Surat Hak Tanggungan (SHT) Belum Dikembalikan oleh Pihak Bank

Saya nasabah Bank Syariah Mandiri (sekarang BSI) KCP Pasar Minggu. Pada tahun 2015, saya sudah melunasi pinjaman di bank tersebut, dengan nomor surat lunas: 19/214-3/170, sertifikat asli nomor: 6461/Lenteng Agung, SHT asli nomor: 4335/2015 dan surat roya nomor: 19/215-3/170.

Yang jadi pertanyaan, kenapa surat hak tanggungannya diserahkan hanya 1 saja? Sedangkan di sertifikat ada 3 peringkat SHT.

Untuk bukti pelunasan saya hanya punya dari bank BRI, dikarenakan waktu itu saya take over ke BRI. Untuk bukti pelunasan dari Bank Syariah Mandiri (BSI) sudah diambil oleh pihak BPN untuk proses ROYA (tapi hanya bisa peringkat ke-3).

Karena kejadian tersebut, saya hanya bisa me-roya sertifikat yang ke-3. Sedangkan yang ke-1 dan ke-2 tidak bisa di-roya, karena tidak ada Surat Hak Tanggungan-nya. Saya sudah pernah koordinasi dengan sales marketing-nya tapi chat WA dan telepon saya tidak pernah direspons.

Mohon kiranya pihak Bank Syariah Mandiri/BSI KCP Pasar Minggu mengembalikan SHT saya. Terima kasih.

Yusup
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Syariah Indonesia:
[Total:14    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Surat Hak Tanggungan (SHT) Belum Dikembalikan oleh Pihak Bank

  • 7 Oktober 2022 - (09:35 WIB)
    Permalink

    Alasannya knp pak SHT tidak diberikan semua? Datangi saja kantornya pak jgn hanya marketingnya… seharusnya ketika semua fasilitas pinjaman lunas maka semua jaminan jg diserahkan

    • 8 Oktober 2022 - (17:14 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah sdh ada respon dr bank terkait yg kata nya akan memberikan hak sy sebagai debitur yg sdh lunas..

  • 8 Oktober 2022 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Ga bener tuh proses terus sampai tuntas, kalau perlu lapor OJK & pihak berwajib jika hak anda di tahan/ambil secara paksa

    • 8 Oktober 2022 - (17:15 WIB)
      Permalink

      Siap pak ..alhamdulillah sdh ada respon dr bank terkait yg akan mengembalikan surat tsb..

      • 9 Oktober 2022 - (01:39 WIB)
        Permalink

        Sebaiknya anda segera mengirim surat pembaca di media konsumen bahwa permasalahan anda dan BSI KCP Pasar Minggu telah terselesaikan dengan baik. Kan gak bagus juga dari sisi agama dan etika.

  • 11 Oktober 2022 - (14:39 WIB)
    Permalink

    Assalamu’alaikum..Alhamdulillah case SHT sy dengan pihak #Bank syariah indonesia pasar minggu sdh clear tinggal menunggu dari#Bank Syariah Indonesia kcp Jatinegara..terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Syariah Indonesia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Surat Hak Tanggungan (SHT) Belum Dikembalikan oleh Pihak Bank

oleh Yusup dibaca dalam: 1 menit
7