Surat Pembaca

Barang Belum Diterima, Tidak Sengaja Klik Pesanan Diterima, Shopee dan Toko Tidak Membantu

Saya pengguna Shopee pada tanggal 24 November 2022 melakukan transaksi d Shopee toko @candradwis. Pada tanggal yang sama, saya tidak sengaja menekan icon “pesanan diterima”. Namun setelah saya komplain ke pihak Shopee dan toko, tidak ada tanggapan yang serius. Dari pihak Shopee itu akan tetap menjadi beban saya, dan dari pihak toko tidak mau tahu.

Hingga surat ini saya tulis, produk tidak dikirim. Saya minta di-cancel tetapi tidak bisa. Mau saya lacak tetapi tidak ada nama jasa kurirnya.

Jadi saya mohon untuk ditindak lanjuti kasus ini dan saya tidak mau semuanya jadi beban saya/tagihan Spaylater saya. Jika di kemudian hari ada tagihan, silahkan pihak Shopee tagih saja ke toko @candradwis, karena dialah yang harus bertanggung jawab.

Terima kasih.

Hormat saya,

Iman Suprianto
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Barusan ngecek tokonya dan si anting itu. Ada 2 keanehan emang disitu. Pertama dia kasih voucher potongan 200 ribu dengan minimal belanja 400 ribu. Itu kegedean dan bikin rugi menurut saya kecuali memang dia markup harganya. Kedua, ongkir keseluruhan ditanggung penjual. Apa ga rugi udah kasih potongan 200 ribu terus ditambah nanggung ongkir juga? Apalagi kalo sampe beda propinsi apalagi beda pulau mesti nanggung omgkir customer.

    • kalau belum benar benar menerima , buat laporan kepolisi dan lampirkan apa yg ditulis dimedia konsumen ini, nanti dapat dari polisi surat bukti pelaporan, untuk menghindari tagihan tunggakan nantinya, saran saya bawa kepolisi saja, mudah dibuktikan kok seller udah kirim barang atau belum, ada kelemahan sistem di apk tersbut yang belum diketahui banyak pembeli. saya cek toko sellernya ada bau amisnya.

      • Pelapor nya ini playing victim, sejak kapan barang belum di bawa kurir tapi bisa klik pesanan di terima? Kalo muncul fitur pesanan sudah di terima, sudah pasti barang di bawa kurir tapi kok komplain nya barang gak di bawa kurir?

  • Lohh,slah pencet pesanan diterima kok yg disalahin sellernya????,,setau gw,lagian tombol pesanan diterima kan baru ada klo barang uda dipick up kurir..& sangat ga masuk akal bgt klo ga ada no resinya bs kluar tombol pesanan diterima... lagian ini kok ga ada foto bukti history tracknya?yg di ss mlah chat ke toko sellernya??

  • Saya pernah ngalamin hal serupa . kita kan bisa lihat no resi paket tersebut. jadi paket tersebut ada dimana kita tau.

    harusnya jangan terburu2 lapor sana lapor sini,,,santai saja,,paket diterima ke klik sendiri itu tak masalah,jangan kwatir nanti juga dikirim oleh jasa pengirim tersebut.
    saya sudah ngalamin hal seperti ini.

    yakin nanti juga dikirim,,

  • @rahmat, gimana mau cod lah si TS aja pk sistem paylater itukan artinya dia ga punya duit buat bayar cod.. wkwkwkw..
    Si TS juga sepertinya menutupi sesuatu nih masa yg ditampilkan cuma percakapan chat dengan toko dan ga semua isi di tampilkan jadi terkesan si TS ini mau....
    Dan yang bikin saya tepok jidat itu baca chat dari si TS yg bilang ke toko "knapa ga anda aja yg lgsg kirim produknya knapa harus lewat orang lain, anda juga hrs smart"
    Btw klo soal bisa klik selesai atau tidak sebelum barang di kirim di aplikasi orange ini saya ga ngerti karena saya pengguna si hijau, tapi seharusnya sih ga bisa kecuali barang sudah dikirim dan ada kurir nakal yg update laporan sudah diterima barulah muncul tombol selesai..
    Dan buat TS, percuma aja anda ngotot ga mau bayar paylater tetap akan ditagihkan juga ke anda dan semakin anda menunda pembayaran maka denda dan bunga akan makin bengkak yang justru akan menyulitkan anda sendiri,. Klo di pinjol ilegal sih anda ga mau bayar ga apa apa tapi spaylater ini bukan ilegal..

  • Drama apalagi kira² ini, sependek pengetahuan saya selama belanja di Shopee tombol pesanan diterima itu ga akan muncul klo status barangnya blm di kirim. Coba tampilkan tuh di buka pas tanda panah di status paket sudah diterimanya berani ga trus screenshoot.

    • Serius nanya. Klo gestun dr kasus ini caranya gmn ya? Bnr2 gak paham. Yg gestun seller nya atau TS nya? Kudet?

      • Ts punya paylater, trus duitnya mau dicairin, jadi ts itu kerjasama ama si penjual .
        Barang yang dibeli juga sebenarnya cuma buat formalitas aja biar kayak beli barang sungguhan padahal barang gapernah dikirim dan barang gapernah ada ,

        Jadi nanti kalo normalnya ts setelah klick oesanan diterima itu sipenjual trus transfer duit ke ts , duit asli ya entah pakai rekening atau e-money , kalo harga barang itu misal 500k , ntar si ts di transfer duit 450 trus sisanya yang 50k itu buat si oenjual.

        Tapi ketahuan oleh sope , nah jadi seperti ini .
        Terkesan menjadi korban padalah dia yang jadi tersangka.

        • Oh gtuuu..jd kerjasama dua2nya yaa..pantes toko nya juga aneh bgt. tapi kok malah masukin ke media konsumen ya? Bukannya malah makin dicurigai shopee wkwkw

          • Iya kau liat aja dari barang yang dibeli , mencurigakan banget , di deskripsi cuma ada tulisan anting buat anak anak .
            Review-nya juga ga ada yang nyambung ama anting .

            Tokonya juga rada aneh

    • Lah, lagi kok bisa ya pesanan belum dikonfirmasi sama kurir kalau sudah diterima tapi tersedia opsi konfirmasi paket diterima oleh pembeli? Maaf saya gak tau sopi, saya pakai Lazadut, di Lazadut yang konfirmasi pesanan telah diterima itu kurirnya, dan di kitanya tidak ada opsi apapun sampai kurirnya konfirmasi telah diterima dari hp dia, opsi batalkan pesanan juga gak ada karena masih dalam perjalanan paketnya, setelah kurir konfirmasi baru deh ada opsi ajukan pengembalian dan konfirmasi pesanan, nah kalau kita pilih konfirmasi pesanan, dia gak bisa lagi dah ajukan pengembalian, artinya ya selesai

      Itu berarti kalau kita baru melakukan pemesanan dan belum dikemas sama penjual lalu kurir belum angkut kita sudah bisa klik pesanan diterima dong? Wah sedekah sih itu mah wkwkwkw

  • Buyer apakah 2 kali salah pencet?
    Setahu saya kalo setelah terima barang baru bisa klik konfirmasi PESANAN DITERIMA, trus ada konfirmasi lagi kan APAKAH ANDA AKAN MENERUSKAN DANA Rp xxx ke PENJUAL? Masa iya sih salah klik 2 kali, kan udah ada peringatan.
    Apakah ini drama? SERIUS TANYA