Flexi Card Kredivo yang Menyulitkan

Pada tanggal 01 Juli 2022, saya pertama kali mengaktifkan kartu Flexi Card Kredivo saya dan saya ingin gunakan. Saya gunakan Flexi Card Kredivo tersebut untuk membayar di restoran Gyu-Kaku, karena saya melihat ada promo potongan 50%.

Setelah saya bayar, saya ingin menggunakan voucher tersebut, yang katanya akan muncul di aplikasi Kredivo, beserta tenor pembayaran yang akan kita mau dan diberi waktu 5 menit saja. Saya tunggu, tapi di aplikasi tidak muncul notifikasi tersebut, malah masuk pesan WhatsApp dari Kredivo, yang mencantumkan link untuk mengatur tenor pembayaran.

Namun ketika saya klik link tersebut tidak ada respons apa-apa, hanya blank, lalu tidak merespons. Saya cek sinyal HP saya tidak ada masalah, masih 4G. Saya coba buka aplikasi lain masih bisa berjalan. Saya buka aplikasi Kredivo pun masih bisa, tapi tetap tidak ada notifikasi untuk tenor pembayaran. Sampai sudah lewat 5 menit masih belum bisa dibuka link tersebut.

Kemudian saya buka kembali aplikasi Kredivo. Saya kaget tiba-tiba tagihan saya sebesar Rp565.235 telah menjadi cicilan 12 bulan dengan pembayaran per bulan Rp61.800. Jadi total yang harus saya bayarkan adalah Rp741.580.

Saya sudah menghubungi CS Kredivo lewat telepon, email, serta DM Twitter, tetapi tidak memberi solusi apa pun. Saya hanya ingin tagihan saya menjadi 30 hari saja. Tolong untuk pihak Kredivo, agar dapat membantu saya mengubah tenor menjadi 30 hari. Saya tunggu responsnya. Terima kasih.

Riska Fajryani
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:16    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Riska Fajryani

Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Riska Fajryani di MediaKonsumen.com tanggal 3 Juli 2022 pada kolom Surat Pembaca yang berjudul “Flexi...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Flexi Card Kredivo yang Menyulitkan

  • 4 Juli 2022 - (07:59 WIB)
    Permalink

    Kayaknya sih kayak jebakan gitu, dulu juga saya pernah baca yang kasusnya hampir sama kayak ini,, aplikasinya jadi loading, terus nanti otomatis pilih tenor yang paling lama. 😁 Untung saya ga jadi pakai, awalnya saya juga tergiur liat diskon 50% nya

  • 4 Juli 2022 - (09:01 WIB)
    Permalink

    saya ngajukan tp gak pernah saya pakai, sampai ditelepon saya jawab susah pakainya. takut kasus kayak gini ini, seharusnya kredivo membebaskan memilih tenor, oke lah dibatasi misal maksimal 7 hari dari transaksi. ini kan gak, cuma dibatasi 5 menit

  • 4 Juli 2022 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Ibu Riska, sebaiknya sebelum menggunakan voucher ada baiknya melihat syarat dan ketentuan voucher terlebih dahulu.

    Yg saya baca, syarat penggunaan voucher diskon 50% untuk penggunaan baru adalah transaksi tidak melebihi Rp. 400.000 dengan diskon maksimal adalah Rp. 200.000.

    Nah case diatas nominal transaksi adalah sebesar Rp. 565.235 dimana nominal tersebut melebihi syarat penggunaan voucher diskon 50%. Maka dari itu voucher pada halaman pemilihan tenor pembayaran tidak muncul karena tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan.

    Dan aturan Kredivo yg kedua adalah, apabila dalam waktu 5 menit tidak memilih tenor pembayaran. Otomatis total tagihan akan menjadi cicilan dengan tenor terpanjang (sesuai S&K penggunaan Flexi Card).

    Jadi hal-hal diatas sudah sesuai S&K penggunaan Flexi Card yang telah debitur setujui sebelum mengajukan Flexi Card.

    6
    1
    • 4 Juli 2022 - (14:55 WIB)
      Permalink

      Iya mba kalau masalah tidak bisa menggunakan voucher saya tidak masalah sama sekali, yg saya masalahkan disini adalah notifikasi diaplikasi yg tidak muncul tentang pemilihan tenor pembayaran, dan link yg dikirim dari kredivo untuk memilih tenor juga tidak bisa saya buka. Bagaimana saya bisa memilih kalo tidak bisa dibuka serta tidak ada notifikasi pada aplikasi.

  • 4 Juli 2022 - (21:46 WIB)
    Permalink

    Pihak kredivo sudah menghubungi saya dengan perwakilan mba ziva dan membantu permasalahan saya dengan baik. Semoga kedepannya kredivo bisa lebih baik dan tidak ada kejadian seperti ini lagi. Terima kasih

  • 6 Juli 2022 - (07:08 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah kayak gini
    sya belnja 1,3 jt mw pki jangka 30hari tpi tw2 muncul tenor 12 kli dengan total jdi 1,8jt , nyesek

  • 11 Juli 2022 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Kredivo dulu yg bagus…sekarang kusut managemen nya….parah ….lebih baik pake Shopee aja……

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Flexi Card Kredivo yang Menyulitkan

oleh Riska Fajryani dibaca dalam: 1 menit
9