Surat Pembaca

Barang Belum Diterima, Tidak Sengaja Klik Pesanan Diterima, Shopee dan Toko Tidak Membantu

Saya pengguna Shopee pada tanggal 24 November 2022 melakukan transaksi d Shopee toko @candradwis. Pada tanggal yang sama, saya tidak sengaja menekan icon “pesanan diterima”. Namun setelah saya komplain ke pihak Shopee dan toko, tidak ada tanggapan yang serius. Dari pihak Shopee itu akan tetap menjadi beban saya, dan dari pihak toko tidak mau tahu.

Hingga surat ini saya tulis, produk tidak dikirim. Saya minta di-cancel tetapi tidak bisa. Mau saya lacak tetapi tidak ada nama jasa kurirnya.

Jadi saya mohon untuk ditindak lanjuti kasus ini dan saya tidak mau semuanya jadi beban saya/tagihan Spaylater saya. Jika di kemudian hari ada tagihan, silahkan pihak Shopee tagih saja ke toko @candradwis, karena dialah yang harus bertanggung jawab.

Terima kasih.

Hormat saya,

Iman Suprianto
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Yang Salah diri sendiri, yang ngamuk diri sendiri, yang disalahin SHOPEE

    Padahal kan abis klik konfirmasi penerimaan biasanya ada pop up baru lagi, apakah anda yakin meneruskan dana ke penjual?. Apakah itu ga sengaja juga?.

    Kayaknya ada kejanggalan juga, coba dong lampiran penuh SS chat dr awal, sama rincian Trx nya?. ?

    Saya mencium bau gesek gesek aseekk wkkww

  • Drama genre terbaru kah?
    Bukti si Buyer kurang lengkap, seperti menyalahkan si seller

    Ada no resinya ga?
    Bukti ss tracking perjalanan paket mana? Jangan cuma bukti chat dari seller
    Katanya udah hubungi pihak Shopee mana bukti ss chatnya?
    Jangan2 anda ingin menghancurkan usaha si @candradwis? Wahh Parah sihh ini

  • Kok semua pd nyalahin TS ya..coba deh cek toko nya..itu juga mencurigakan bgt. Dengan harga semahal itu deskripsi produknya hanya "ANTING BUAT ANAK-ANAK" trus ada promo min 400rbu pot 200ribu. Wow dermawan sekali sellernya? Semua review gambarnya aneh2. Review anting tapi gambarnya motor,laptop gak ada satupun gambar anting. TS juga ada salah memang tapi toko nya juga agak aneh ya. Serius nanya anting apa ini kok mahal bgt? Soale klo murni emas gada keterangan brp gram emas nya. Wkwkwk

      • Oalah..ini udh hal udh biasa ya di shope? Kudet bgt saya. Cuma saya gak paham aja. Klo gestun kan kerja sama dua2nya. Harusnya diem2 aja. Knp malah nulis di MK ya? Toh salah klik pun akhirnya dia ttp bisa terima uang dr sellernya. Knp malah bikin drama yg malah toko nya jd ketauan banyak org buat gestun. Itu saya bnr2 gak paham

        • Mungkin dia udah klik pesanan di Terima tapi uang gestun nya gak di transfer makanya lapor ke MK ( Mungkin ya)

          • Oh kalo ini masuk akal sih. Kyknya hrsnya seller transfer dulu baru klik penerimaan barang. Ini malah ke klik???

    • Karena sudah tahu tidak ada keterangan untuk item tersebut tapi kok nekat beli dan pakai paylater, apa anda tidak mikir itu aneh? Anda lihat juga review buyer lain dalam item tsb, smua tidak ada foto barang dan terkesan asal nilai.
      Keanehan yg lain datang dari buyer yg merasa klik 'terima barang' secara tdk sengaja, dikolom komentar dia bilang tidak muncul kurir apa dan trackingnya, logikanya ini tidak mungkin krn tombol terima itu muncul setelah ada tracking, dan kalau masih di bawah batas waktu perkiraan tercepat (dibaca oleh sistem) dari estimasi kirim maka sistem tidak mengizinkan kita menekan 'terima'. Misal saya beli barang dari Surabaya ke Bandung, setelah keluar resi dan dijemput kurir saya tekan 'terima' itu juga tdk bisa. Buyer dalam hal ini juga tdk menunjukkn tracking kurirnya. Semoga ini bukan transaksi GESTUN yg gagal ya.

    • Si penjual sam pembeli kompromi karena udah ketahuan sam sistem Shopee lagi bikin drama supaya jdi bhan pertimbangan atau banding ke shopee????

  • Ga jelas ini kasus, pertama ada notifikasi saat tombol selesai di pijit, seperti periksa barang, atau pastikan jumlah sesuai dll.
    Kemudian bukti chat juga ga terlampir semua. Sebaiknya pihak mediakonsumen lebih selektif lagi.

    • Kalo sudah diklik pesanan diterima sih susah
      Pihak shoopee juga ngak kan bisa bantu
      Kalo penjual ngak bisa dimintai tolong ya semua resiko tetap kita yg pikul. Ibaratnya kita kena tipu masa orang lain yg kena bebannya

  • Wkwk....mau GESTUN berakhir drama
    Banyak amaatt mas'e beli anting ampe sekali 4 biji...di rapel kah belinya, jd anak2 nya selama ini gak dikasih anting gt hihihihi

    Btw klo org lama mah lsg paham liat brg yg dibeli sm chat nya jg...kga usah di drama2in lahh

  • Setelah saya cek tokonya.
    Fix kalian gestun.
    Tapi kalau gestun kenapa nungguin barang sampe?
    Posting di median konsumen pula?
    Itu namanya bunuh diri. Nanti tim anti fraud Shopee pasti review artikel ini.
    Akun pembeli & penjual yang bertransaksi semoga aja kena blokir dua-duanya. Haha.

      • Kl bp mau liat jasa kurir....bp tinggal klik aja yg ada tulisan paket telah diterima nanti kluar tracking dr paket bp dsana jg bp bs liat no resi bp jd bp bs tanya k jasa kurirnya paket bp apa benar sudah dikirim sesuai dengan alamat pengiriman atau belum....aneh aja kl g ada jasa kurirnya apa...sebelum bp mesen jg pasti bp udah milih mau dikirim pake jasa kurir apa....