Penagihan Collector KTA Tunaiku Amar Bank

Perkenalkan saya Febriani Wiratania mempunyai tunggakan KTA Tunaiku sejak tahun 2021 sisa tenor cicilan 6 bulan.

Pada Hari Selasa 21 Maret 2023, DC yang mengaku dari agency pihak 3 menelepon atasan saya yang menyebabkan saya berisiko kehilangan pekerjaan atau dapat surat peringatan. Saya sangat kecewa sekali karena penagihan dilakukan ke atasan saya. Setahu saya tidak boleh menagih/menganggu selain ke debitur & kontak darurat.

Collector meminta pembayaran lunas pada hari itu juga ditunggu sampai pukul 4 sore. Saya lampirkan bukti percakapan saya dengan collector, yang isinya paksaan untuk pembayaran dan ancaman datang ke rumah dan telepon terus menerus ke atasan saya.

Karena tindakan collector sudah sangat meresahkan dan membuat saya berisiko kehilangan pekerjaan, saya berniat melunasi hutang saya dan meminta keringanan berupa diskon pembayaran. Mohon pihak Amar Bank dapat menidaklanjuti tindakan collector ini. Karena sangat berisiko untuk pekerjaan dan reputasi saya di kantor.

Dan perihal keringanan pelunasan pembayaran mohon disetujui

Teriman kasih.

Febriani Wiratania
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

55 komentar untuk “Penagihan Collector KTA Tunaiku Amar Bank

  • 31 Maret 2023 - (22:36 WIB)
    Permalink

    Baru bulan lalu kejadian sama saya , memang saya yg salah dan bukan mencari pembelaan disini. Saya punya tunggakan di tunaiku telat beberapa bulan karna emang kebutuhan lagi banyak, tapi cara nagihnya mereka yg tidak tau aturan , kantor saya ditelponin dalam waktu dari jam 9 sampe jam 11an siang lebih dari 20x telpon minta untuk dilunasi hari itu juga , saya sudah bilang dateng aja kerumah kita ngobrol tapi mereka gaberani minta untuk hari itu juga dibayarkan. Padahal kondisi saat itu juga gaji saya lagi seret karna baru dibayarkan beberapa persen hanya cukup untuk kebutuhan sehari2. Sekelas bank amar penagihan kaya gitu gamau dengerin atau ngobrol masalah nya apa biar sama sama deal, disuruh kerumah beberapa kali dc nya gamau .

 Apa Komentar Anda?

Ada 55 komentar sampai saat ini..

Penagihan Collector KTA Tunaiku Amar Bank

oleh Febriwt dibaca dalam: 1 menit
55