1 Tahun Lebih Saldo Gopay Diblokir, Tidak Terselesaikan, dan Proses Pembukaan Dipersulit

Sangat mengecewakan!! Pada bulan Mei 2021 saya menghubungi Customer Service GO-JEK melalui telepon untuk menanyakan perihal Saldo GO-PAY saya yang diblokir, jawabannya saya hanya disuruh menunggu menunggu menunggu dan menunggu!

Kemudian saya komplain lagi melalui email, dan jawabannya alasan saldo GO-PAY saya diblokir karena adanya transaksi yang mencurigakan. Padahal saya menggunakan GO-PAY hanya untuk terima uang, kirim uang, dan transaksi saja. Saya tidak melakukan hal diluar ketentuan GO-JEK, tapi tiba tiba akun saya diblokir secara sepihak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Saya sudah hard complaint pada Customer Service GO-JEK lewat telepon maupun email tapi jawabannya hanya robot yang copy paste, sama sekali tidak ada penyelesaian!

Saldo GO-PAY saya yang diblokir nominalnya ada Rp1.531.735 itu nominal yang sangat besar untuk saya. Mereka sudah minta data saya dll, saya sudah kirim tetap saja jawabannya harus menunggu menunggu dan menunggu. Akhirnya saya tunggu sampai 1 tahun!! Kurang sabar apa lagi saya tungguin sampe 1 tahun tanpa adanya kejelasan.

Pada bulan Agustus 2022 saya komplain lagi mengenai saldo GO-PAY saya yang diblokir sejak 15 bulan yang lalu. Dan jawabannya masih sama, saya harus menunggu dan hanya dikasih Nomer Tiket Pelaporan, ini beberapa nomer Tiket Pelaporan yang saya terima:

  • 70402092
  • 120902552
  • 120902292

Sudah banyak Nomer Tiket Pelaporan yang saya dapatkan saking seringnya saya komplain, tapi tetap saja tidak ada penyelesaian dan jawabannya malah keluhan saya tidak bisa ditindak lanjuti dan proses Banding saya ditolak dan lebih parahnya lagi GO-PAY saya dibekukan!!

GO-JEK ini kan perusahaan yang besar ya, tapi kenapa bisa ada kejadian seperti ini? Ini sangat merugikan saya sebagai Customer dan pengguna GO-PAY!!

Dan ada lagi jawabanya dari pihak gojek tidak bisa memproses pengaturan ulang pada GO-PAY saya?? Ini sangat aneh, masa karyawan GO-JEK atau yang bekerja di GO-JEK atau customer service nya tidak bisa mengatur ulang sistem mereka????!!!

Karna saya sudah capek komplain yang jawabannya selalu Copy Paste akhirnya saya buat di media ini. Harapan saya untuk masalah saya ini langsung saja di proses oleh TIER 2 kalo perlu kasih langsung ke Leadernya !!

Kalau banyak customer komplain mengenai saldo atau akun GO-PAY nya terblokir bagaimana kami mau percaya dengan GO-PAY. Saya sudah sebar luaskan ini !! dan saya kapok pake GO-PAY. Saldo sebesar 1.531.735 di ambil oleh pihak GO-PAY atau GO-JEK!!

Mohon untuk pihak GO-JEK atau GO-PAY untuk membuka blokir saldo GO-PAY saya, karna disitu ada saldo GO-PAY saya sebesar 1.531.735

Saya akan terus komplain sampai saldo GO-PAY saya bisa dibuka kembali. Dan mohon jawabannya jangan hanya itu itu itu saja atau hanya Copy Paste dari template!!

Jika tidak bisa membuka kembali saldo GO-PAY saya yang pihak GO-JEK blokir, tolong kembalikan saldo saya bagaimanapun caranya. Karena itu HAK SAYA!!

Lintang Nur Laili
Kabupaten Tangerang, Banten 15820

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kalo blh tau gopay buat transaksi apa aja, kalo cuma buat transfer/terima dana harusnya aman karna sy gunakan juga utk itu

    • Saya jualan, pembayaran bisa melalui gopay, jadi sering Terima transferan dari pembeli. Seperti itu di anggap ada transaksi yang mencurigakan. Sangat di sayangkan, pihak gojek sangat merugikan pengguna aplikasinya.

        • Mksdnya pantesan itu apa?otang ***** komen ya gini,klo mau di bekukan ya dgn alasan jelas,jgn di buat2 jd mencurigakan tp gk detail alasannya.

    • Senasib,,,, cuman punya saya dibawah 100k yang di blokir, alasan sama saja, dianggap melakukan transaksi mencurigakan. Kalaupun mau blokir, akun nya saja gpp, uang konsumen balikin, kecuali memang alasan dibuat buat saja oleh pihak Go-Pay untuk melakukan pencurian dana konsumen...

  • Semoga segera terselesaikan dgn baik. Biasanya kalo sudah dimuat di MK masalahnya cepat clear. Seharusnya tak perlu sampai muncul keluhan di MK baru masalah terselesaikan. Perusahaan sebesar apapun perlu citra yg baik di mata publik. Dan kepercayaan adalah segalanya, khususnya menyangkut dana konsumen.

  • Wih, ada aja 50 kasus seprti begini. Lumayan itu. Di kata kasarin, ntar ada yang merajuk. Di polos polosin dengan bahasa santun kena 1 tahun tidak selesai. Parah!!

      • Nah itu, hati-hati banyak natek antek Gopay di sini gan.

        1 tahun itu sangat lama. Kalau kita berkata kasar sama Admin Gopay banyak yang merajuk. Di sopan santunkan melaporkan yang ada robot menjawab.

        Lumayan itu duit, kalau ada aja 50 kasus, udah 75 juta itu

      • Banyak selera orang berbeda beda. Banyak orang selaku pembeli yang saldonya masih ada di Gopay, minta transaksi via Gopay.

        Masalahnya adalah: Sekelas dompet digital melakukan pencurian. Kan itu dompet digital yang dengan Asumsi bebas dari penggunaan kecuali sudah ada tindak pidana dari Kepolisian atau laporan orang lain.

        Takutnya saya, ada pembeli melakukan pelaporan ke Gopay atas akun penulis ini dengan laporan palsu.

        • Semoga cepat terselesaikan. Saran saja untuk agan yang berjualan supaya agan sediakan pembayaran via QRIS yang bisa dibayar menggunakan hampir semua Dompet Digital dan Aplikasi M-banking. salam sehat

      • Usaha saya kecil, bukan usaha yang besar, pembeli sayapun cuma teman teman sekolah saya. Jadi untuk pembayaran lewat bank sangat jarang.

        • Lah, jual beli pulsa kah? Biasanya sih selesai kalau masuk ke MK. Ntar kalau tidak ada perkembangan selama seminggu. Terbitkan lagi surat di MK dengan judul: Saya Usaha Kecil Pakai Gopay, Saldo di GOPAY kena Blokir

          Lampirkan ini surat yang sudah terbit.

    • Jadi inget pengalaman 2 hari lalu. Saya transfer dari dompet digital sebut aja o*o (maaf sensor) ke rekening bank teman saya. Dana di bawah 100 rb dan di aplikasi tersebut di nyatakan berhasil tetapi di rekening teman saya belum masuk 🤣 sampai detik ini

  • Sudah 1 tahun tidak terselesaikan sih itu keterlaluan.
    Sudah melapor juga ke OJK?

    Email ulang ke gojek dan jangan lupa CC ke OJK

    • Sudah lapor ke OJK bahkan ke BI, responnya tetap sama. Semoga setelah ada di media konsumen ini segera terselesaikan.

    • Di TV mah iklanya gojek buset busetan banget JAMINAN SALDO KEMBALI TERBUKTI AMAN. INI ADA SALDO TDK KEMBALI YANG ADA NYANGKUT… trnyta iklan diTV hanya manipulasi Coustumer nya biar terkesan nyta… Busyhit

      • sy liat iklan itu ketawa terbahak2.
        hp ilang saldo kebobolan saja itu aib, malah dibikin iklan. saldo kembali? bulls*** hahahaha.... yang ada situ disuruh tanggung sendiri..

    • Kasusnya sama kaya istri saya, transfer ke sesama gopay, byr arisan , kadang ada yg beli byr pake gopay, di blokir katanya adanya yg mencurigakan, kan harusnya klarifikasi selesai ini malah ga bisa di buka lg...mmg parah...mereka yg bwt supaya bs transfer..krn keseringan pakai di curigai..kan bodoh bgt manajemenya.
      Harusnya biarpun di blokir, uang di transfer manual balikinya..ini 1 tahun, gila.ada 10 orang ajah kaya gini...lumayan tuh...

      • Hehehe ternyata banyak juga yg mengalami masalah seperti saya. Tapi tetap aja ga ada penyelesaiannya dari pihak gojek.

        Yaa seperti itulah. Hati hati ya kalo punya saldo di gopay 🙂

  • ini salah satu alasan kenapa saya tidak berani menyimpan saldo di aplikasi semacam Gojek, OVO, Linkaja, dll.
    saldo hanya saya isi, jika mau digunakan, sesuai kebutuhan saja.

    semoga masalah TS segera mendapatkan solusi terbaik, setelah bersabar kurang lebih setahun.

  • Lebih cepat langsung ke kantor go-jek di kota masing-masing, mungkin sering login dengan akun lain di satu perangkat ,lalu yang biasanya transaksi kecil tiba-tiba transaksi besar-besaran

    • Saya jualan, pembayaran bisa melalui gopay, jadi sering Terima transferan dari pembeli. Seperti itu di anggap ada transaksi yang mencurigakan. Sangat di sayangkan, pihak gojek sangat merugikan pengguna aplikasinya.

      Untuk datang ke kantor gojek langsung juga sudah saya lakukan. Tapi tidak di layanin, jawabanya saya harus melakukan pengaduan via email terus terusan. Tapi jawaban di email cuma template copy paste tidak ada penyelesaian.

      • Di TV mah iklanya gojek buset busetan banget JAMINAN SALDO KEMBALI TERBUKTI AMAN. INI ADA SALDO TDK KEMBALI YANG ADA NYANGKUT... trnyta iklan diTV hanya manipulasi Coustumer nya biar terkesan nyta... Busyhit

  • Awal permasalahanya gimana yah? . Kok bisa di blokir, saya juga gunakan buat tf dan dll biasa aja kok.. kalo uang 1jt lebih itu gede masa bisa santay sih di blokir sampe 1 tahun.

    Bukannya gopay ada jaminan uang kembali kalo hilang dan semacamnya

    • Saya jualan, pembayaran bisa melalui gopay, jadi sering Terima transferan dari pembeli. Seperti itu di anggap ada transaksi yang mencurigakan. Sangat di sayangkan, pihak gojek sangat merugikan pengguna aplikasinya.

      Bukannya saya santai sampai 1 tahun, tapi saya capek sudah pengaduan kesana kemari, ke kantor langsung, via telfon, via email tetap tidak ada penyelesaian.

      Kata siapa gopay ada jaminan uang kembali kalo hilang? Buktinya ada banyak kasus yang sama seperti saya. Semoga kamu tidak merasakan kasus seperti saya, biar ga pusing komplain tapi ga ada penyelesaian :)

      • Coba tanyakan aktivitas mencurigakanya apa? . Terus baca s&k yg diizinkan dan di larang di gopay. jadi anda tau inti permasalahanya, dan baru ajukan banding. Sistem gopay dan tokped itu ketat, dan dipersulit.

        • Tanpa disuruh saya sudah tanyakan itu sejak awal saya komplain. Kan sudah saya katakan kalo jawaban dari pihak gojek atau gopay itu seperti robot yg hanya copy paste dari template. Mau seribu kali saya tanya alesannya apa tidak pernah dijelaskan.

          • Coba telaah dari s&k di bawah transaksi mana yg terakhir digunakan trs di blokir .

            Penyalahgunaan promo atau cashback
            ;
            Memiliki pola transaksi keuangan yang bersifat ilegal atau dengan terindikasi mencurigakan,

            Pernah terlapor karena adanya indikasi penipuan tanpa adanya pencabutan laporan dari pelapor,

            Akunmu sedang diamankan.

          • Kalo s&k nya gak paham. Ada kemungkinan kesalahan yg dibuat tanpa di sadari..

            Semoga pihak gojek bisa membalas ts anda

          • Oke siap terimakasih infonya. Anda seperti orang gojek ya, setidaknya keluhan saya sudah tersampaikan ke banyak orang. Terimakasih.

        • Ga bakal di jawab , paling di kasih link, kita suruh baca sebmndiri, lah kita ga tau salahnya di mana...

          • Nah, seperti kaka ini yang mengalami juga jadi paham bagaimana rasanya dan capenya bahkan gondoknya komplain ke pihak gojek yang ga ada penyelesaian sama sekali :)

  • Kalo nyimpen uang di bank ketika ada masalah kita bisa bertemu langsung dengan pihak bank, tapi kalo kita nyimpan uang di aplikasi pasti setiap ada masalah selalu harus melapr via

  • Sedikit saran saja untuk transaksi usaha/bisnis sebaiknya mengajukan kode QRIS jadi bisa menampung banyak dana dari berbagai layanan keuangan baik dari bank maupun non bank (gopay, ovo, dana, linkaja) yg support QRIS. Tentunya nanti ada biaya admin, tetapi bagi merchant cukup dgn satu kode QRIS saja utk pembayaran non tunai.

    • Usaha saya kecil, bukan usaha yang besar, pembeli sayapun cuma teman teman sekolah saya. Jadi untuk pembayaran lewat bank sangat jarang.

  • Kalo nyimpen uang di bank ketika ada masalah kita bisa bertemu langsung dengan pihak bank, tapi kalo kita nyimpan uang di aplikasi pasti setiap ada masalah selalu harus melapor via email dan telfon, pasti beda penanganan.

    Kalo gtu saya jadi khawatir untuk mengunakan gopay, takut saldo saya di blokir

      • Sy dr taun 2018 pake gopay aman2 aja broo
        Dana sy kunayan di gopay jooss weerr mantaf kok gopay enakk

    • Sumpah yang nyebelin kalo masalah kaya gini biasanya jawaban dari Pihak terkait itu TEMPLATE, disuruh sabar untuk menunggu. Gilasih udah mau satu tahun dana orang di hold 😑