1 Tahun Lebih Saldo Gopay Diblokir, Tidak Terselesaikan, dan Proses Pembukaan Dipersulit

Sangat mengecewakan!! Pada bulan Mei 2021 saya menghubungi Customer Service GO-JEK melalui telepon untuk menanyakan perihal Saldo GO-PAY saya yang diblokir, jawabannya saya hanya disuruh menunggu menunggu menunggu dan menunggu!

Kemudian saya komplain lagi melalui email, dan jawabannya alasan saldo GO-PAY saya diblokir karena adanya transaksi yang mencurigakan. Padahal saya menggunakan GO-PAY hanya untuk terima uang, kirim uang, dan transaksi saja. Saya tidak melakukan hal diluar ketentuan GO-JEK, tapi tiba tiba akun saya diblokir secara sepihak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Saya sudah hard complaint pada Customer Service GO-JEK lewat telepon maupun email tapi jawabannya hanya robot yang copy paste, sama sekali tidak ada penyelesaian!

Saldo GO-PAY saya yang diblokir nominalnya ada Rp1.531.735 itu nominal yang sangat besar untuk saya. Mereka sudah minta data saya dll, saya sudah kirim tetap saja jawabannya harus menunggu menunggu dan menunggu. Akhirnya saya tunggu sampai 1 tahun!! Kurang sabar apa lagi saya tungguin sampe 1 tahun tanpa adanya kejelasan.

Pada bulan Agustus 2022 saya komplain lagi mengenai saldo GO-PAY saya yang diblokir sejak 15 bulan yang lalu. Dan jawabannya masih sama, saya harus menunggu dan hanya dikasih Nomer Tiket Pelaporan, ini beberapa nomer Tiket Pelaporan yang saya terima:

  • 70402092
  • 120902552
  • 120902292

Sudah banyak Nomer Tiket Pelaporan yang saya dapatkan saking seringnya saya komplain, tapi tetap saja tidak ada penyelesaian dan jawabannya malah keluhan saya tidak bisa ditindak lanjuti dan proses Banding saya ditolak dan lebih parahnya lagi GO-PAY saya dibekukan!!

GO-JEK ini kan perusahaan yang besar ya, tapi kenapa bisa ada kejadian seperti ini? Ini sangat merugikan saya sebagai Customer dan pengguna GO-PAY!!

Dan ada lagi jawabanya dari pihak gojek tidak bisa memproses pengaturan ulang pada GO-PAY saya?? Ini sangat aneh, masa karyawan GO-JEK atau yang bekerja di GO-JEK atau customer service nya tidak bisa mengatur ulang sistem mereka????!!!

Karna saya sudah capek komplain yang jawabannya selalu Copy Paste akhirnya saya buat di media ini. Harapan saya untuk masalah saya ini langsung saja di proses oleh TIER 2 kalo perlu kasih langsung ke Leadernya !!

Kalau banyak customer komplain mengenai saldo atau akun GO-PAY nya terblokir bagaimana kami mau percaya dengan GO-PAY. Saya sudah sebar luaskan ini !! dan saya kapok pake GO-PAY. Saldo sebesar 1.531.735 di ambil oleh pihak GO-PAY atau GO-JEK!!

Mohon untuk pihak GO-JEK atau GO-PAY untuk membuka blokir saldo GO-PAY saya, karna disitu ada saldo GO-PAY saya sebesar 1.531.735

Saya akan terus komplain sampai saldo GO-PAY saya bisa dibuka kembali. Dan mohon jawabannya jangan hanya itu itu itu saja atau hanya Copy Paste dari template!!

Jika tidak bisa membuka kembali saldo GO-PAY saya yang pihak GO-JEK blokir, tolong kembalikan saldo saya bagaimanapun caranya. Karena itu HAK SAYA!!

Lintang Nur Laili
Kabupaten Tangerang, Banten 15820

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:148    Rata-Rata: 3.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

97 komentar untuk “1 Tahun Lebih Saldo Gopay Diblokir, Tidak Terselesaikan, dan Proses Pembukaan Dipersulit

  • 16 Agustus 2022 - (18:42 WIB)
    Permalink

    Kalo blh tau gopay buat transaksi apa aja, kalo cuma buat transfer/terima dana harusnya aman karna sy gunakan juga utk itu

    8
    3
    • 17 Agustus 2022 - (09:02 WIB)
      Permalink

      Saya jualan, pembayaran bisa melalui gopay, jadi sering Terima transferan dari pembeli. Seperti itu di anggap ada transaksi yang mencurigakan. Sangat di sayangkan, pihak gojek sangat merugikan pengguna aplikasinya.

        • 4 September 2022 - (14:38 WIB)
          Permalink

          Mksdnya pantesan itu apa?otang ***** komen ya gini,klo mau di bekukan ya dgn alasan jelas,jgn di buat2 jd mencurigakan tp gk detail alasannya.

    • 18 Agustus 2022 - (21:18 WIB)
      Permalink

      Senasib,,,, cuman punya saya dibawah 100k yang di blokir, alasan sama saja, dianggap melakukan transaksi mencurigakan. Kalaupun mau blokir, akun nya saja gpp, uang konsumen balikin, kecuali memang alasan dibuat buat saja oleh pihak Go-Pay untuk melakukan pencurian dana konsumen…

      3
      1
  • 16 Agustus 2022 - (19:38 WIB)
    Permalink

    Semoga segera terselesaikan dgn baik. Biasanya kalo sudah dimuat di MK masalahnya cepat clear. Seharusnya tak perlu sampai muncul keluhan di MK baru masalah terselesaikan. Perusahaan sebesar apapun perlu citra yg baik di mata publik. Dan kepercayaan adalah segalanya, khususnya menyangkut dana konsumen.

    14
    • 17 Agustus 2022 - (18:09 WIB)
      Permalink

      Ini udh setahun bos, bukan sebulan 2bln, kurang geram apa si penulis, uangnya di gantung,,

      • 17 Agustus 2022 - (18:13 WIB)
        Permalink

        Yaa seperti itulah. Hati hati ya kalo punya saldo di gopay ๐Ÿ™‚

  • 16 Agustus 2022 - (21:07 WIB)
    Permalink

    Wih, ada aja 50 kasus seprti begini. Lumayan itu. Di kata kasarin, ntar ada yang merajuk. Di polos polosin dengan bahasa santun kena 1 tahun tidak selesai. Parah!!

    10
    • 17 Agustus 2022 - (09:03 WIB)
      Permalink

      Yaa seperti itulah. Hati hati ya kalo menyimpan uang di gopay ๐Ÿ™‚

      • 17 Agustus 2022 - (09:16 WIB)
        Permalink

        Nah itu, hati-hati banyak natek antek Gopay di sini gan.

        1 tahun itu sangat lama. Kalau kita berkata kasar sama Admin Gopay banyak yang merajuk. Di sopan santunkan melaporkan yang ada robot menjawab.

        Lumayan itu duit, kalau ada aja 50 kasus, udah 75 juta itu

        8
        1
      • 17 Agustus 2022 - (09:29 WIB)
        Permalink

        Banyak selera orang berbeda beda. Banyak orang selaku pembeli yang saldonya masih ada di Gopay, minta transaksi via Gopay.

        Masalahnya adalah: Sekelas dompet digital melakukan pencurian. Kan itu dompet digital yang dengan Asumsi bebas dari penggunaan kecuali sudah ada tindak pidana dari Kepolisian atau laporan orang lain.

        Takutnya saya, ada pembeli melakukan pelaporan ke Gopay atas akun penulis ini dengan laporan palsu.

        10
        • 17 Agustus 2022 - (13:10 WIB)
          Permalink

          Semoga cepat terselesaikan. Saran saja untuk agan yang berjualan supaya agan sediakan pembayaran via QRIS yang bisa dibayar menggunakan hampir semua Dompet Digital dan Aplikasi M-banking. salam sehat

      • 17 Agustus 2022 - (09:29 WIB)
        Permalink

        Usaha saya kecil, bukan usaha yang besar, pembeli sayapun cuma teman teman sekolah saya. Jadi untuk pembayaran lewat bank sangat jarang.

        • 17 Agustus 2022 - (10:02 WIB)
          Permalink

          Lah, jual beli pulsa kah? Biasanya sih selesai kalau masuk ke MK. Ntar kalau tidak ada perkembangan selama seminggu. Terbitkan lagi surat di MK dengan judul: Saya Usaha Kecil Pakai Gopay, Saldo di GOPAY kena Blokir

          Lampirkan ini surat yang sudah terbit.

          • 17 Agustus 2022 - (10:05 WIB)
            Permalink

            Bukan jual pulsa kak.

            Siap, terimakasih untuk info dan sarannya ๐Ÿ™‚

    • 17 Agustus 2022 - (17:42 WIB)
      Permalink

      Jadi inget pengalaman 2 hari lalu. Saya transfer dari dompet digital sebut aja o*o (maaf sensor) ke rekening bank teman saya. Dana di bawah 100 rb dan di aplikasi tersebut di nyatakan berhasil tetapi di rekening teman saya belum masuk ๐Ÿคฃ sampai detik ini

  • 16 Agustus 2022 - (21:38 WIB)
    Permalink

    Sudah 1 tahun tidak terselesaikan sih itu keterlaluan.
    Sudah melapor juga ke OJK?

    Email ulang ke gojek dan jangan lupa CC ke OJK

    • 17 Agustus 2022 - (09:05 WIB)
      Permalink

      Sudah lapor ke OJK bahkan ke BI, responnya tetap sama. Semoga setelah ada di media konsumen ini segera terselesaikan.

      11
    • 17 Agustus 2022 - (09:28 WIB)
      Permalink

      Di TV mah iklanya gojek buset busetan banget JAMINAN SALDO KEMBALI TERBUKTI AMAN. INI ADA SALDO TDK KEMBALI YANG ADA NYANGKUTโ€ฆ trnyta iklan diTV hanya manipulasi Coustumer nya biar terkesan nytaโ€ฆ Busyhit

      13
      • 17 Agustus 2022 - (11:48 WIB)
        Permalink

        Yaa seperti itulah. Hati hati ya kalo punya saldo banyak di gopay ๐Ÿ™‚

      • 18 Agustus 2022 - (09:31 WIB)
        Permalink

        sy liat iklan itu ketawa terbahak2.
        hp ilang saldo kebobolan saja itu aib, malah dibikin iklan. saldo kembali? bulls*** hahahaha…. yang ada situ disuruh tanggung sendiri..

    • 17 Agustus 2022 - (15:25 WIB)
      Permalink

      Kasusnya sama kaya istri saya, transfer ke sesama gopay, byr arisan , kadang ada yg beli byr pake gopay, di blokir katanya adanya yg mencurigakan, kan harusnya klarifikasi selesai ini malah ga bisa di buka lg…mmg parah…mereka yg bwt supaya bs transfer..krn keseringan pakai di curigai..kan bodoh bgt manajemenya.
      Harusnya biarpun di blokir, uang di transfer manual balikinya..ini 1 tahun, gila.ada 10 orang ajah kaya gini…lumayan tuh…

      • 17 Agustus 2022 - (15:42 WIB)
        Permalink

        Hehehe ternyata banyak juga yg mengalami masalah seperti saya. Tapi tetap aja ga ada penyelesaiannya dari pihak gojek.

        Yaa seperti itulah. Hati hati ya kalo punya saldo di gopay ๐Ÿ™‚

  • 16 Agustus 2022 - (23:17 WIB)
    Permalink

    ini salah satu alasan kenapa saya tidak berani menyimpan saldo di aplikasi semacam Gojek, OVO, Linkaja, dll.
    saldo hanya saya isi, jika mau digunakan, sesuai kebutuhan saja.

    semoga masalah TS segera mendapatkan solusi terbaik, setelah bersabar kurang lebih setahun.

    17
    • 17 Agustus 2022 - (11:48 WIB)
      Permalink

      Yaa seperti itulah. Hati hati ya kalo menyimpan uang di gopay ๐Ÿ™‚

  • 17 Agustus 2022 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Lebih cepat langsung ke kantor go-jek di kota masing-masing, mungkin sering login dengan akun lain di satu perangkat ,lalu yang biasanya transaksi kecil tiba-tiba transaksi besar-besaran

    • 17 Agustus 2022 - (09:08 WIB)
      Permalink

      Saya jualan, pembayaran bisa melalui gopay, jadi sering Terima transferan dari pembeli. Seperti itu di anggap ada transaksi yang mencurigakan. Sangat di sayangkan, pihak gojek sangat merugikan pengguna aplikasinya.

      Untuk datang ke kantor gojek langsung juga sudah saya lakukan. Tapi tidak di layanin, jawabanya saya harus melakukan pengaduan via email terus terusan. Tapi jawaban di email cuma template copy paste tidak ada penyelesaian.

      • 17 Agustus 2022 - (09:27 WIB)
        Permalink

        Di TV mah iklanya gojek buset busetan banget JAMINAN SALDO KEMBALI TERBUKTI AMAN. INI ADA SALDO TDK KEMBALI YANG ADA NYANGKUT… trnyta iklan diTV hanya manipulasi Coustumer nya biar terkesan nyta… Busyhit

        • 17 Agustus 2022 - (11:49 WIB)
          Permalink

          Yaa seperti itulah. Hati hati ya kalo punya saldo banyak di gopay ๐Ÿ™‚

          3
          1
          • 17 Agustus 2022 - (11:55 WIB)
            Permalink

            Yaa seperti itulah. Hati hati ya kalo punya saldo banyak di gopay ๐Ÿ™‚

  • 17 Agustus 2022 - (08:58 WIB)
    Permalink

    Awal permasalahanya gimana yah? . Kok bisa di blokir, saya juga gunakan buat tf dan dll biasa aja kok.. kalo uang 1jt lebih itu gede masa bisa santay sih di blokir sampe 1 tahun.

    Bukannya gopay ada jaminan uang kembali kalo hilang dan semacamnya

    6
    2
    • 17 Agustus 2022 - (09:12 WIB)
      Permalink

      Saya jualan, pembayaran bisa melalui gopay, jadi sering Terima transferan dari pembeli. Seperti itu di anggap ada transaksi yang mencurigakan. Sangat di sayangkan, pihak gojek sangat merugikan pengguna aplikasinya.

      Bukannya saya santai sampai 1 tahun, tapi saya capek sudah pengaduan kesana kemari, ke kantor langsung, via telfon, via email tetap tidak ada penyelesaian.

      Kata siapa gopay ada jaminan uang kembali kalo hilang? Buktinya ada banyak kasus yang sama seperti saya. Semoga kamu tidak merasakan kasus seperti saya, biar ga pusing komplain tapi ga ada penyelesaian ๐Ÿ™‚

      • 17 Agustus 2022 - (11:34 WIB)
        Permalink

        Coba tanyakan aktivitas mencurigakanya apa? . Terus baca s&k yg diizinkan dan di larang di gopay. jadi anda tau inti permasalahanya, dan baru ajukan banding. Sistem gopay dan tokped itu ketat, dan dipersulit.

        8
        2
        • 17 Agustus 2022 - (11:52 WIB)
          Permalink

          Tanpa disuruh saya sudah tanyakan itu sejak awal saya komplain. Kan sudah saya katakan kalo jawaban dari pihak gojek atau gopay itu seperti robot yg hanya copy paste dari template. Mau seribu kali saya tanya alesannya apa tidak pernah dijelaskan.

          • 17 Agustus 2022 - (12:32 WIB)
            Permalink

            Coba telaah dari s&k di bawah transaksi mana yg terakhir digunakan trs di blokir .

            Penyalahgunaan promo atau cashback
            ;
            Memiliki pola transaksi keuangan yang bersifat ilegal atau dengan terindikasi mencurigakan,

            Pernah terlapor karena adanya indikasi penipuan tanpa adanya pencabutan laporan dari pelapor,

            Akunmu sedang diamankan.

            1
            1
          • 17 Agustus 2022 - (12:33 WIB)
            Permalink

            Kalo s&k nya gak paham. Ada kemungkinan kesalahan yg dibuat tanpa di sadari..

            Semoga pihak gojek bisa membalas ts anda

            1
            1
          • 17 Agustus 2022 - (12:52 WIB)
            Permalink

            Oke siap terimakasih infonya. Anda seperti orang gojek ya, setidaknya keluhan saya sudah tersampaikan ke banyak orang. Terimakasih.

            2
            2
        • 17 Agustus 2022 - (15:27 WIB)
          Permalink

          Ga bakal di jawab , paling di kasih link, kita suruh baca sebmndiri, lah kita ga tau salahnya di mana…

          • 17 Agustus 2022 - (15:45 WIB)
            Permalink

            Nah, seperti kaka ini yang mengalami juga jadi paham bagaimana rasanya dan capenya bahkan gondoknya komplain ke pihak gojek yang ga ada penyelesaian sama sekali ๐Ÿ™‚

  • 17 Agustus 2022 - (09:20 WIB)
    Permalink

    Kalo nyimpen uang di bank ketika ada masalah kita bisa bertemu langsung dengan pihak bank, tapi kalo kita nyimpan uang di aplikasi pasti setiap ada masalah selalu harus melapr via

  • 17 Agustus 2022 - (09:21 WIB)
    Permalink

    Sedikit saran saja untuk transaksi usaha/bisnis sebaiknya mengajukan kode QRIS jadi bisa menampung banyak dana dari berbagai layanan keuangan baik dari bank maupun non bank (gopay, ovo, dana, linkaja) yg support QRIS. Tentunya nanti ada biaya admin, tetapi bagi merchant cukup dgn satu kode QRIS saja utk pembayaran non tunai.

    • 17 Agustus 2022 - (09:33 WIB)
      Permalink

      Usaha saya kecil, bukan usaha yang besar, pembeli sayapun cuma teman teman sekolah saya. Jadi untuk pembayaran lewat bank sangat jarang.

      2
      1
      • 18 Agustus 2022 - (07:24 WIB)
        Permalink

        Km usahanya apa coba dijelaskan di MK usaha km yg kecil2an itu apa
        Apakah km dagang pek empek atau km dagang rempeyek coba jelaskan di mk

  • 17 Agustus 2022 - (09:23 WIB)
    Permalink

    Kalo nyimpen uang di bank ketika ada masalah kita bisa bertemu langsung dengan pihak bank, tapi kalo kita nyimpan uang di aplikasi pasti setiap ada masalah selalu harus melapor via email dan telfon, pasti beda penanganan.

    Kalo gtu saya jadi khawatir untuk mengunakan gopay, takut saldo saya di blokir

    • 17 Agustus 2022 - (11:55 WIB)
      Permalink

      Yaa seperti itulah. Hati hati ya kalo punya saldo banyak di gopay ๐Ÿ™‚

      • 18 Agustus 2022 - (07:25 WIB)
        Permalink

        Sy dr taun 2018 pake gopay aman2 aja broo
        Dana sy kunayan di gopay jooss weerr mantaf kok gopay enakk

    • 18 Agustus 2022 - (18:37 WIB)
      Permalink

      Sumpah yang nyebelin kalo masalah kaya gini biasanya jawaban dari Pihak terkait itu TEMPLATE, disuruh sabar untuk menunggu. Gilasih udah mau satu tahun dana orang di hold ๐Ÿ˜‘

  • 17 Agustus 2022 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Wah serem juga ya… Harusnya sih gopay menjelaskan transaksi mencurigakannya dimana, bagian apa, menyalahi aturan yang mana sehingga jelas… Kalau kayak gini ya serem juga simpen di dompet digital tiba tiba dibekukan gak bs apa apa lapor juga gak ada kantornya malah ribet sendiri… Kecuali jika gopay bisa menjelaskan duduk perkaranya gimana kenapa bisa diblokir baru fair…

    • 17 Agustus 2022 - (10:04 WIB)
      Permalink

      Biasanya sih Dompet Digitalkan bebas penggunaan. Apabila ada surat dari Kepolisian dan laporan apabila di duga melakukan tindak pidana, baru bisa di proses.

    • 17 Agustus 2022 - (11:56 WIB)
      Permalink

      Yaa seperti itulah. Hati hati ya kalo punya saldo banyak di gopay ๐Ÿ™‚

      • 17 Agustus 2022 - (15:43 WIB)
        Permalink

        Hmm.. kalo aku sih pake QRIS sih. QRIS jg bisa utk usaha kecil kok. Klo daftar Gofood otomatis dapet. Tp daftar qris utk umkm jg bisa lgsung secara online. Potongannya jauh lebih kecil dr gofood ato shopeefood yg 20%. QRIS cuma 0.7%. saran aja mungkin sambil menunggu respon pihak gojek di MK, bisa daftar qris agar transaksi dagang berjalan lancar..

      • 18 Agustus 2022 - (07:27 WIB)
        Permalink

        Sy dr 2018 pake gopay aman2 aja
        Dana sy lumayan digopay
        Enak bnyk cashback
        Slewbew mantaff gopay

        • 18 Agustus 2022 - (13:54 WIB)
          Permalink

          Siaappp, anda seperti orang gojek ya, setidaknya keluhan saya sudah tersampaikan ke banyak orang. Terimakasih.

  • 17 Agustus 2022 - (11:40 WIB)
    Permalink

    Saya sih sekarang sangat menghindari permasalahan sama Gojek, karena cs nya bukan manusia jadi gak pernah top tuh saldo gopay langsung link kartu kredit aja jadi gaperlu top up

    Simpan uang, transfer, terima uang sebaiknya balik lagi ke fungsi masing-masing produk yaitu bank, kalo mo komplain bisa ke cabang,

    gopay cukup buat simpan uang receh aja kaya bayar di alfa atau Indomaret kan sering disumbangkan sisa 200rupiahnya ini baru bermanfaat ngumpulin receh

    5
    1
    • 17 Agustus 2022 - (11:56 WIB)
      Permalink

      Yaa seperti itulah. Hati hati ya kalo punya saldo di gopay ๐Ÿ™‚

  • 17 Agustus 2022 - (12:17 WIB)
    Permalink

    Tahun lalu saya juga ada diblokir akun Gojek karena dihack akun saya. Kerugian 3 ribu rupiah aja sih saldo saya diambil hacker. Lama diblokir saya biarkan karena dulu sering pakai Gra*. Akhirnya setelah lama diblokir, saldo juga 0 rupiah, minta akun dipulihkan. Telpon CS Gojek, ga sampai 1 jam akun saya sudah pulih kembali. Cuman kekurangan Gojek, kalo mau cancel Go Food sulit, harus hubungi CS dulu. Ga ada tombol cancel.

    • 17 Agustus 2022 - (13:55 WIB)
      Permalink

      Sebelum nya buat Kaka penulis, klo bisa nomor hp yg buat login dan alamat email nya di samarkan aja, takut nanti ada telpon dari pihak pihak yg tidak bertanggung jawab yg mengatas nama kan Gojek.
      Kan sdh ada nomor pelaporan otomatis dari pihak Gojek sdh tau tentang identitas akun Kaka.

      Komentar untuk Gojek nya, kasus nya sering terjadi juga dgn akun gobiz (aplikasi untuk partner resto Gojek). Sering di blokir tanpa ada nya kejelasan. Cuma di bilang melanggar aturan Gojek, tp, kita tidak di beritahu pelanggaran apa dan yg mana yg anggap menyalahi aturan Gojek.

      Saran buat Kaka dan yg lain nya, isi saldo di akun Gojek, Shopee, Ovo, Dana, Link aja, dan aplikasi sejenis seperlunya aja, sekedar perlu untuk transaksi. Gapapa kita kena admin 500 atau 1000 yg penting dana kita aman.

      Buat penulis semoga masalah nya cepat selesai. Amien..
      Mohon maaf, jika ada kata kata yg kurang berkenan. Terima kasih.

    • 17 Agustus 2022 - (15:39 WIB)
      Permalink

      Yaa seperti itulah. Hati hati ya kalo punya saldo di gopay ๐Ÿ™‚

  • 17 Agustus 2022 - (15:23 WIB)
    Permalink

    Saya kira cuma di medsos ya main blokir-blokiran. Ternyata di dunia dompet digital antara pelanggan dan perusahasn jg main blokir2an. Minggu lalu aku memblokir pesan chat dari gojek karena terindikasi penyalahgunaan email saya. Saya tidak mengizinkan gojek mengirim surat ke emai saya. Sy menggiring mereka ke Spam. Disana nggak ada yg baca pesan mereka. Demikian jg e walet, yang lainnya.

    2
    1
  • 17 Agustus 2022 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Saldo saya aman2 aja tuh di go ay, jgn2 ada yg melaporkan akun gojek anda makanya diblokir

    1
    1
  • 17 Agustus 2022 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Akun istri saya malah belum digunakan sama sekali tuk trx apapun, cuma topup saldo 100rb tuk jaga2 klo diperlukan mendadak pas di jalan, jd ga pernah digunakan karna emang sering di rumah, urusan lain seringnya pakai akun sy, eh pas mau dipakai saldo diblokir karna alasan kejadian tdk wajar, aneh amat, emang ga boleh akun didiemin, dipakai juga kena blokir jg kayak TS, pakai grab akhirnya

  • 17 Agustus 2022 - (15:59 WIB)
    Permalink

    Wah, mirip2 saya. Dulu ga ada angin ga ada hujan Go Pay diblokir. Padahal transajsi cuman ada belasan cuman buat Gocar dsn Gofood. Sama saya dibiarinin aja ga pake Gopay dan Gojek lagi setahunan, capek ngurus2innya karena saya sibuk, terus saya cek udah ga diblokir.
    E-Wallet dan jasa transportasi lain masih banyak. Gopay jangan sombong, ceroboh dan sewenang-wenang.

    • 17 Agustus 2022 - (17:28 WIB)
      Permalink

      Yaa seperti itulah. Hati hati ya kalo punya saldo di gopay ๐Ÿ™‚

  • 17 Agustus 2022 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Blom tau ya…. Gojek kan mafioso…. Brapa banyak uang driver yg pm di embat. Konyol emang. Binatang

    • 17 Agustus 2022 - (18:12 WIB)
      Permalink

      Gua cuma buka jasa edit poster turnamen game yg harganya cuma 3-5 ribu untuk 1 poster, yaaah namanya juga anak sekolah, mau ngarepin jual harga berapa ratus ribu sih yang menyarankan pembayaran harusnya pake QRis atau transfer bank.

      Menurut gua bukan soal jualan apanya. Tapi lebih ke yang di maksud transaksi mencurigakan tuh apaa, dan tidak ada penjelasan apa apa.

      Surat pembaca dan komentar lainnya juga gak sedikit yang punya masalah kayak gua, dengan gopay yang cuma di pake buat transfer dan gopay yang gak di pake transaksi apapun juga kena blokir.

  • 17 Agustus 2022 - (22:44 WIB)
    Permalink

    Jasa gestun playlater kayaknya…kalo tidak sering transfer(akun utama) gopay ke akun gopay Tuyul(akun sekali pakek buat ambil voucher/potongan harga)…coba lapor polisi boss kalo berani lu bisa menang lumayan dapet ratusan M…tapi ingat ya mereka punya data transaksi dan bukti transaksi mencurigakan kalo kalah lu yg mendekam di penjara wkwk….

    2
    1
    • 18 Agustus 2022 - (03:58 WIB)
      Permalink

      Ya gue juga curiganya sih gitu bro kalau ngak gestun atau kalau ngak akun nya buat tipu2 trus ada yang laporan kan kalau cuma masalah by sistem biasanya cuma akun nya cuma di batasi doang

      • 18 Agustus 2022 - (13:59 WIB)
        Permalink

        Kalo belom ngerasain mah mikirnya penulis yang macem macem. Semoga akun lu selalu aman aman aja

    • 18 Agustus 2022 - (13:58 WIB)
      Permalink

      Mungkin? Wkwkwwkk
      maen tebak tebak ajee lu, dukun juga kalah sotoynya

  • 18 Agustus 2022 - (07:27 WIB)
    Permalink

    Informasi yang sangat penting
    untuk Saham GOTO, Gojek Tokopedia yang baru listing. Emiten Bursa Efek Indonesia. Memblokir dana Nasabah,,bila 1jt dana dikali 1jt pelanggan dikali bunga selama 1 tahun berapa laba yang dihasilkan. Tapi tetep aja laporan keuangan Merugi.

  • 18 Agustus 2022 - (08:22 WIB)
    Permalink

    Lebih baik lapor ke OJK saja kalau ada indikasi kecurangan, memang yang fair adalah jika ada kesalahan, dijelaskan dengan buktiยฒ yang jelas kesalahannya.

    Saya juga pernah kesulitan dengan akun gopay, mau ganti identitas dengan KTP ditolak karena alamat berbeda, karena saya memang pindah alamat baru. Alasan konyol, yang seharusnya bisa diselesaikan dengan mudah yapi jadi sulit.

    Jangan simpan dana banyak di dompet digital, di bank lebih jelas.

    • 18 Agustus 2022 - (14:03 WIB)
      Permalink

      Saya juga sudah lapor ke OJK kak.

      Memang banyak yang pro dan kontra. Tapi kalo saya yang salah mana mungkin saya berani menulis di media konsumen dan mana berani saya lapor ke BI dan OJK.

      Sebelum surat pembaca ini di terbitkan juga terlebih dahulu di telaah sama pihak media konsumen. Jangan sampe tanpa bukti dan jadi fitnah

  • 18 Agustus 2022 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Pertanyaannya,, itu akun pernah terindikasi kecurangan dalam aplikasi gak? Soalnya System Gojek ada Keamanan Otomatis yang bisa ngebaca alur klik per klik yang kita lakukan

 Apa Komentar Anda?

Ada 97 komentar sampai saat ini..

1 Tahun Lebih Saldo Gopay Diblokir, Tidak Terselesaikan, dan Proses Peโ€ฆ

oleh LINTANG NL dibaca dalam: 2 menit
97