Pembukaan Rekening BCA Tahapan Xpresi Secara Online Dipersulit

Saya mencoba membuka rekening BCA Tahapan Expresi secara online. Sebelumnya saya sudah memiliki rekening Tahapan BCA, yang saya gunakan untuk keperluan transaksi usaha yang saya miliki. Saya bertujuan membuka rekening baru untuk memisahkan antara transaksi pribadi dan transaksi usaha.

Saya sudah melakukan verifikasi data diri dan tinggal melakukan Video Call dengan CS. Namun selalu digagalkan dengan alasan data tidak terbaca. Di sini yang saya permasalahkan adalah, saya diharuskan ke kantor cabang terdekat. Yang mana kabupaten saya yaitu OKU Selatan tidak memiliki kantor BCA ,sehingga saya harus datang ke kabupaten lain untuk membuka rekening.

Untuk melakukan pembukaan rekening di kabupaten lain, saya harus mengeluarkan ongkos yang cukup besar, yang mana saya harus melakukan perjalanan pulang pergi. Pembukaan rekening online harusnya mempermudah nasabah, alih-alih mempermudah saya, malah harus mengeluarkan ongkos lebih untuk membuka rekening BCA.

Saya meminta penjelasan kepada CS, alasan kenapa saya selalu gagal melakukan pembukaan rekening. CS selalu mengatakan data gagal diverifikasi, padahal pada tahun 2019 saya membuka rekening Tahapan BCA juga secara online dan tidak ada kendala sama sekali.

Saya meminta agar pembukaan rekening online oleh BCA jangan dipersulit meskipun data yang dikirimkan sudah lengkap dan jelas. Di sini saya yang tinggal di kabupaten di mana tidak ada kantor cabang harus mengeluarkan biaya untuk datang ke kabupaten lain.

Aan Agustan Anugrah
Muaradua, OKU Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Pembukaan Rekening BCA Tahapan Xpresi Secara Online Dipersulit

  • 8 April 2023 - (04:10 WIB)
    Permalink

    Setahu saya BCA tahapan xpresi untuk pelajar/ mahasiswa, mungkin karena itu. Soalnya pengalaman buat di minta kartu pelajar/ mahasiswa. Kalo pun kita mengaku mahasiswa, tidak bawa kartu mahasiswa, ditolak sama bank nya. Harus bawa kartu pelajar/ mahasiswa.

    1
    2
    • 8 April 2023 - (04:39 WIB)
      Permalink

      Engga juga ko pak..perusahaan dimana tempat saya bekerja memakai tahapan bca Expresi,bca expresi bukan untuk pelajar/ mahasiswa,,tapi semua kalangan,

  • 8 April 2023 - (08:06 WIB)
    Permalink

    mungkin camera HP bapak burem saat VC dgn CS, jd pengambilan Gambar KTP kgk terbaca…. coba daftar pake HP lain dulu, Btw simcard nya jg harus ikut dipindahkan utk verifikasi SMS mBCA

        • 9 April 2023 - (16:31 WIB)
          Permalink

          kalo data tidak terbaca berarti memang masalah di data anda kalo cs tidak lolos dan disarankan ke cabang. kalo sistem bca tidak baca ya gagal gak bisa di paksa anda harus legowo kecabang . cs hanya membantu tapi jika sistem menolak atau tidak baca masak harus approved mana bisa. dan itu tidak mempersulit tapi pastikan e ktp anda khusus ya terbaca sistem.

  • 9 April 2023 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Untuk pebukaan rekening online, memang ada beberapa daerah/kota yg masuk ke dalam blacklist. Kesalahan bukan dari nasabah tsb. Tapi dari sebagian oknum dengan alamat tsb yg menggunakan rekening BCA untuk kegiatan ilegal.

    • 15 April 2023 - (10:00 WIB)
      Permalink

      ini masuk akal, memang ada indikasi daerah yang sekabupaten isinya sindikat penipu online semua,.. wk wk

 Apa Komentar Anda mengenai Pembukaan Rekening BCA Tahapan Xpresi?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pembukaan Rekening BCA Tahapan Xpresi Secara Online Dipersulit

oleh Aan dibaca dalam: 1 menit
9