Surat Pembaca

Toko Dinonaktifkan Lazada, Banding Ditolak dan Dana Sudah 1 Tahun Tertahan

Nama saya Dicky Iskandar pemilik toko JUMB0CELL dengan ID toko ID67Y7BJBZ di Lazada. Mulai berjualan sejak April 2022. Produk yang diunggah, dijual dan dikirim semua sesuai foto asli, karena itu adalah stok asli barang kami dan review rata-rata bintang 5.

Pada 05 Maret 2023, tiba-tiba saya di-deactived oleh Lazada dan langsung diberi penalti 48 poin pelanggaran karena melanggar fair trading policy. Dana juga gagal dicairkan oleh sistem.

Hingga saat ini saya tidak dapat mencairkan dana seluruh penjualan yang masuk sejak 07 Maret 2023. Sudah diberi kesempatan banding dan sudah banding tanpa mengetahui invoice, produk atau tindakan mana yang menyalahi aturan (tidak ditunjukkan jelas oleh Lazada) dan banding dinyatakan gagal. Ada keterangan toko dinonaktifkan dan dana ditahan 1 tahun.

Dicky Iskandar
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Perihal “Toko Dinonaktifkan Lazada, Banding Ditolak dan Dana Sudah 1 Tahun Tertahan”

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 8 Mei 2023 berjudul “Toko Dinonaktifkan Lazada, Banding Ditolak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ini di nonaktifkan nya kapan om? Udah 1 tahun tapi kok di tanggal pelanggaran sama tulisanya dan 2023? Saya juga korban lazada dari Juni 2022 uang ditahan dengan alasan saya melakukan pelanggaran klaim padahal yg blg barang saya hilang lazada sama ninjaxpress saya aja tau pas buka email

    • 5 Maret 2023,itu salah judul aja,yg saya lingkari merah ada pemberitahuan dana di tahan sampai Maret 2024,sepertinya pernah baca kasusnya mbak yg hilang di Lex,di media yg lainnya saya,apa benar?itu kasusnya mbk

  • Saya tutup kasus ini dan terima kasih Lazada dana yang di tahan sudah bisa saya wd,terima kasih atas solusi yang kooperatif dan penanganan kasus yang cepat & tanggap.
    ya walaupun toko tidak bisa diselamatkan yang penting dana saya bisa di wd.
    Sekali lagi sukses buat lazada kedepannya.
    terima kasih.

  • @lazada saya akan tetap korek kasus ini sampai saya dapat dana penjualan saya yang di sunat senilai 26 jt,ini sudah 6 bulan dana saya di sunat lazada,tolong tanggapanya @lazada?

    • @Dicky
      Disunat 26jt? gede amat!
      Berarti dari kasus mei 2023 itu dana anda kan 34jt, berarti anda hanya mendapatkan 8jt?
      kejar terus pak!