1 Tahun Lebih Saldo Gopay Diblokir, Tidak Terselesaikan, dan Proses Pembukaan Dipersulit

Sangat mengecewakan!! Pada bulan Mei 2021 saya menghubungi Customer Service GO-JEK melalui telepon untuk menanyakan perihal Saldo GO-PAY saya yang diblokir, jawabannya saya hanya disuruh menunggu menunggu menunggu dan menunggu!

Kemudian saya komplain lagi melalui email, dan jawabannya alasan saldo GO-PAY saya diblokir karena adanya transaksi yang mencurigakan. Padahal saya menggunakan GO-PAY hanya untuk terima uang, kirim uang, dan transaksi saja. Saya tidak melakukan hal diluar ketentuan GO-JEK, tapi tiba tiba akun saya diblokir secara sepihak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Saya sudah hard complaint pada Customer Service GO-JEK lewat telepon maupun email tapi jawabannya hanya robot yang copy paste, sama sekali tidak ada penyelesaian!

Saldo GO-PAY saya yang diblokir nominalnya ada Rp1.531.735 itu nominal yang sangat besar untuk saya. Mereka sudah minta data saya dll, saya sudah kirim tetap saja jawabannya harus menunggu menunggu dan menunggu. Akhirnya saya tunggu sampai 1 tahun!! Kurang sabar apa lagi saya tungguin sampe 1 tahun tanpa adanya kejelasan.

Pada bulan Agustus 2022 saya komplain lagi mengenai saldo GO-PAY saya yang diblokir sejak 15 bulan yang lalu. Dan jawabannya masih sama, saya harus menunggu dan hanya dikasih Nomer Tiket Pelaporan, ini beberapa nomer Tiket Pelaporan yang saya terima:

  • 70402092
  • 120902552
  • 120902292

Sudah banyak Nomer Tiket Pelaporan yang saya dapatkan saking seringnya saya komplain, tapi tetap saja tidak ada penyelesaian dan jawabannya malah keluhan saya tidak bisa ditindak lanjuti dan proses Banding saya ditolak dan lebih parahnya lagi GO-PAY saya dibekukan!!

GO-JEK ini kan perusahaan yang besar ya, tapi kenapa bisa ada kejadian seperti ini? Ini sangat merugikan saya sebagai Customer dan pengguna GO-PAY!!

Dan ada lagi jawabanya dari pihak gojek tidak bisa memproses pengaturan ulang pada GO-PAY saya?? Ini sangat aneh, masa karyawan GO-JEK atau yang bekerja di GO-JEK atau customer service nya tidak bisa mengatur ulang sistem mereka????!!!

Karna saya sudah capek komplain yang jawabannya selalu Copy Paste akhirnya saya buat di media ini. Harapan saya untuk masalah saya ini langsung saja di proses oleh TIER 2 kalo perlu kasih langsung ke Leadernya !!

Kalau banyak customer komplain mengenai saldo atau akun GO-PAY nya terblokir bagaimana kami mau percaya dengan GO-PAY. Saya sudah sebar luaskan ini !! dan saya kapok pake GO-PAY. Saldo sebesar 1.531.735 di ambil oleh pihak GO-PAY atau GO-JEK!!

Mohon untuk pihak GO-JEK atau GO-PAY untuk membuka blokir saldo GO-PAY saya, karna disitu ada saldo GO-PAY saya sebesar 1.531.735

Saya akan terus komplain sampai saldo GO-PAY saya bisa dibuka kembali. Dan mohon jawabannya jangan hanya itu itu itu saja atau hanya Copy Paste dari template!!

Jika tidak bisa membuka kembali saldo GO-PAY saya yang pihak GO-JEK blokir, tolong kembalikan saldo saya bagaimanapun caranya. Karena itu HAK SAYA!!

Lintang Nur Laili
Kabupaten Tangerang, Banten 15820

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:148    Rata-Rata: 3.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

97 komentar untuk “1 Tahun Lebih Saldo Gopay Diblokir, Tidak Terselesaikan, dan Proses Pembukaan Dipersulit

  • 18 Agustus 2022 - (23:31 WIB)
    Permalink

    Udah ane bilang, banyak antek antek Gopay.

    Padahal dompet digital, tidak seharusnya GOPAY MENGGUNAKAN ALGORITMA Pencurian otomatis.

  • 19 Agustus 2022 - (06:01 WIB)
    Permalink

    Wah ini sih serem yah… Ini kan dompet digital, bukan kartu kredit… Seharusnya gak boleh main blokir sepihak tanpa alasan yang kuat sih… Dompet digital itu kan duitnya konsumen, sama kaya uang kita di bank… Apalagi alasannya tidak pernah diberitau sampai setahun… Ini mah namanya perampokan oleh big coporate… Lagian kalo promo cashback dsb setau saya masuknya ke gopay coin, bukan gopaynya… Makanya saya gak pernah mo ada saldo dompet digit lebih dari 100rb… Bahkan kalo bisa kosongin aja terus.. mudah2an gojek bisa memberikan penjelesan dan segera selesai yah gan… Parah dah…

  • 19 Agustus 2022 - (18:40 WIB)
    Permalink

    @LINTANG

    Punya akun instagram? Kalau ada, dipostingan si gojek terus reply arahin link kesini.

    Kan kl instagram bnyk folower nya yg baca tuh.

    Semoga mereka baca dan ada solusinya.

  • 21 Agustus 2022 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Saya pernah juga diblokir tanpa alasan yang jelas, untung saldonya cuma sisa Rp 7000. Akhirnya uninstall aja Gojek dan hanya pake Grab. Mau komplain juga males, saya yakin itu kesalahan sistem. Karena tertarik promo, saya install lagi setelah beberapa bulan, ternyata akun saya aktif lagi. Intinya, gunakan GoPay ini hanya untuk transaksi bayar/belanja, ide buruk untuk menaruh saldo hingga jutaan rupiah di akun e-wallet, lebih aman di bank.

  • 24 Agustus 2022 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Jangan percaya dengan GO-JEK, trus ketika ada masalah begini jangan diaduin ke OJK atau Pemerintah, saya yakin 100% gak bakal ditanggepin, Anda harus punya orang kuat dulu di OJK atau Pemerintahan baru itu keluhan Anda pasti diurus dan didahulukan untuk diselesaikan.

  • 24 Agustus 2022 - (11:22 WIB)
    Permalink

    surat pembaca sudah rilis lebih dari seminggu tetapi belum ada tanggapan dari gopay.
    Dingin banget kayak sikapnya DIA

 Apa Komentar Anda?

Ada 97 komentar sampai saat ini..

1 Tahun Lebih Saldo Gopay Diblokir, Tidak Terselesaikan, dan Proses Pe…

oleh LINTANG NL dibaca dalam: 2 menit
97