Hati-hati dengan Jebakan Promo Harga Beli di BukaEmas Bukalapak!

Bermula ketika saya melihat iming-iming harga jual yang disamakan dengan harga beli di BukaEmas Bukalapak beberapa waktu lalu, saya pun segera siapkan dana untuk membeli. Lalu saya pun cepat-cepat membeli, karena takut harga akan berubah lagi dan tidak lupa saya sekalian memakai voucher SERBUEMAS, yang diterangkan akan mendapatkan cashback Rp200 ribu.

Setelah transaksi, saya hitung kembali, eh ternyata saya dikasih harga normal bukan harga diskon! Saya diharuskan live chat (ini saya juga keberatan, karena saya mau ini cepat diselesaikan). Saya membeli dari 2 akun (1 adalah akun orang tua saya).

Nah jebakan yang pertama dari BukaEmas adalah mereka akan menanyakan apakah ada screenshot layar. Kalau tidak ada screenshot layar maka tidak akan dilayani lagi! Untung saya sempat screenshot, bagaimana kalau investor lain karena mau cepat gak sempat screenshot?! Kemudian jebakan kedua adalah ternyata memakai voucher SERBUEMAS membatalkan harga diskon! Jebakan yang ketiga serta kecurangan lainnya adalah ternyata cashback yang diberikan tidak benar-benar Rp200 ribu (diskon hanya Rp170 ribuan saja, saya lampirkan juga screenshot transaksinya).

Saya akhirnya pun protes dan saya minta untuk kali pertama ini saya cuma mau jumlah gram emas saya disesuaikan dengan harga diskon. Karena saya dari awal memang itu yang membuat saya mau beli emas di BukaEmas. Saya juga tidak akan memakai SERBUEMAS kalau tahu itu akan membatalkan harga diskon!

Lalu pihak Bukalapak pun bolak balik telepon, akhirnya hanya bersedia memberikan sisa cashback yang tidak sesuai! Ini sangat merugikan kita sebagai investor! Yang saya minta hanya disesuaikan gram emasnya sesuai harga diskon, karena ini pertama kalinya saya mendapati ketidaksesuaian. Saya menyesalkan karena pihak BukaEmas hanya bersedia mengoreksi cashback sebesar Rp20 ribuan, padahal kalau mau disesuaikan gram emas saya waktu itu saya hitung cuman perlu Rp70 ribuan! Mereka lebih memilih saya memasukkan ini ke media massa!

Demikian surat ini saya perbuat untuk mengingatkan investor agar berhati2 dengan jebakan-jebakan yang dibuat di BukaEmasnya Bukalapak. Terima kasih kepada redaksi jika bersedia menerbitkan surat ini. Semoga Tuhan memberkati. Amin. Puji Tuhan!

Halim Suparman
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal Hati-hati dengan Jebakan Promo Harga Beli di BukaEmas Bukalapak!

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Hati-hati dengan Jebakan Promo Harga Beli di BukaEmas Bukalapak!

  • 12 Maret 2023 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Masih ajha percaya ama diskon dan iming iming dari e-commerce, kalau yg betul itu ada diskon langsung ke toko offline pak, jadi gak akan ngeless kalau ada diskon dan bisa langsung di balikin kalau bayar gak sesuai diskon

  • 12 Maret 2023 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Bukalapak ini sudah engap engapan juga. Antara hidup dan mati. Ibarat nya mau masuk ICU.. Konsumen di Bukalapak dan penjual sudah banyak yg pindah ke Tokopedia Shopee, lazada , tiktok, blibli karena Bukalapak Traffik nya kalah sama mereka ini

  • 12 Maret 2023 - (13:33 WIB)
    Permalink

    1. JUAL BELI EMAS YANG SAH ADALAH SECARA LANGSUNG, ADA UANG ADA BARANG (EMAS), BUKAN SECARA ONLINE

    4
    2
  • 12 Maret 2023 - (14:30 WIB)
    Permalink

    dulu sy pernah ikutan cicil emas pas baca syarat dan ketentuan klo udh lebih dr 1gr bisa diambil jadi emas fisik, malah bisa d krim by ekspedisi, pas emas nya udh kekumpul sekitar 4gr, mau d klaim gak bisa, katanya fitur tsb masih dlm pengembangan, yg spertinya smpai skrg blm ada. (syarat dan ketentuan berubah)
    so, sy jual lah, dan harganya gak bisa buat beli emas fisik.
    rugi waktu rugi duit.

  • 12 Maret 2023 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Investasi itu bisa untung bisa rugi Pak… kalau ngga berani rugi, ngga usah investasi, uangnya disimpan saja… Pelajari syarat & ketentuan di Buka Emas nya, promo vouchernya, dsb…

  • 13 Maret 2023 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya kalau pake kode promo atau voucher maka tidak berlaku harga promo atau diskon. Jadi cuma bisa pilih salah satu. Dan biasanya harga akan berubah sebelum melakukan pembayaran. Makanya sudah jarang ada yang mau investasi emas lagi di BL. Partner nya pun sekarang ganti dengan spread emas yang lumayan tinggi.

  • 13 Maret 2023 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Itu sama saja promo penipuan sudah tinggalkan saja Buka Lapak sudah mau bangkrut sepertinya daripada nanti mengalami kerugian lebih baik pindah ke EC sebelah seperti Shopee Lazada tokopedia biar aman

 Apa Komentar Anda mengenai BukaEmas Bukalapak?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Hati-hati dengan Jebakan Promo Harga Beli di BukaEmas Bukalapak!

oleh Phoenix Lim dibaca dalam: 1 menit
12