Ditawari Top Up KTA DBS dengan Janji Pasti Disetujui, Nyatanya Ditolak

Kepada Yth. Manajemen Bank DBS Indonesia,

Saya adalah salah satu nasabah di Bank DBS, dengan fasilitas KTA yang sudah ditawari top up fasilitas berkali kali. Saat ini saya memiliki fasilitas dengan Nomor Pinjaman: 7801513966 atas nama Benny, dengan angsuran yang sudah mencapai 24 dari 36.

Saya ditawari top up dari awal bulan Maret 2022 sampai dengan akhir Mei 2022, baik melalui link di SMS maupun penawaran via WA dan telepon.

Awalnya saya tidak berminat mengajukan top up dan berencana untuk menyelesaikan kewajiban saya di Bank DBS sampai lunas. Namun saya di-WA dan ditelepon terus menerus sepanjang bulan Mei 2022, dengan history call lebih dari 45x kali pada bulan Mei saja. Karena permohonan dari marketing DBS atas nama Liani, bahwa saya nasabah terundang dengan kualitas pembayaran sangat baik dan pengajuan top up pasti disetujui, bahkan sampai Rp220 jutaan.

Karena kegigihan marketing ini, akhirnya saya luluh dan menyetujui top up Rp70 juta saja. Karena dijamin top up pasti disetujui, sehingga saya sudah mengalokasikan keperluan saya dan membayar biaya lainnya dengan simpanan pribadi saya. Namun alangkah terkejut dan marahnya saya, ternyata pengajuan saya ditolak.

Saya minta manajemen Bank DBS Indonesia bertanggung jawab atas hal ini karena sudah merugikan saya secara waktu, uang dan tenaga.

Saya tunggu klarifikasi dari Bank DBS Indonesia. Terima kasih.

Benny
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KTA Bank DBS:
[Total:17    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Sdr. Surat Benny

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MediaKonsumen.com.Melalui surat ini, kami ingin...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Ditawari Top Up KTA DBS dengan Janji Pasti Disetujui, Nyatanya Ditolak

  • 9 Juni 2022 - (10:32 WIB)
    Permalink

    bentar lagi bakal muncul komen ini.. “mau ngutang kok maksa”

    semoga setelah muat dimedia konsumen ini langsung di ACC bank DBS

    4
    4
    • 9 Juni 2022 - (10:37 WIB)
      Permalink

      DBS Bank besar, tapi sayang, tidam didukung karyawan yang profesional.

      Top up ditawari 3 bulan. Begitu mau dibantu target marketingnya, malah ditolak

      2
      2
  • 9 Juni 2022 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Pak Ben di php emang ngak enak ya Pak.Dlu saya ada KTA bank DBS dan emang klu Top up kemungkinan besar di ACC.Tpi dgn kejadian kayak ini.Bpk bisa menilai mana bank yg bener2 bisa membantu.Aku ada kk dbs dari dlu ngak naik limit.Dan saya ada kk bank bumn naik
    Limitnya otomatis meski kita tdk minta.dan Hampir 8x limit dbs.Dari situ kita bisa menilai mana bank yg bener2 kasih apresiasi ke kita.Dr sini pasti bpk sdh kecewa sama dbs.Saran saya mending bpk tutup lunas dan pindah ke bank lain.lgpula bunga dbs dari cc dan KTA paling gede pak.Potongan admin di kta saja bisa gede sekali lho pak bila di bandingkan dgn bank lain.

    2
    1
    • 9 Juni 2022 - (19:41 WIB)
      Permalink

      Saya sebenernya ga ada niat ajukan top up. Makanya sampai 3 bulan saya dikejer kejer utk top up. Niatan saya memang melakukan pelunasan baik sesuai tempo atau dipercepat.

      Tp marketingnya mohon2 supaya dibantu dan di infokan karena sebagai nasabah terpilih, pasti approved. Makanya saya bantu ,surat ini saya buat bukan mengharapkan diberikan top up, tp lebih kepada agar Bank DBS Indonesia bisa memperlakukan nasabahnya dengan baik dan profesional

  • 10 Juni 2022 - (16:29 WIB)
    Permalink

    Hahaha DBS. Bank lintah darat, dengan bunga gede kalau top up. Dulu saya pernah ditawarin top up, saya mikir kok top up bunganya lebih gede dibanding pengajuan awal? Sejak saat itu gak mau KTA lagi.

    Lebih baik gw gedein limit kartu kredit, lalu gw gestun dah. Gak ada admin, dan tenor bisa sebulan. Gak ada penalti.

  • 10 Juni 2022 - (17:29 WIB)
    Permalink

    Saya kurang ngerti masalahnya.. Ngajuin top up.. Kata marketing pasti approve lalu dari tim analisa kredit menolak alias ga di approve.. Yg jd masalahnya dimana ya? Kok gw ga paham?
    Yg dimaksud kerugian waktu/uang dan tenaga tuh apa? Ada transfer uang ke marketingnya?

    • 19 Juni 2022 - (18:34 WIB)
      Permalink

      Jadi si penulis ini msh ada tunggakan 1 tahun lg, tp karena dia bayarnya lancar jd di tawari lg tuk top up pinjaman lg, dan karena di rayu trs oleh pihak bank dan di janjikan pasti di acc top up nya (pengakuan sipenulis), dia ngajuin lg dan akhirnya di tolak.

  • 19 Juni 2022 - (18:39 WIB)
    Permalink

    Lucu, temen sy sj yg bayarnya lancar atas pinjaman di suatu bank, dpt penawaran tuk top up karena sisa cicilanya tinggal 4x lg, cm beberapa kali. Ini anda yg cicilan msh 1 tahun lg ditawari lg tuk top up, dan lagaknya “Namun saya di-WA dan ditelepon terus menerus sepanjang bulan Mei 2022, dengan history call lebih dari 45x kali pada bulan Mei saja”. Emg anda pikir anda nasabah prioritas.

 Apa Komentar Anda mengenai KTA Bank DBS?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Ditawari Top Up KTA DBS dengan Janji Pasti Disetujui, Nyatanya Ditolak…

oleh Ben dibaca dalam: 1 menit
12