Biaya PSB IndiHome Terbayarkan 2 Kali

Pada tanggal 19 November 2022, saya pasang layanan IndiHome di rumah saudara saya. Setelah perangkat terpasang, esok harinya (tanggal 20 November 2022), saya bayar Biaya Pasang Baru lewat e-banking BCA. Setelah tagihan terbayarkan dan menunggu beberapa saat, layanan IndiHome di rumah tersebut masih belum bisa digunakan.

Oleh karena itu saya hubungi kembali bagian teknisi, yang pada saat kemarin instalasi di rumah tersebut, untuk membantu kembali terkait aktivasi akses internetnya. Namun kata dia layanan tersebut belum terbayarkan. Saya bilang saya sudah bayar lewat e-banking BCA dan saya kirimkan buktinya.

Karena masih penasaran saya coba bayar kembali lewat outlet BUMDES dan tagihan tersebut masih muncul, lalu saya bayar lagi. Setelah melakukan pembayaran dua kali, saya tunggu beberapa saat kemudian muncul SMS notifikasi bahwa internet Anda sudah aktif. Lalu saya cek, betul sudah bisa digunakan kembali layanan internetnya.

Yang saya keluhkan, kenapa saya sudah melakukan pembayaran PSB yang pertama dengan status berhasil, lalu saya coba untuk bayar yang kedua masih muncul tagihannya? Seharusnya kalau sudah dibayar dicek kembali statusnya harusnya sudah lunas. Namun yang pertama itu pembayaran entah ke mana masuknya. Karena hingga saat ini belum ada pengembalian dana. Terima kasih.

Ahmad Kosasih
Kab. Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Telkom Regional III atas Surat Bapak Ahmad Kosasih

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca dari Bapak Ahmad Kosasih pada 23 November 2022 dengan...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Biaya PSB IndiHome Terbayarkan 2 Kali

  • 23 November 2022 - (20:29 WIB)
    Permalink

    Anda berarti bayar 3x untuk satu tagihan? Coba kunjungi Plasa Telkom terdekat atau hubungi CS Indihome (147 Kalau tidak salah, mohon di kroscek lagi). Katakan kalau ada kelebihan 2x pembayaran tagihan dan minta solusi terbaiknya. Apabila tidak bisa refund, minta diupayakan agar kelebihan itu untuk menutup tagihan 2 bulan ke depan.

  • 24 November 2022 - (10:52 WIB)
    Permalink

    pembayaran pertama kurang 500 rupiah, mungkin krn itu yg menyebabkan system ga ngenalin

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Biaya PSB IndiHome Terbayarkan 2 Kali

oleh Ahmad Kosasih dibaca dalam: 1 menit
2