Penagihan Tunaiku ke Kantor Lama yang Saya Sudah Tidak Bekerja Lagi

Saya Visani Vica nasabah Tunaiku dengan nomor pelanggan 86645667. Saya sangat kecewa dengan perlakuan dari pihak DC Amar Bank dari agensi. Mereka hanya beberapa kali untuk kontak ke nomor hp saya dan WhatsApp untuk konfirmasi namun kenapa pihak DC malah menghubungi kantor di mana saya sudah tidak bertugas yaitu di Stanchart.

Saya sudah sampaikan bahwa saya sudah resign dari kantor tersebut akan tetapi mereka pihak DC tidak mau tahu dan tidak mau mendengar malah menyatakan saya berbohong lah. Yang saya tidak habis pikir kenapa yang dihubungi called center SCB dan memaki seluruh karyawan di sana. Padahal mereka tidak bersalah bahkan tidak segan melakukan terror dan menyumpahi secara kasar ke pihak SCB call center dan mantan atasan saya pun tidak luput dari WhatsApp terror dari pihak DC.

Saya sudah berupaya berkoordinasi dengan semua DC yang ada yang menghubungi saya di hp mereka hanya mau saya bayar lunas semua tagihan yang membengkak menjadi 26 juta. Sementara payment yang sudah masuk dengan total IDR 6.929.970 ke mana ya??

Saya di sini juga sudah menghubungi pihak Amar Bank call center untuk meminta restrukturisasi payment dan komplain perihal DC yang kontak ke nomor telepon kantor dan WhatsApp mantan atasan saya akan tetapi tidak ada jalan tengah sama sekali karena pihak DC atas nama Ronald yang terakhir hubungi saya malah tetap meminta DP IDR 10.340.000 lalu dicicilkan per bulan IDR 1.2 juta. Dari mana DP itu bisa dibayar sementara saya pun hanya mengandalkan uang dari suami yang hanya sebagai driver saat ini?

Yang saya bingung mereka tidak ada WhatsApp apa pun ke saya atau memaki saya atau mantan atasan saya malah menghubungi mantan kantor saya yang dimaki terus untuk dihubungi dan diteror setiap hari bahkan diberikan sumpah serapah.

Tolonglah penagihan dan process restrukturisasi kalian di luar dari akal sehat manusia karena masa harus ada DP yang diberikan, uang dari mana saya? Dan tolong jangan pernah kontak ke telepon call center Stanchart kembali karena saya meminta keringanan dalam bentuk cicilan yang wajar.

Visani Vica
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Total:7    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Visani Vica Vransiska

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Visani Vica Vransiska sampaikan. Menanggapi Surat Pembaca yang disampaikan Ibu Visani...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Penagihan Tunaiku ke Kantor Lama yang Saya Sudah Tidak Bekerja Lagi

  • 25 Juni 2022 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Ya itulah rentenir. Sekarang sudah tau kan, besuk jangan sampai terulang lagi pinjam di pinjol, apapun jenisnya. Kl anda ulangi lagi itu namanya bodoh.

    • 27 Juni 2022 - (01:53 WIB)
      Permalink

      Tapi ada tuh di youtube galbay 6 bulan didatengin DC, malah DC nya bapak2 baikkk banget… mungkin karena debitur nya laki-laki. Klo ke perempuan kebanyakan DC pada songong ngegas biar kita takut kali yaa?? Klo kasus ibu ini sampai kyk begitu kemungkinan karena dia kerja di bank besar jadi berani DC nya sampai ngancam neror begitu. Lapor aja bu ke OJK dan langsung datang ke bank Amar bilang ga mampu bayar minta restrukturisasi mungkin lebih didengar ama pihak bank, drpd menghindar malah di tagih diteror mulu..

  • 26 Juni 2022 - (16:27 WIB)
    Permalink

    Kiranya cerita-cerita seperti ini dapat menjadi perhatian serius pemerintah utk memikirkan kembali keberadaan pinjaman online.
    Lebih baik offline kayak koperasi diperbanyak dimana-mana.
    Semoga dapat menjadi salah satu agenda serius yang dibicarakan di rapat2 dewan.

    4
    1
  • 27 Juni 2022 - (13:48 WIB)
    Permalink

    pertama2 saya turut prihatin atas masalah yg menimpa anda.semoga masalahnya bs segera dibereskan. jika status anda saat ini sudah tidak kerja di stanchard, saran saya anda hub mantan atasan anda di stanchard dan kasih tau masalah yg anda alami dan minta maaf dan pengertian mereka jika mereka jd korban terror dc pinjol. saya pernah diteror sm dc KTA & KK temen saya. tiap saat telp ke kantor yg kebetulan sering saya yg terima telpnya. krn udh merasa gak beres, saya tantanganin aja mereka utk dtg lsg ke kantor saya ketemu saya sekalian. mereka ga ada yg dateng. selain saya tantangin mereka utk dtg ke kantor, saya jg lsg kirim email ke pimpinan itu bank. gimana caranya cari info nama pimpinannya? gampang, saya googling aja nama nya dan keluar. kl namanya terdiri dr 2 kata, gampang utk cari tau alamat emailnya. nama pertama.nama kedua lalu host nama banknya. saya jelaskan di emailnya mengenai kelakuan DC mereka dan saya ksh ultimatum kl msh terjadi aktifitas penagihan tsb saya akan buat laporan terbuka ke media & bank indonesia. gak lama setelah saya kirim email, saya ditelp org yg ngaku sbg atasan DC nya dan minta maaf. sejak itu ga ada lg tuh DC telp ke kantor saya

  • 11 Agustus 2022 - (08:11 WIB)
    Permalink

    Menurut saya, pembayaran tagihan yang sudah terlambat mengikuti yang di aplikasi saja. jadi terhindar dari penipuan DC. apakah ada sistem DP seperti yang diminta DC? seharusnya di aplikasi tidak ada. takutnya uangnya diambil oleh DC itu sendiri. dan transfer ke rekening sesuai aplikasi, jangan ke rekening pribadi.

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Penagihan Tunaiku ke Kantor Lama yang Saya Sudah Tidak Bekerja Lagi

oleh vica dibaca dalam: 1 menit
7