Surat Pembaca

Tagihan IndiHome Berjalan Terus

Saya adalah pelanggan IndiHome, dengan nomor pelanggan: 121429210449. Saya sudah mengajukan pemberhentian layanan kepada IndiHome sejak tanggal 27 Desember 2022. Namun sampai sekarang saya masih mendapat email tagihan yang terus berjalan.

Saya tidak akan mau membayar tagihan tersebut, karena sejak tanggal 20 Desember 2022 pun semua layanan IndiHome di rumah saya tidak bisa dipakai. Saya minta klarifikasi dari pihak IndiHome kenapa billing layanan saya masih berjalan? Sedangkan saya sudah mengajukan pemutusan dan semua layanan pun sudah diblokir oleh pihak IndiHome.

Sebagai pelanggan IndiHome yang sudah cukup lama memakai IndiHome di rumah saya, saya sangat kecewa dengan pelayanan ini. Terima kasih IndiHome atas pelayanan yang sangat mengecewakan. Bukti saya telepon mengenai pemutusan saya lampirkan.

Fandie Irawan
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom atas Keluhan Tagihan IndiHome Berjalan Terus

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Fandie pada tanggal 17...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Lucu orang² disini...padahal tadi pihak telkom nya tlp Saya , Saya hanya disuruh membayar tagihan pemakaian November dengan tambahan prorate pemakaian Desember,namun pihak Telkom sedang mengecek perihal uang Deposit Saya.. Saya juga tidak disuruh untuk datang ke plaza telkom,karena semua yg orang² disini jelaskan tidak ada di klausul perjanjian kontrak berlangganan,..
    Mohon maaf jika Saya salah ,
    Tapi saya disini tidak mencari pembelaan.
    Saya hanya menuntut klausul perjanjian yg Saya pegang pada saat memutuskan berlangganan Indihome.

    • Lucu.... Bpk bilang di telp dari Telkom harus bayar ya itu yang 600rh sekian yang harus bayar yaitu pemakaian bulan November ditambah pemakaian Desember sampai pengajuan pemberhentian.

      Biasanya bayar dulu.... Setelah bayar kalau ada defosiit waktu pasang awal nanti dikembalikan.

    • Di awal bapak menulis keluhan katanya gak mau bayar tagihan Desember 2022 dan Januari 2023 tapi kok sekarang dari telkom menyuruh bapak membayar pemakaian November dan prorata pemakaian Desember bapak tidak protes jadi lucu deh bapak

      • TS sebenarnya ga mengetahui bagaimana prosedur pemutusan. Makanya disarankan utk ke Plasa Telkom terdekat supaya selesai semua utk pembayaran yg masih berjalan, supaya gada billing lagi yang keluar.

    • Di kasih tau ngeyel...
      Baca itu di TOS nya, sdh jadi public yg namanya pasca bayar itu ada aturan yg bakunya, selagi anda blm dapet surat resmi pemutusan, anda akan tetap di tagih sampai kapanpun.
      Ibarat sewa rumah, mau di huni kek, gak di huni ya tetap bayar lah, masa iya gak mau bayar gara² rmh gak di huni. ada² aja.. pak.. pak..
      hargai komentar orng (walaupun itu jelek) klo mau di hargai

  • Nokomen krn blm pasang indihome, dlu ditempat kerja telat bayar krn lupa langsung shari setelah JT mati ga bisa dipake tlp, Internet mati.itu aja komennya.

  • Nokomen krn blm pasang indihome, dlu ditempat kerja telat bayar krn lupa langsung shari setelah JT mati ga bisa dipake tlp, Internet mati.itu aja komennya ga banyak komen. Cuma kasih tau pengalaman aja.

  • Namanya pascabayar, dari awal anda pakai dulu baru bayar. Sekarang ada sistem deposit tapi itu hanya untuk uang jaminan jika terjadi macet tagihan.

    Kalo berhenti langganan 20Desember ya artinya anda harus lunasin tagihan Desember (pemakaian November) plus sisa pemakaian Desember prorata. Sudah dibayar semua? Ada bukti lunas? Ada surat berhenti langganan?

    Kalo sudah pegang semua bukti ya gausah takut. abaikan saja tagihan yg masih berjalan.