Prosedur Registrasi Langganan IndiHome Sangat Berantakan

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memberi ruang kepada saya sehingga dapat mencurahkan keluhan saya saat ini. Saya sebelumnya mencoba registrasi layanan fiber optik IndiHome melalui website pada tanggal 29 September 2022. Berlanjut hingga langkah verifikasi order.

Order
Saya ditelepon pada tanggal 4 Oktober 2022 untuk verifikasi data saya. Kemudian diinfokan bahwa selanjutnya akan dilakukan pengecekan jaringan pada alamat saya. Hari demi hari saya menunggu, tapi tidak ada pemberitahuan apa pun mengenai proses registrasi saya.

Hingga pada tanggal 11 Oktober saya mendapat email dari customer care, bahwa pada lokasi saya tidak terdapat jaringan. Saya berkesimpulan bahwa slot ODP-nya penuh, bukan karena lokasi saya tidak ter-cover, karena banyak tetangga saya yang menggunakan layanan provider milik Telkom ini.

Pada tanggal 13 Oktober 2022, saya kaget karena dihubungi pihak yang mengatakan kepada saya bahwa akan survey ke lokasi. Saya di sini heran, padahal sudah diinfokan melalui email bahwa tidak ada jaringan yang tersedia di lokasi saya, tetapi tiba-tiba diinfokan melalui WhatsApp bahwa akan dilakukan survey jaringan.

Pada tanggal 14 Oktober 2022, sesuai dengan janji bahwa akan datang survey sekitar jam 1 Siang, saya kemudian meluangkan waktu pada jam tersebut di rumah. Namun hingga malam hari tidak ada kabar, bahkan saya coba chat dan telepon tetapi tidak ada respons.

Ada beberapa poin yang membuat saya menahan emosi:

  1. Saya sudah diinfokan melalui email bahwa jaringan tidak tersedia (Customer Care IndiHome Pusat). Tiba-tiba di-chat oleh CS/sales/teknisi daerah saya melalui WhatsApp bahwa akan dilakukan pengecekan jaringan di lokasi saya. Kenapa bisa terjadi tidak sinkron seperti ini?
  2. Saya malah disuruh memilih paket yang diinginkan melalui WhatsApp, padahal saya sudah registrasi dan memilih paket yang saya inginkan sebelumnya. Apakah pihak IndiHome di daerah saya tidak melihat data registrasi saya?
  3. Saya diinfokan bahwa teknisi akan datang survey sehingga saya meluangkan waktu pada jam yang dijanjikan. Tetapi hingga malam saya tunggu tidak ada kejelasan! Setidaknya konfirmasi kalau tidak jadi!

Mohon untuk pihak IndiHome agar segera diperbaiki prosedur registrasinya. Sungguh registrasi ini membuang-buang waktu dan energi saya. Belum berlangganan saja sudah dibuat emosi, apalagi nanti sudah berlangganan?

Berdasarkan pengalaman pelanggan IndiHome sebelumnya yang saya baca di Media Konsumen, mendaftar melalui aplikasi/website cenderung dipersulit dan lebih cepat melalui sales/teknisi. Apakah benar?

Rino Ramadhan
Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkom Regional VI atas Surat Bapak Rino Ramadhan

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Rino Ramadhan di https://mediakonsumen.com/ pada tanggal 21 Oktober 2022 berjudul Prosedur Registrasi Berlangganan Indihome...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Prosedur Registrasi Langganan IndiHome Sangat Berantakan

  • 21 Oktober 2022 - (12:03 WIB)
    Permalink

    Bukan cuma prosedur, koordinasinya juga berantakan. Survey ke rumah serahkan saja kepada orang rumah jika anda ada kegiatan lain di luar, kecuali ada konfirmasi 1-3 jam sebelum pertemuan.

    Kalau ingin prosesnya gol saat ODP penuh, komunikasikan ke teknisi untuk pemakaian Splitter FO karena tetangga sudah ada yang berlangganan. Splitter FO ini anda yang sediakan, harganya sekitar 50-70 ribuan (tergantung kualitas) di marketplace.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Prosedur Registrasi Langganan IndiHome Sangat Berantakan

oleh Rino Ramadhan dibaca dalam: 1 menit
2