Surat Pembaca

Barang Hilang Dibawa Kabur Pengemudi GoSend, Pengembalian Dana Klaim Asuransi dari Shopee Lamban

Saya salah satu penjual di Shopee. Kronologinya, pada tanggal 25 November 2022, saya mendapatkan pesanan di Shopee dengan menggunakan jasa GoSend Instant dengan no pesanan 2211251Y3B8NFF. Pada tanggal 25 November 2022 sudah diklik pencarian driver, tapi driver tidak ada yang pick up, sehingga pesanan baru di-pick up pada tanggal 26 November 2022

Namun barang tidak sampai ke customer dan driver GoSend tidak bisa dihubungi. Saya sebagai penjual meminta bantuan ke Shopee untuk mengajukan klaim asuransi, karena barang hilang dibawa kabur. Akan tetapi tidak ada respons dari Shopee dan beberapa kali laporan saya diselesaikan tanpa solusi oleh Shopee.

Driver GoSend melakukan pick up
KTP driver GoSend

Hingga pada akhirnya baru setelah 3 bulan, tepatnya 30 Januari 2023, saya mendapatkan notifikasi dari Shopee “Pesanan dinyatakan hilang oleh jasa kirim Pengembalian Dana akan dilakukan dalam 3 hari kerja”. Namun sampai sekarang surat ini di tulis 14 Februari 2023, dana pengembalian belum masuk.

Nomor Pesanan Shopee

Untuk nomor laporan kendala 1622892090093355056 selalu dijawab “Baik kakak akan aku bantu follow up kembali untuk pelaporan tersebut agar dapat segera terselesaikan ya kak” oleh CS Shopee, tanpa adanya solusi. Berikut bukti saya lampirkan:

Mohon untuk pihak Shopee dan GoSend untuk ditingkatkan pelayanannya.

Choirul Wahyudi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pihak Goj** berani nggak mempublish sangsi yg diberikan kepada drivernya yg terbukti melakukan pelanggaran, dan apakah pihak Goj** juga berani membawa drivernya (yg notabene pelaku kejahatan) ke kepolisian???

  • Aneh juga ya..sudah bayar premi asuransi..tapi pergantian nya nihil... asuransi apa itu koq cuman bisanya narik duit..

  • Team shopee dan agen shopee,diduga sindikat penipuan semua,pelayanan super buruk mending ga usah menggunakan shopee,shopee diduga jadi bascam para sindikat penipuan