Klaim Asuransi Kematian di Pegadaian Tak Kunjung Cair

Hai Media Konsumen.

Ibu saya (a.n. Maryam Hasan) nasabah Pegadaian dengan nomor gadai/akad: 6056019180002198 dengan agunan sertifikat rumah. Pada bulan Oktober 2020 ibu saya meninggal dunia. Seminggu kemudian kami memberitahukan kepada pihak Pegadaian setempat. Kami pun diminta secepatnya mengurus persyaratan untuk klaim asuransi kematian.

Beberapa minggu kemudian persyaratan yang diminta pun sudah kami serahkan ke Pegadaian setempat. Seperti Akta Kematian, Surat Keterangan kematian dari kelurahan, KTP dan lain-lain (terlampir untuk redaksi). Namun sampai sekarang klaim asuransi belum juga cair.

Beberapa kali kami menanyakan ke petugas pegadaian alasannya masih menunggu proses klaim asuransi dari perusahaan asuransinya.

Tanggal 7 Juni 2022 kami dapat info dari petugas pegadaian yang meminta kembali beberapa dokumen persyaratan klaim asuransi seperti yang sudah kami serahkan sebelumnya. Alasannya mau dicek lagi karena petugas yang awalnya mengurus asuransi katanya sudah pindah tugas di tempat lain. Bahkan ketika kami datang ke kantor Pegadaian ada petugas yang menyarankan untuk menyetor kembali angsurannya. Jadi kami pun bingung.

chat dengan petugas pegadaian

Melalui surat ini kami ingin mengetahui bagaimana status klaim asuransi almarhumah ibu saya, agar kami pihak keluarga tidak merasa terbebani lagi.

Terima kasih. Salam.

M. Gazali Thaha
Ternate, Prov. Maluku Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pegadaian:
[Total:16    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan PT Pegadaian atas Surat Bapak M. Gazali Thaha

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak M. Gazali Thaha yang berjudul “Klaim Asuransi Kematian di Pegadaian tak Kunjung Cair” (mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Pegadaian?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Klaim Asuransi Kematian di Pegadaian Tak Kunjung Cair

oleh alkahfi dibaca dalam: 1 menit
0