ke Cowok Yang bener2 bermodal nie ( tajir beneran )

    Gara2 shopee kencan ama ayang beb di oyo paket ekonomis jadi gagal..
    ๐Ÿคญ,,

    #500.000 / 12 Bln : ๐Ÿ˜‚
    Kerja ngutang bae kerja an lo tong..

    5
    6
    • 31 Mei 2022 - (07:51 WIB)
      Permalink

      Saya buat bini saya lahiran. Jgn nuduh dan fitnah tanpa bukti. Saya ajukan 3 bln, 6bln, tetep gabisa. Jadi saya ajukan 12 bln jg tetep gabisa. ๐Ÿ™

    • 31 Mei 2022 - (07:52 WIB)
      Permalink

      Udh kak, udh coba, tetep gabisa. Ajukan 3 bln, 6bln. Pun tetep gabisa. Sy buat bini sy lahiran๐Ÿ™๐Ÿ™

  • 31 Mei 2022 - (00:48 WIB)
    Permalink

    Limitnya pengajuannya terlalu kecil dengan tenor 12 bulan itu gan, kmungkinan ditolak karena itu
    harusnya ambil yg 3 bulan saja, atau diatas 5juta mungkin bisa diatas 6 bulan

    Sudah member platinum sudah pasti biasanya limit diatas 20juta. Jadi wajar kenapa ditolak dengan pinjaman yang terlalu kecil. Ada yang mencurigakan yang di deteksi sistem

    5
    1
    • 31 Mei 2022 - (07:09 WIB)
      Permalink

      Nah ini betul banget, lagian penulisnya juga aneh orang Spaylatter dan spinjam kalo pengin naik terus limitnya dan dipinjamin terus bayarnya sebelum tgl 25 woy.. Bukannya tgl 5 jatuh tempo tgl 1 baru bayar.. Ngakakkk sumpah

      1
      1
    • 31 Mei 2022 - (07:54 WIB)
      Permalink

      Udh kak sy udh ajukan yg 3 bln jg 6 bln jg. Tapi tetep gabisa. Maka nya sy ajukan yg 12 bln. Ini jg saya mengajukan buat istri saya lahiran. Dan anak sakit

  • 31 Mei 2022 - (02:31 WIB)
    Permalink

    Lebih ngenes kalau pakai uang nya…
    Masa sekarang biaya penanganan di buat 2x

    Cek segera dibarang cekout yang telah dibayar lalu ketika tagihan muncul di pay later tahigan bulan depan pasti ada selisih saya aja biaya penanganan kena 2x bikin kecewa

    1
    1
  • 31 Mei 2022 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Apa ga lebih baik pinjem ke sudara atau teman atau tetangga atau bon kantor kalo nominal cuma segitu(maaf).menurut saya mungkin nilai pinjam terlalu kecil..tenor terlalu lama

    • 31 Mei 2022 - (09:27 WIB)
      Permalink

      Saya udh ajukan tenor 3 bln. Dan 6 bln jg gabisa. Sy sudah coba pnjm ke org terdekat lagi pd ga ada smua. Kntor jg tidak bs meminjamkan. ๐Ÿ™maka nya sy ajuin dishipee

      • 1 Juni 2022 - (10:31 WIB)
        Permalink

        Minta no rekeningnya mas.in syaa ALLAH klw 500rb saya punya.maaf bukannya saya sok2n tp saya pernah berada di posi2 si mas. ๐Ÿ™

        • 1 Juni 2022 - (14:25 WIB)
          Permalink

          Iya mbak gmna mba ๐Ÿ˜” saya di perkampungan juga mba. Mba niat bantu pasti saya ganti mba ๐Ÿ™

  • 31 Mei 2022 - (14:30 WIB)
    Permalink

    kalo saya pinjam si buat mutar usaha online saya karena masi membutuh kan modal orang lain saudara atau pun teman ogah mau kasi jadi solusi nya cepat dan mudah ya ada di shope

  • 31 Mei 2022 - (14:41 WIB)
    Permalink

    istri mau melahirkan ko ngandelin uang hutang kocak amat jadi laki
    emang selama hampir 9 bulan ngapain aja sampe ga bisa nabung buat biaya istri lahiran
    dan lagi daftarin bpjs lah dari awal kehamilan biar dicover sepenuhnya ama bpjs kalo terjadi operasi sesar
    jangan pas mau lahiran baru mau daftar bpjs terus ntar abis lahiran kaga dibayar iurannya
    malu lah kalo biaya lahiran bayar pake uang hutang

    5
    1
    • 1 Juni 2022 - (14:28 WIB)
      Permalink

      EMANG EKONOMI ORANG, REZEKI SMUA ORANG SAMA BANG? GA SMUA ORG DIATAS. MAU HUTANG JUGA TETEP DIBAYAR. SAYA JUGA BELANJA CICILAN KEBUTUHAN BUAT BAYI BRU LAHIR NNTI. BUKAN BUAT PRIBADI KALO ANDA GABISA KOMEN YG BENAR TIDAK USAH KOMENTAR.

  • 31 Mei 2022 - (20:58 WIB)
    Permalink

    Biasa pinjaman itu ditargetkan ke orang yg susah bayar bro kalau lancar bayarnya biasa di stop wkwkwk mereka nyari uang dari orang yg nunggak bayar karena bunganya bisa lebih intinya mereka menargetkan kalangan bawah.

  • 31 Mei 2022 - (21:46 WIB)
    Permalink

    La terserah shopee donk mau ngasih ato gag
    Mo ngasih alasan ato gag jga terserah shopee donk

  • 31 Mei 2022 - (22:30 WIB)
    Permalink

    saya turut perihatin atas kendala penulis dan semoga ada jalan terbaik.
    Namun sebelumnya protes yang dilakukan kurang tepat dan tidak seharusnya dilakukan. Bukan sudah hal wajar lembaga peminjaman melakukan penolakan atas pengajuan, dan sistem sudah diatur sedemikian rupa atas pertimbangan dari lembaga peminjam. dan lembaga peminjam memberikan pinjaman bukan hanya dari seberapa sering penulis melakukan pembelian atau pembayara yang lancar di satu lembaga mungkin ada kendala dari slik, skor kredit dan lainlain.
    saya paham dengan kontribusi dan keadaan penulis dari beberapa komentar yang di berikan, sedikit saran semoga penulis bisa berintrofeksi diri dan bisa mencari solusi lain dengan melakukan peminjaman ke lembaga lain. Emosi boleh tapi tetap harus bisa berpikur dengan jernih, dari respon dan komentar yang diberikan penulis harusnya sadar bahwa yang dilakukan membuat tulisan melampiaskan emosi hanya bentuk kebodohan dan mempermalukan diri sendiri.
    Dan disini saya hanya bisa berdoa semoga kesulitan penulis bisa terselesaikan dengan jalan terbaik bahkan semoga kesulitan yang dihadapi tidak melalui pinjaman. Mungkin satu saran lagi silahkan coba ajukan pinjaman ke lembaga lain juga.

    terima kasih

    6
    2
    • 1 Juni 2022 - (22:39 WIB)
      Permalink

      Pak elang, maaf sy turut prihatin tapi blm bisa bantu.. kl saya baca dari atas itu ada 2 org Bu Aisyah SM pak lucky ada yg tanya no rek SM no wa pak elang, barangkali ada niat baik mereka mau bantu..
      Sy doakan biar lekas dapat solusi y pak.. anak pertama disehatkan lg, dan istri kelak lahiran dg lancar dan selamat ibu dan bayi๐Ÿ™
      Pak elang tidak usah pikir komen miring, sbg kepala kluarga pasti sdh mengusahakan yg terbaik, jika harus pinjem toh bukan buat foya2.. misal susu anak abis dan blm gajian terpaksa pinjam apk, dan hei yg ngomong 9bln sambil nunggu istri lahiran ngapain aja ga bisa nabung??
      Mikir, keadaan org beda2.. ky sy sendiri pun kdg masih sulit utk tabungan, baru dikit eh kpakai lg.. Alhmdulillah kl bisa ga minus mah alias utang, gaji pas2.. sampai gajian lagi . Skalipun sdh kencang ikat pinggang.
      Pak elang tetap semangat ya.. roda berputar pak, susatu saat pasti keadaan LBH baik.. lahir anak baru LG insya Allah akan ada rejekinya sendiri.. (Tentu matematika allah, Krn utk matematika manusia adl tambah 1 mulut yg harus diberi makan)

      • 1 Juni 2022 - (22:48 WIB)
        Permalink

        Anda baca isi curhat di atas ga? Dia rajin belanja di shopee bukannya tuk nabung. Jgn blg belanja tuk keperluan lahiran. Di cerna dl isi berita jgn asal kemakan cerita sedih

      • 2 Juni 2022 - (20:29 WIB)
        Permalink

        Terimakasih banyak pak atas masukannya dan doa nya๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ‘๐Ÿ˜‡ saya tidak akan memikirkan komentar miring dari orang lain, saya hanya cukup berdoa dan tersenyum saja ๐Ÿ˜‡๐Ÿ™

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee SPayLater?

Ada 81 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Shopee SPinjam Ditolak, Padahal Pembayaran Lancar dan Seringโ€ฆ

oleh Elang dibaca dalam: 1 menit
81