Biaya Administrasi Kartu Debit Bank Mandiri yang Membingungkan

Sebagai nasabah Bank Mandiri, saya sering kali mengalami dikenakan Biaya Administrasi Kartu Debit lebih dari sekali setiap bulannya. Yang saya tahu, kalau biaya administrasi biasanya hanya sebulan sekali terkena biaya. Namun dalam kasus saya banyak, bahkan dalam sebulan bisa sampai 5 kali.

Sangat membingungkan. Belum lagi adanya biaya rekening, tetapi untuk kartu debit bisa berkali-kali kena biaya dalam satu bulan. Walau nominal tidak seberapa, tetapi untuk biaya-biaya administrasi yang berkali-kali ini sangat tidak masuk akal.

Untuk Bank Mandiri, mengenai biaya-biaya yang muncul tiba-tiba tanpa ada kejelasan, jika dikalikan itu sudah sangat banyak dan sangat membingungkan.

Ahmad Ade Setiawan
Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Ahmad Ade Setiawan

Menanggapi pengaduan Bapak Ahmad Ade Setiawan mengenai biaya administrasi kartu debit, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami dan...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Biaya Administrasi Kartu Debit Bank Mandiri yang Membingungkan

  • 2 November 2022 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Bulan bulan sebelumnya apa juga kena biaya??
    Mungkin itu biaya bulan sebelumnya yang belum sempet di potong karena saldo agan kurang

    • 2 November 2022 - (12:57 WIB)
      Permalink

      Bulan” sebelumnya juga kena biaya administrasi bukan cuma sekali, November juga kena biaya administrasi kartu 2X, Sempet juga liat threat di twitter bahkan ada yang sampai puluhan kali dalam sebulan kena biaya administrasi kartu debit..

  • 2 November 2022 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Aku cek di internet biaya 8.5k itu biaya kartu debit visa platinum. Di situs mandiri juga disebutkan kalo itu biaya waktu awal kartu aktif. Apa agan punya banyak kartu debit dalam satu rekening??
    Ato agan punya kartu mandiri lain yang dijadiin satu di aplikasi livin mandiri??
    Kalo emang nggak semua cobak ke banknya langsung gan ato email ke mandiri. Soalnya dulu aku pernah kena 2 kali waktu awal buat livin. Abis itu nggak pernah lagi

  • 2 November 2022 - (23:28 WIB)
    Permalink

    Aku sebulan cuma potongan 1x
    Biaya administrasi kartu debit 5000
    Biaya administrasi Rekening 4000

    • 3 November 2022 - (08:04 WIB)
      Permalink

      ane untuk biaya rekening 5000
      nah untuk biaya kartu debit 8500 tapi selalu lebih dari 3x kena biaya

  • 4 November 2022 - (14:29 WIB)
    Permalink

    Itu pasti rapelan pembayaran administrasi..anda pasti tipe orang yang selalu menyisakan saldo minimal di rekening..padahal rekening itu setiap bulan ada biaya administrasi, kartu, dll..jadi setiap ada saldo masuk ke rekening anda, langsung kepotong untuk rapelan biaya administrasi itu…silakan saja datang ke bank tempat anda menabung, cetak rekening koran..akan kelihatan historynya

  • 8 Desember 2022 - (08:55 WIB)
    Permalink

    Saya juga nih pergi ke media konsumen karena penasaran kenapa di saldo saya juga tiap bulan dipotong berkali2, ada biaya administrasi debit, ada biaya kartu dll, lebih dari 3x. Mau tanya ke CS kadang jawabnya muter2, tanya ke bank dateng untuk hal beginian males juga ujung2nya mendapat menjelasan yg sifatnya “ambigu”, yg memaksa kita untuk paham dan menerima. So, pindah bank lain lebih baik. Mungkin bank lainpun identik, tapi setidaknya ada juga yg segala transaksinya tidak perlu banyak pertanyaan.

  • 15 Juli 2023 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Emang bank bank di Indonesia kebanyakan gak jelas, biaya rekening lah, biaya kartu debit lah, biaya visa platinum lah, biaya apa lah, di negara lain, contoh Malaysia, gak ada biaya gitu, cuma biaya tahunan 1x potong udah, gitu pun mereka masih membukukan keuntungan, gimana di indo yang banyak potongan, apa gak makin untung tuh bank? Tapi di laporan ke negara untung nya cuma ditulis sekian persen. Kacau bener dah.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Biaya Administrasi Kartu Debit Bank Mandiri yang Membingungkan

oleh We-Creative dibaca dalam: <1 menit
14