Barang Belum Diterima, Tidak Sengaja Klik Pesanan Diterima, Shopee dan Toko Tidak Membantu

Saya pengguna Shopee pada tanggal 24 November 2022 melakukan transaksi d Shopee toko @candradwis. Pada tanggal yang sama, saya tidak sengaja menekan icon “pesanan diterima”. Namun setelah saya komplain ke pihak Shopee dan toko, tidak ada tanggapan yang serius. Dari pihak Shopee itu akan tetap menjadi beban saya, dan dari pihak toko tidak mau tahu.

Hingga surat ini saya tulis, produk tidak dikirim. Saya minta di-cancel tetapi tidak bisa. Mau saya lacak tetapi tidak ada nama jasa kurirnya.

Jadi saya mohon untuk ditindak lanjuti kasus ini dan saya tidak mau semuanya jadi beban saya/tagihan Spaylater saya. Jika di kemudian hari ada tagihan, silahkan pihak Shopee tagih saja ke toko @candradwis, karena dialah yang harus bertanggung jawab.

Terima kasih.

Hormat saya,

Iman Suprianto
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:134    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

124 komentar untuk “Barang Belum Diterima, Tidak Sengaja Klik Pesanan Diterima, Shopee dan Toko Tidak Membantu

  • 1 Desember 2022 - (06:55 WIB)
    Permalink

    Klo ngebaca penjelasan dr pembelinya SANGAT ANEH bisa klik barang diterima tapi jasa kirimnya tidak ada “mungkin maksud ts blm ada no resinya”, klo begitu berarti orderan blm diproses dan klo gk keliru klo orderan blm diproses gk akan muncul tombol pesan sudah diterima 😁

  • 1 Desember 2022 - (07:53 WIB)
    Permalink

    Suami pernah beli barang saat dlm pengiriman tp ke klik diterima dan paketnya tetep ja nyampe,,, jd selama brg bener” dikirim ga masalah mw diklik terima duluan ato nanti brg akan tetep sampe,,, utk cek tracking dan kurir tinggal klik ja pesanan tersebut otomatis keluar informasi pengiriman dan bs dilihat riwayat pengirimannya

  • 1 Desember 2022 - (08:58 WIB)
    Permalink

    gestun yg gagal sih kayanya
    kalo klin pesan di terima kan kalo gak salah ada pilihan ya atau tidak kan .

  • 1 Desember 2022 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Shopee skrg emank parah.. kmrn juga saya pesan stb tapi yg di kirim entah brg apa. Pas mau retur minta resi dari penjual gak di respon sampai akhir nya tagihan tetep masuk ke spaylater saya..

  • 1 Desember 2022 - (12:43 WIB)
    Permalink

    Kau sangka netizen” MK disini tuh bodoh semua kh ?

    Nge Up kegobl*kan nya sendiri …

  • 1 Desember 2022 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Kok saya ngeliat nya kok aneh, setau saya sistem shopee begini

    Untuk barang fisik :
    Resi di input pihak ekpedisi, terus ada delay waktu sekitar 3-5 jam baru bisa klik barang diterima

    Untuk barang non fisik/digital :
    (Contohnya yg jualan inject kuota atau voucher game)
    Setelah di proses seller, ada delay 3-5 jam baru bisa klik barang diterima

    Dilihat dari barang itu kan barang fisik, seharusnya baru bisa di klik jika barang udh di tangan ekpesdisi, jdi tidak ada alasan barang tidak dikirim, kecuali seller kirim paket kosong kalau emng mau nipu

  • 1 Desember 2022 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Hahaha..pembeli ini cari pembenaran sendiri.. kocak banget.
    Status sudah di selesaikan nyalahin sana sini.
    Paham nggak s&k belanja di shopee 🤣🤣🤣.
    Udah salah ngotot.
    Cari pembelaan dan pembenaran.
    Status sudah selesai itu sudah bukan urusan penjual lagi.
    😂😂😂😂
    Yg ngebela pembeli keliatan d goa trus hidupnya.

  • 6 Desember 2022 - (11:45 WIB)
    Permalink

    saran aja nih, biasakan cermat dan teliti. bikin akun baru aja, yg shopeepay laternya ga aktif.
    saya sering tf tnp cod selalu aman.
    klik penerimaan barang setau saya perlu 2x klik, ada pop up yg menginfokan saat klik pertama. apakah sampeyan kepencet di kantong atau anak yg memencet?.

  • 6 Desember 2022 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Pembeli minta pembelaan dari shopee.

    Detail order aja gak di tampilin disini. Hanya chat saja yg ditampilin, trus chatnya gak keseluruhan lagi. Takut ketahuan ya nakalnya?

 Apa Komentar Anda?

Ada 124 komentar sampai saat ini..

Barang Belum Diterima, Tidak Sengaja Klik Pesanan Diterima, Shopee dan…

oleh Iman Ibhen23 dibaca dalam: 1 menit
124