Email pada Akun tiket.com dan Blibli.com Tidak Dapat Diubah

Saya coba mengajukan masalah atas 2 situs berbeda, namun kebetulan mempunyai masalah sama, dan sekarang kedua akun tersebut memiliki opsi gabung akun yakni Blibli.com dan tiket.com. Kebetulan tadi saya melihat fitur gabung akun dari tiket.com dan Blibli.com jadi saya ingat kalau ada masalah lama, dan mencoba menyelesaikan di kedua aplikasi (gambar terlampir).

Awal permasalahannya, akibat ditutupnya IndosatM2 (IM2) maka layanan email saya dengan domain indosat.net.id menjadi tidak bisa diakses lagi, maka saya mengubah semua akun saya dari indosat.net.id menjadi domain lain yang masih aktif saat ini (live dan gmail). Semua akun berhasil diubah, (Tokped, Shopee dll) kecuali Blibli dan tiket.com, jika saya mau mengubah alamat email, maka saya harus mendaftar ulang dan tentu saja poin dan benefit saya yang sudah ada di akun tersebut jadi hilang.

Saat itu, saya disarankan untuk login menggunakan nomor ponsel saja, sehingga akun lama tetap dapat digunakan, tidak perlu membuat akun baru. Dengan adanya fitur gabung akun yang ada sekarang, saya coba melakukan gabung akun, tidak bisa, sebab OTP dikirim ke email akun yang sudah tidak valid. Saya coba chat ke CS, baik tiket.com maupun Blibli tidak ada solusi

Untuk itu saya ingin menanyakan lagi ke tiket.com an Blibli, bagaimana cara mengganti email akun? Jika email akun tidak dapat diubah, apa alasannya? Kan tiap orang bisa saja mengubah email akun, yang penting NIK-nya tetap.

Mohon penjelasannya dan perubahan alamat email saya, bukan membuat akun baru.

Terima kasih media konsumen karena ditayangkan surat ini.

Willy Setyadi
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai tiket.com:
[Total:5    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan tiket.com atas Surat sobat tiket Willy Setyadi

Halo sobat tiket, Sehubungan dengan surat pembaca di Media Konsumen tanggal 11 Agustus 2022 yang ditulis atas nama Willy Setyadi...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Email pada Akun tiket.com dan Blibli.com Tidak Dapat Diubah

    • 12 Agustus 2022 - (07:42 WIB)
      Permalink

      Ya tepat sekali, secara operasional sebenarnya bisa saja bikin akun email baru. Kemudian tim blibli/tiket mentransfer poin. Masalahnya sepertinya transfer poin ini juga tidak ada programnya dan saat ini tidak ada SOPnya.
      Simple ini sebenarnya, karena saya IT database tinggal di edit langsung di DBnya biasanya disebut data fixing

  • 12 Agustus 2022 - (04:53 WIB)
    Permalink

    Programmer-nya menggunakan email sebagai key database jadi tidak bisa diubah. Waktu daftar akun kan tidak perlu input NIK jadi yang dibuat key pasti bukan NIK. Kalau NIK jadi key WNA tidak bisa punya akun bli2 atau tiket.com dan WNI hanya bisa punya 1 akun.
    Selama programnya tidak diubah tidak akan bisa ganti email, karena kalau ganti email dianggap akun baru.
    Tiket.com dan blibli sama-sama milik grup djarum (bca) jadi program/aplikasinya mirip.

  • 12 Agustus 2022 - (07:42 WIB)
    Permalink

    Ya tepat sekali, secara operasional sebenarnya bisa saja bikin akun email baru. Kemudian tim blibli/tiket mentransfer poin. Masalahnya sepertinya transfer poin ini juga tidak ada programnya dan saat ini tidak ada SOPnya.
    Simple ini sebenarnya, karena saya IT database tinggal di edit langsung di DBnya biasanya disebut data fixing

  • 12 Agustus 2022 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Mirip walau tak serupa dengan kasus saya…

    Saya punya akun blibli sudah aktif lama level infinite. Lalu akun tiket.com jarang aktif. Dua2nya dengan nomer hape dan email yang sama.

    Lalu dapatlah kartu kredit BCA tiket.com yang mana sering saya gunakan sehingga memperoleh lumayan banyak poin reward tiket.com. Celakanya akun tiket.com yang linked ke kartu kredit ini email dan nomer hapenya baru dan gak bisa diubah supaya sama dengan akun Blibli, sehingga tidak bisa dicocokkan level membership nya.

    Tanya ke CS ya sama seperti penulis di atas, gak bisa dibantu apa2…

    • 12 Agustus 2022 - (13:01 WIB)
      Permalink

      Masa iya karena bbrp org aja hrs rubah rules databas semua2nya di 2 apps itu? Ya sudah sih, terima aja, jgn suka memaksakan kehendak

      1
      2
  • 15 Agustus 2022 - (21:53 WIB)
    Permalink

    namun secara singkatnya agar akun yang terdaftar sebagai member blibli bisa lebih tertata, soalnya jika email dapat diganti, data akun bisa acak dan email awal yang terdaftar bisa saja didaftarkan untuk akun blibli lainnya

  • 16 Agustus 2022 - (10:47 WIB)
    Permalink

    Wah kasusnya sama persis ini. Email blibli dan tiket.com berbeda, pgn rubah email tiket.com supaya sama dgn blibli tidak bisa. Cerita panjang lebar via twitter tiket.com kirain bisa dibantu, eh ujungnya TIDAK BISA! Akhirnya ya akun tiket.com lama di tutup saja dan buka baru, point yang ada dibiarkan hangus deh.
    Aneh emang.

 Apa Komentar Anda mengenai tiket.com?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Email pada Akun tiket.com dan Blibli.com Tidak Dapat Diubah

oleh Willy dibaca dalam: 1 menit
8