Penanganan Indihome Atas Keluhan Pelanggan untuk Internet Tidak Bisa Digunakan

Terima kasih untuk media konsumen yang telah menerbitkan surat keluhan saya atas penanganan keluhan Indihome.

Kepada PT Telkom Indonesia, perkenankan saya menyampaikan kembali keluhan saya untuk pemilik nomor internet 146424100481 yang sebelumnya sudah saya sampaikan melalui customer service namun ditanggapi seadanya tanpa ada penyelesaian.

Sebelumnya pada tanggal 11 April 2023 sekitar pukul 22:30 tiba-tiba internet saya tidak bisa digunakan, sudah saya cek di modem hidup lampur merah Loss dan sudah saya coba penanganan basic dari Indihome berupa restart modem dan cek kabel patch cord sudah terpasang dengan benar.

Karena masih tidak bisa maka saya melapor ke customer service Indihome dan dibuatkanlah nomor pelaporan dimana teknisi akan datang pada tanggal 12 April 2023 sekitar pukul 09:00-11:00 namun tidak ada teknisi yang datang maupun menghubungi.

Saya lalu kembali melaporkan dan dijawab untuk menunggu sekitar pukul 17:00 dan saya sudah tunggu hingga pukul 18:34 masih belum bisa. Saya kemudian membuat pelaporan lagi dan dibuatkan pelaporan untuk menunggu teknisi yang akan datang tanggal 13 April 2023 sekitar pukul 09:00-11:00.

Yang jadi pertanyaan saya untuk apa dijadwalkan teknisi pertama kali namun tidak ada tindak lanjut dan malah laporan di close sementara keluhan belum terselesaikan, ketika dibuat laporan kembali malah dijadwalkan menunggu hingga hari besoknya lagi.

Di sini saya percuma melakukan pembayaran hampir selalu tepat waktu ketika tagihan muncul langsung saya bayar namun penanganan untuk pelanggan seperti ini, di mana saya merasa disepelekan dan solusi untuk pelanggan hanya tunggu aja sampai beres.

Tolong lah Indihome ini diperbaiki jangan sampai ada pengaduan seperti ini baru ada tindak lanjut.

Zakaria 
Kota Demak, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkom atas Keluhan “Penanganan Indihome Atas Keluhan Pelanggan untuk Internet Tidak Bisa Digunakan”

Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat dari Bapak Zakaria yang berjudul “Penanganan Indihome Atas Keluhan Pelanggan...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Penanganan Indihome Atas Keluhan Pelanggan untuk Internet Tidak Bisa Digunakan

  • 14 April 2023 - (14:41 WIB)
    Permalink

    Untuk pengaduan sebaiknya anda gunakan aplikasi myIndihome—bukan lewat WA, sehingga tiket pengaduan mudah dipantau statusnya. Dengan demikian pengaduan tidak tumpang tindih dan jadwal kunjungan teknisi bisa di estimasi.

    Harap dipahami bahwa teknisi bukan hanya melayani anda. Tiga pengaduan dalam rentang 2 hari tentu tidak bijaksana. Yang anda butuhkan adalah sabar dan sedikit inisiatif menyiasati keadaan ketika internet mati.

  • 14 April 2023 - (23:42 WIB)
    Permalink

    Soal pelayanan perbaikan mmg indihome kalah jauh dgn ISP lainnya…sehingga byk pelanggannya yg migrasi ke provider lain…

  • 15 April 2023 - (10:02 WIB)
    Permalink

    Pengaduan indihome sebaiknya lewat tlp 147 lebih akurat dan cepat . saya juga pernah pengaduan lewat wa dan aplikasi tapi keduanya saya rasa lambat

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penanganan Indihome Atas Keluhan Pelanggan untuk Internet Tidak Bisa D…

oleh Zakaria dibaca dalam: 1 menit
3