Barang Belum Diterima, Tidak Sengaja Klik Pesanan Diterima, Shopee dan Toko Tidak Membantu

Saya pengguna Shopee pada tanggal 24 November 2022 melakukan transaksi d Shopee toko @candradwis. Pada tanggal yang sama, saya tidak sengaja menekan icon “pesanan diterima”. Namun setelah saya komplain ke pihak Shopee dan toko, tidak ada tanggapan yang serius. Dari pihak Shopee itu akan tetap menjadi beban saya, dan dari pihak toko tidak mau tahu.

Hingga surat ini saya tulis, produk tidak dikirim. Saya minta di-cancel tetapi tidak bisa. Mau saya lacak tetapi tidak ada nama jasa kurirnya.

Jadi saya mohon untuk ditindak lanjuti kasus ini dan saya tidak mau semuanya jadi beban saya/tagihan Spaylater saya. Jika di kemudian hari ada tagihan, silahkan pihak Shopee tagih saja ke toko @candradwis, karena dialah yang harus bertanggung jawab.

Terima kasih.

Hormat saya,

Iman Suprianto
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:134    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

124 komentar untuk “Barang Belum Diterima, Tidak Sengaja Klik Pesanan Diterima, Shopee dan Toko Tidak Membantu

  • 30 November 2022 - (05:11 WIB)
    Permalink

    Kok semua pd nyalahin TS ya..coba deh cek toko nya..itu juga mencurigakan bgt. Dengan harga semahal itu deskripsi produknya hanya “ANTING BUAT ANAK-ANAK” trus ada promo min 400rbu pot 200ribu. Wow dermawan sekali sellernya😁 Semua review gambarnya aneh2. Review anting tapi gambarnya motor,laptop gak ada satupun gambar anting. TS juga ada salah memang tapi toko nya juga agak aneh ya. Serius nanya anting apa ini kok mahal bgt? Soale klo murni emas gada keterangan brp gram emas nya. Wkwkwk

    5
    6
    • 30 November 2022 - (05:30 WIB)
      Permalink

      Toko gestun emang gitu disope review gak ada yg sesuai asal bisa pake paylater bayarnya

      • 30 November 2022 - (05:44 WIB)
        Permalink

        Oalah..ini udh hal udh biasa ya di shope? Kudet bgt saya. Cuma saya gak paham aja. Klo gestun kan kerja sama dua2nya. Harusnya diem2 aja. Knp malah nulis di MK ya? Toh salah klik pun akhirnya dia ttp bisa terima uang dr sellernya. Knp malah bikin drama yg malah toko nya jd ketauan banyak org buat gestun. Itu saya bnr2 gak paham

        • 30 November 2022 - (07:06 WIB)
          Permalink

          Mungkin dia udah klik pesanan di Terima tapi uang gestun nya gak di transfer makanya lapor ke MK ( Mungkin ya)

          • 30 November 2022 - (09:05 WIB)
            Permalink

            Oh kalo ini masuk akal sih. Kyknya hrsnya seller transfer dulu baru klik penerimaan barang. Ini malah ke klik🤣🤣🤣

    • 30 November 2022 - (12:18 WIB)
      Permalink

      Karena sudah tahu tidak ada keterangan untuk item tersebut tapi kok nekat beli dan pakai paylater, apa anda tidak mikir itu aneh? Anda lihat juga review buyer lain dalam item tsb, smua tidak ada foto barang dan terkesan asal nilai.
      Keanehan yg lain datang dari buyer yg merasa klik ‘terima barang’ secara tdk sengaja, dikolom komentar dia bilang tidak muncul kurir apa dan trackingnya, logikanya ini tidak mungkin krn tombol terima itu muncul setelah ada tracking, dan kalau masih di bawah batas waktu perkiraan tercepat (dibaca oleh sistem) dari estimasi kirim maka sistem tidak mengizinkan kita menekan ‘terima’. Misal saya beli barang dari Surabaya ke Bandung, setelah keluar resi dan dijemput kurir saya tekan ‘terima’ itu juga tdk bisa. Buyer dalam hal ini juga tdk menunjukkn tracking kurirnya. Semoga ini bukan transaksi GESTUN yg gagal ya.

    • 1 Desember 2022 - (18:12 WIB)
      Permalink

      Si penjual sam pembeli kompromi karena udah ketahuan sam sistem Shopee lagi bikin drama supaya jdi bhan pertimbangan atau banding ke shopee🤪🤪🤪🤪

  • 30 November 2022 - (06:18 WIB)
    Permalink

    Ga jelas ini kasus, pertama ada notifikasi saat tombol selesai di pijit, seperti periksa barang, atau pastikan jumlah sesuai dll.
    Kemudian bukti chat juga ga terlampir semua. Sebaiknya pihak mediakonsumen lebih selektif lagi.

    • 1 Desember 2022 - (09:09 WIB)
      Permalink

      Kalo sudah diklik pesanan diterima sih susah
      Pihak shoopee juga ngak kan bisa bantu
      Kalo penjual ngak bisa dimintai tolong ya semua resiko tetap kita yg pikul. Ibaratnya kita kena tipu masa orang lain yg kena bebannya

  • 30 November 2022 - (06:51 WIB)
    Permalink

    Wkwk….mau GESTUN berakhir drama
    Banyak amaatt mas’e beli anting ampe sekali 4 biji…di rapel kah belinya, jd anak2 nya selama ini gak dikasih anting gt hihihihi

    Btw klo org lama mah lsg paham liat brg yg dibeli sm chat nya jg…kga usah di drama2in lahh

  • 30 November 2022 - (07:03 WIB)
    Permalink

    Setelah saya cek tokonya.
    Fix kalian gestun.
    Tapi kalau gestun kenapa nungguin barang sampe?
    Posting di median konsumen pula?
    Itu namanya bunuh diri. Nanti tim anti fraud Shopee pasti review artikel ini.
    Akun pembeli & penjual yang bertransaksi semoga aja kena blokir dua-duanya. Haha.

      • 30 November 2022 - (20:26 WIB)
        Permalink

        Kl bp mau liat jasa kurir….bp tinggal klik aja yg ada tulisan paket telah diterima nanti kluar tracking dr paket bp dsana jg bp bs liat no resi bp jd bp bs tanya k jasa kurirnya paket bp apa benar sudah dikirim sesuai dengan alamat pengiriman atau belum….aneh aja kl g ada jasa kurirnya apa…sebelum bp mesen jg pasti bp udah milih mau dikirim pake jasa kurir apa….

  • 30 November 2022 - (07:04 WIB)
    Permalink

    Lagi dan lagi..memperlihatkan kebodohan sendiri di muka umum🤣🤣🤣🤣🙊🙊🙊

  • 30 November 2022 - (07:25 WIB)
    Permalink

    Sekedar sharing pengalaman saya dulu pernah beli hp di toko hijau bukan oren kebetulan. Diskonnya besar. Begitu payment selang beberapa jam status pengiriman sudah terkirim dan sudah masuk gudang jakarta. Padahal seller ada diluar kota. Saya yang gaptek masih bisa berfikir logis dan langsung menghubungi cs si ijo untuk dilakukan penyelidikan. Dan akhirnya uang sayapun kembali. Sampai sekarang saya masih tidak paham bagaimana tracking pengiriman bisa tetep muncul dan ada transit kotanya juga dalam tempo hitungan jam. Untuk kasus ini saya menyesalkan buyer yang sudah terlanjur klik barang diterima.

  • 30 November 2022 - (07:26 WIB)
    Permalink

    Banyak pembeli yg tidak paham belanja online , maka saya lebih setuju dihapuskan COD, dan belanja ke toko yg sudah terpercaya. Klu masi ga percaya, beli ke offline saja. Namanya marketplace, pihak pengiriman ada di pihak ke tiga yg disediakan oleh marketplace. Jika terjadi kendala / ada masalah di pengiriman, itu murni bukan masalah dr seller, tetapi pihak ketiga yaitu bagian expedisi. Karna seller tidak bisa mengetahui / mengatur pihak expedisi, karna bukan karyawan nya..

    Masi banyak orang yg belanja di olshop, tetapi tidak mengetahui ini. Yg perlu diingat, anda percaya olshop dan seller, silakan beli, jika masi ragu dan tidak percaya, ya jgn dibeli. Klu masi memaksa beli, itu resiko anda sendiri. Karna marketplace itu berdagang berdasarkan kepercayaan kedua belah pihak.

    • 1 Desember 2022 - (07:04 WIB)
      Permalink

      Ini bukan masalah COD tp kasusnya ANEH klo diliat dr penjelasan ts ini sangat janggal.
      COD sgt ngebantu org yg gk nyimpen duit di bank, klo beli cod di shopee aplikasi hijau pasti aman

  • 30 November 2022 - (07:47 WIB)
    Permalink

    Kok ada yang janggal ya tentang si buyer.

    Lebih dr 150x saya order di shopee, shopee selalu jelas tertera jasa expedisi yang digunakan. Jadi seharusnya pesanan terkirim ada dong resi dan jasa expedisinya.

    Kalau sudah terklik terima ya harus mau nanggung resiko atas ketledoran sendiri.

    Beda sama tokopedia, disitu ada namanya kurir rekomendasi. Nha kurir rekomendasi ini kita gak tau si pengirim pake expedisi apa ngirimnya.

  • 30 November 2022 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Kalau ngeliat profil seller dan barang yg dijual ini seperti seller yg jual barang apa aja ada.
    Seperti saya ada dapat sepatu hadiah dari orang, saya jual di akun shopee saya.
    Nahh kalau emang ad indikasi gestun, saya gatau ya. Soalnya saya aja gak aktifkan spaylater jadi mana saya tau modus2 yg ada. Wkwk
    Kalau emang bener ada indikasi gestun sih, saya cuma bisa elus dada sama orang kayak gini.. mana dimasukin ke media konsumen pula..

    Admin MK jg harus lebih pintar nih dalam memilah artikel yg benar ataupun hanya modus.

  • 30 November 2022 - (10:41 WIB)
    Permalink

    bingung sy, sekarang ini byk org salah tp ngotot. salah transfer lah, tp ngotot ke bank bla bla bla, komplain sana sini. sekarang salah sendiri tekan pesanan diterima, tp ngotot ke shopee, ke toko pula. Salahkan pd dirimu sendiri knp tekan pesanan diterima. Telpon cs jasa kurir tsb, tanya kenapa paket sudah terlacak sudah diterima padahal belum diterima. Jangan malah menyalahkan pihak yg tidak bersalah. Mau komplain harus tepat sasaran

      • 6 Desember 2022 - (05:08 WIB)
        Permalink

        pengalaman belanja di bukalapak ketemu toko yg ga amanah komplen slalu dimenangkan sama bukalapak, pembeli adalah raja, kalo dishope baru sekali sih komplen alhamdulillah duit balik dan barang bisa retur

  • 30 November 2022 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Hehehe
    Saya pernah ada kasus pesanan belum sampe tapi tidak sengaja klik “diterima”, saya hub pihak shopee kata nya tidak apa2, barang tetap akan dikirim oleh pihak ekspedisi, cuma kalo barang ny rusak atau kurang tidak bisa ajukan komplain lagi karena suda klik pesanan diterima.
    Barang ny benar sampe dan tidak ada masalah sih, karena saya benar2 BELI.
    Bukan seperti yang ini 🤭

    • 1 Desember 2022 - (01:32 WIB)
      Permalink

      Aku juga pernah tak sengaja klik ” pesanan d terima” tp barang tetep sampe sih
      Awalnya mau klik pesanan yg sudah sampe, tp yang ke klik malah pesanan yg baru di kirim

  • 30 November 2022 - (14:41 WIB)
    Permalink

    Kalo gak bisa belanja lewat e-commerce mendingan belanja langsung dari toko nya mas. Dari tulisan anda ini keliatan banget anda yang salah, dasar manusia licik! Gini nih manusia yang kebanyakan drama yang punya niatan kabur dari tagihan, kalo mau GALBAY bilang aja mas gak usah kebanyakan drama!

  • 30 November 2022 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Drama, gua aja belanja di shopi tuh tombol “Terima Pesanan ” udah di Banned dulu sebelum kurir sudah serahkan paket / diupdate…!
    Lagian kenapa nyalahin seller nya bukan kurir nya.!

    sebelum buat surat lengkapi dulu buktinya SS mu gajelas..!!!

  • 30 November 2022 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Mana bukti blom dkirim?? Setau saya klw blom d krim seller pasti blom ad tulisan *pesanan dterima* d sni jls klw km ngasih bukti yg gk valid.

  • 30 November 2022 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Ga salah y, klo di orange br bs klik brg diterima 5-6 jam dr brg sampai d, klo msh di jalan blm bs klik Terima barang. Kecuali transaksi jasa kaya Netf*** itu bs tnp pengiriman.

  • 30 November 2022 - (17:57 WIB)
    Permalink

    Hahaha… Gestun di shopee kan illegal, pura2 gak tau kah ?, Pasti kena tipu gestun makanya naik di MK, lain kali pahami dulu dengan orang gestun nya jangan cari gestun abal2.
    Bodoh luh orang gestun sudah di larang shopee tapi masih aja ngeyel, nyesel kan ? Selamat menikmati bayar cicilan hutang gestun, jangan lupa di bayar yaaaa

  • 30 November 2022 - (18:45 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah diantar kurir, baru ada tulisan pesanan diterima. Gk mungkin belum dikirim sudah ada pesanan diterima karena biasanya tulisannya “lacak”. Ini mah kasusnya mirip penipu yang mau ngekos dengan langsung bayar, trus alasannya minta kelebihan bayar kosnya dibalikin. Padahal belum ngirim sama sekali

    1
    1
  • 30 November 2022 - (22:27 WIB)
    Permalink

    Wkwkwk Ts ****** sudah tau dia itu Gestun pakai Drama kolosal lagi, Sudah jatu tertimpa tangga pula, itu lah klau tdk jujur sama Shopee, @shopecare ada yg Gestun tapi kena tipu sama tokonya,

  • 1 Desember 2022 - (01:10 WIB)
    Permalink

    Iklaskan saja. Anggap uang sekolah
    Jualan risiko kecurian, beli resiko ketipu. Semua kegiatan ada resiko. Bahkan tidak berbuat apa apa juga ada resiko. Diomelin bini. Ya kan. Kita berdoa semua baik baik, bukan doa yg jelek. Orang ngontrakin ada resiko nanggung tunggakan atau kabur.

  • 1 Desember 2022 - (06:01 WIB)
    Permalink

    Laporin polisi aja ini yg buat komplain, melakukan tindakan ilegal kok malah merasa jadi korban, jngn sampe lolos ini yg bikin Media biar ada efek jera, kurang tegas nya hukuman tindakan ilegal ini yg bikin pelaku terus2an bertambah

 Apa Komentar Anda?

Ada 124 komentar sampai saat ini..

Barang Belum Diterima, Tidak Sengaja Klik Pesanan Diterima, Shopee dan…

oleh Iman Ibhen23 dibaca dalam: 1 menit
124