Tagihan IndiHome Berjalan Terus

Saya adalah pelanggan IndiHome, dengan nomor pelanggan: 121429210449. Saya sudah mengajukan pemberhentian layanan kepada IndiHome sejak tanggal 27 Desember 2022. Namun sampai sekarang saya masih mendapat email tagihan yang terus berjalan.

Saya tidak akan mau membayar tagihan tersebut, karena sejak tanggal 20 Desember 2022 pun semua layanan IndiHome di rumah saya tidak bisa dipakai. Saya minta klarifikasi dari pihak IndiHome kenapa billing layanan saya masih berjalan? Sedangkan saya sudah mengajukan pemutusan dan semua layanan pun sudah diblokir oleh pihak IndiHome.

Sebagai pelanggan IndiHome yang sudah cukup lama memakai IndiHome di rumah saya, saya sangat kecewa dengan pelayanan ini. Terima kasih IndiHome atas pelayanan yang sangat mengecewakan. Bukti saya telepon mengenai pemutusan saya lampirkan.

Fandie Irawan
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:111    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

28 komentar untuk “Tagihan IndiHome Berjalan Terus

  • 17 Januari 2023 - (10:26 WIB)
    Permalink

    Pemutusan kalau tidak lewat plasa memang rawan bermasalah. Apakah anda sudah bayar tagihan bulan desember (pemakaian november) dan tagihan pemakaian desember pada saat pemutusan?
    Ingat tagihan indihome tetap berjalan meski diblokir jika anda belum putus resmi.

    Tagihan desember yang tertulis 338.800 ada tagihan untuk pemkaian november (1-30 nov) beserta denda, dimana max pembayaran tgl 20 desember. Indihome anda akan diblokir jika tidak bayar sampai tgl 20 des.
    Tagihan januari 310.800 adalah pemakaian desember (1-31 des) meskipun sudah terblokir atau jika anda putus tgl 27 berarti iti tagihan tgl 1-27 des.

    Kalau anda putus tgl 27 seharusnya 2 tagihan itu anda lunasi baru bisa putus resmi

    32
    3
    • 17 Januari 2023 - (11:21 WIB)
      Permalink

      Pendapat Yohanes betul, pada bulan Desember Bpk harus sudah bayar pemakaian bulan November ( indihome pakai dulu baru bayar) jadi sebelum tgl 20 Desember Bpk harus membayar yang bulan November, kemudian berhenti tgl 27 Desember maka harus bayar pemakaian yang Dari tgl 1 Desember sampai 27 Desember.

      Di indihome pakai dulu baru bayar bukan bayar dimuka sehingga pada proses pengajuan pemberhentian 27 Desember maka harus bayar pemakaian November Dan Desember Dari tgl 1-27.

      11
      1
      • 17 Januari 2023 - (11:51 WIB)
        Permalink

        Ts ga menulis langganan sejak kapan?
        karena kalo untuk berhenti langganan tapi masih dibawah 1 tahun akan kena penalti

        untuk mau berhenti apakah sudah menjalankan prosedur yg bener dateng ke plaza telkom dan mengembalikan perangkat atau cuma didiemin doang?
        kalo cuma didiemin doang ya tagihan akan tetep berjalan mau dipake atau ga

        dan lihat lagi itu tagihan bulan november belum dibayar jadi wajar masih belum bisa berhenti sampe melunasi tagihan november

      • 18 Januari 2023 - (11:42 WIB)
        Permalink

        Nokomen krn blm pasang indihome, dlu ditempat kerja telat bayar krn lupa langsung shari setelah JT mati ga bisa dipake tlp, Internet mati.itu aja komennya ga banyak komen. Cuma kasih tau pengalaman aja.⁹

      • 19 Januari 2023 - (14:34 WIB)
        Permalink

        Kyknya dia itu ga putus resmi, saya cek di billing nya, bulan Desember belum dibayar yg dimana tagihan Desember itu pemakaian bulan November dan untuk pembayaran penggunaan dari tgl 1-tanggal pemutusan juga dia blm bayar.

  • 17 Januari 2023 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Apa yg Bpk sebutkan tidak tertera di klausul surat perjanjian berlangganan, jika ada tolong buktikan ke Saya bahwa point² yg bpk sebutkan ada di klausul perjanjian berlangganan, Bagaiamana mungkin Saya harus membayar apa yg tidak Saya gunakan.Terima kasih.

    4
    11
    • 17 Januari 2023 - (11:13 WIB)
      Permalink

      Saya juga pelanggan indihome yang berhenti, waktu pengajuan pemberhentian 32-10-2022 saya datang langsung dan bayar tunai saat itu serta ada bukti pembayaran Lunas dan berhenti berlangganan indihome, juga ada berita acara serah terima barang. Bulan depannya tak ada tagihan

      Bukti berhenti ada surat yang ditanda tangani dan bukti pembayaran

      Kalau TS buktinya apa berhenti tsb?

      8
      2
    • 17 Januari 2023 - (11:39 WIB)
      Permalink

      TS menulis…. Saya tidak akan mau membayar tagihan tersebut, karena sejak tanggal 20 Desember 2022 pun semua layanan IndiHome di rumah saya tidak bisa dipakai.

      Ya jelas tidak bisa dipakai sbb sudah diblokir indihome tsb karena belum bayar pemakaian bulan November yang harus dibayar max tgl 20 desember

      6
      1
    • 18 Januari 2023 - (03:37 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yg sama, udah pakai indihome 14 bulan, sudah ke plaza telkom mengajukan pencabutan indihome, sudah bayar deposit pemakaian bulan terakhir dan ada bukti bayar. sudah serahkan perangkat indihome ke plaza telkom. Katanya tinggal tunggu diproses.
      Eh tau nya bln depan masih ada tagihan muncul, saya langsung komplain ke 147 dan ternyata pengajuan pencabutan dari plaza blm diproses ke pusat makanya masih muncul Tagihan.
      Setelah saya komplain di 147 Tagihan yg masih muncul tadi langsung ada keterangan sudah dibayar.
      Itu pengalaman dari saya

  • 17 Januari 2023 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Ya memang harus bayar pak…
    Itu untuk tagihan bulan sebelumnya, bukan bulan berjalan.

    Itu aja udah, mo ngeyel dan gk menghiraukan terserah .. yg penting saya sudah kasih tau

    • 17 Januari 2023 - (11:41 WIB)
      Permalink

      TS menulis…. Saya tidak akan mau membayar tagihan tersebut, karena sejak tanggal 20 Desember 2022 pun semua layanan IndiHome di rumah saya tidak bisa dipakai.

      Ya jelas tidak bisa dipakai sbb sudah diblokir indihome tsb karena belum bayar pemakaian bulan November yang harus dibayar max tgl 20 desember

    • 24 Januari 2023 - (04:30 WIB)
      Permalink

      Jadi kalau saca cermati kejadian ini. Penulis telat bayar > lalu di blokir > lalu minta pemutusan namun belum juga dilakukan. Setau saya Indihome memang mengsyaratkan pembayaran pemakaian bulan terakhir. Jadi jika bapa masih pakai sampai sebelum di blokir artinya bapak tetap wajib bayar. Semoga dari pihak indihome segera merespon surat ini.

  • 17 Januari 2023 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Ngerti konsep pascabayar tak??? Itu artinya anda pakai layanan dulu baru membayar, kalo tagihan masuk bulan desember berarti itu pemakaian periode november, jadi kalo anda nggak bayar anda masih punya hutang layanan setidaknya hingga 20 desember 2022,.dan salah satu syarat untuk berhenti berlangganan adalah bapak sudah tidak memiliki tagihan yang belum dibayarkan, itu dibuktikan dengan surat keterangan lunas. Nah bapak punya nggak??

  • 17 Januari 2023 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Apakah berhenti berlangganan sudah dilakukan dengan mendatangi Plasa Telkom? Apakah seluruh peralatan (misalnya router dan STB) sudah dikembalikan ke petugas di Plasa Telkom dan dibuatkan berita acara dan tanda terima? Apakah deposit (jika ada) sudah dikembalikan kepada anda? Apakah sudah dibuatkan surat berhenti berlangganan oleh Telkom?

    Bukti-bukti yang anda sertakan di surat pembaca ini tidak kredibel, tidak ada bukti sama sekali jika anda sudah berhenti berlangganan. Pernyataan berhenti berlangganan secara sepihak tidak membuktikan apa-apa.

  • 17 Januari 2023 - (13:11 WIB)
    Permalink

    indihome: “Sepertinya saya ga perlu bikin surat balasan, para komentator sudah mewakili 🙂 “

    9
    1
  • 17 Januari 2023 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Kasian mau nyari pembelaan malah kena buly wkwkkw klo anda merasa sudah lapor pencabutan itu lapor cabut kemana ?? Bisa tunjukan surat pencabutanya??? Tag desember utk pemakaian nov tag januari utk pemakaian desember wifi anda otomatis di isolir setelah tgl 20 desember logikan tgl 1-20 desember wifi masih bisa digunakan baru di tgl 21 des wifi terisolir kalau anda pemakai indihome lama harusnya sudah paham bahwa indihome itu pascabayar bukan prabayar jika ingin cabut silahkan ke plasa telkom bawa perangkatnya dan lunasi sisa tunggakanya urusan selesai

  • 17 Januari 2023 - (17:11 WIB)
    Permalink

    Saya juga pelanggan indihome sejak 8 tahun akhirnya memutuskan berhenti berlangganan karena tagihan naik terus tiap tahunnya. Saya juga bolak balik ke Plaza Telkom untuk pemutusan sambungan Indihome dan membayar denda. Emang BUMN nyusahin. Bukan hanya Indihome saja yang kami putus, Telkom pun juga kami putus sambungannya.

  • 17 Januari 2023 - (17:11 WIB)
    Permalink

    Saya juga pelanggan indihome sejak 8 tahun akhirnya memutuskan berhenti berlangganan karena tagihan naik terus tiap tahunnya. Saya juga bolak balik ke Plaza Telkom untuk pemutusan sambungan Indihome dan membayar denda. Bukan hanya Indihome saja yang kami putus, Telkom pun juga kami putus sambungannya.

  • 17 Januari 2023 - (22:09 WIB)
    Permalink

    Lucu orang² disini…padahal tadi pihak telkom nya tlp Saya , Saya hanya disuruh membayar tagihan pemakaian November dengan tambahan prorate pemakaian Desember,namun pihak Telkom sedang mengecek perihal uang Deposit Saya.. Saya juga tidak disuruh untuk datang ke plaza telkom,karena semua yg orang² disini jelaskan tidak ada di klausul perjanjian kontrak berlangganan,..
    Mohon maaf jika Saya salah ,
    Tapi saya disini tidak mencari pembelaan.
    Saya hanya menuntut klausul perjanjian yg Saya pegang pada saat memutuskan berlangganan Indihome.

    • 18 Januari 2023 - (05:31 WIB)
      Permalink

      Lucu…. Bpk bilang di telp dari Telkom harus bayar ya itu yang 600rh sekian yang harus bayar yaitu pemakaian bulan November ditambah pemakaian Desember sampai pengajuan pemberhentian.

      Biasanya bayar dulu…. Setelah bayar kalau ada defosiit waktu pasang awal nanti dikembalikan.

    • 19 Januari 2023 - (18:50 WIB)
      Permalink

      Di awal bapak menulis keluhan katanya gak mau bayar tagihan Desember 2022 dan Januari 2023 tapi kok sekarang dari telkom menyuruh bapak membayar pemakaian November dan prorata pemakaian Desember bapak tidak protes jadi lucu deh bapak

      • 19 Januari 2023 - (19:07 WIB)
        Permalink

        TS sebenarnya ga mengetahui bagaimana prosedur pemutusan. Makanya disarankan utk ke Plasa Telkom terdekat supaya selesai semua utk pembayaran yg masih berjalan, supaya gada billing lagi yang keluar.

    • 20 Januari 2023 - (01:36 WIB)
      Permalink

      Di kasih tau ngeyel…
      Baca itu di TOS nya, sdh jadi public yg namanya pasca bayar itu ada aturan yg bakunya, selagi anda blm dapet surat resmi pemutusan, anda akan tetap di tagih sampai kapanpun.
      Ibarat sewa rumah, mau di huni kek, gak di huni ya tetap bayar lah, masa iya gak mau bayar gara² rmh gak di huni. ada² aja.. pak.. pak..
      hargai komentar orng (walaupun itu jelek) klo mau di hargai

  • 18 Januari 2023 - (11:40 WIB)
    Permalink

    Nokomen krn blm pasang indihome, dlu ditempat kerja telat bayar krn lupa langsung shari setelah JT mati ga bisa dipake tlp, Internet mati.itu aja komennya.

  • 18 Januari 2023 - (11:41 WIB)
    Permalink

    Nokomen krn blm pasang indihome, dlu ditempat kerja telat bayar krn lupa langsung shari setelah JT mati ga bisa dipake tlp, Internet mati.itu aja komennya ga banyak komen. Cuma kasih tau pengalaman aja.

  • 19 Januari 2023 - (09:16 WIB)
    Permalink

    Namanya pascabayar, dari awal anda pakai dulu baru bayar. Sekarang ada sistem deposit tapi itu hanya untuk uang jaminan jika terjadi macet tagihan.

    Kalo berhenti langganan 20Desember ya artinya anda harus lunasin tagihan Desember (pemakaian November) plus sisa pemakaian Desember prorata. Sudah dibayar semua? Ada bukti lunas? Ada surat berhenti langganan?

    Kalo sudah pegang semua bukti ya gausah takut. abaikan saja tagihan yg masih berjalan.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Tagihan IndiHome Berjalan Terus

oleh Fandie Irawan dibaca dalam: <1 menit
28