Tanggapan Perihal “Toko Dinonaktifkan Lazada, Banding Ditolak dan Dana Sudah 1 Tahun Tertahan”

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 8 Mei 2023 berjudul “Toko Dinonaktifkan Lazada, Banding Ditolak dan Dana Sudah 1 Tahun Tertahan”, kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Dicky Iskandar.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan mendapati toko Bapak Dicky terbukti melanggar aturan berjualan di Lazada. Demi keamanan dan kenyamanan berjualan dan berbelanja online di ekosistem Lazada, dengan sangat terpaksa kami harus menonaktfikan akun toko Bapak Dicky sesuai dengan ketentuan berjualan di Lazada yang telah disepakati oleh penjual dan Lazada sejak awal penjual bergabung di Lazada. Hal ini telah dikomunikasikan oleh tim Customer Care Lazada kepada Bapak Dicky secara langsung melalui live chat pada 9 Maret 2023.

Kendati demikian, kami tetap memproses pembayaran hasil penjualan dari transaksi di toko Bapak Dicky yang sesuai dengan ketentuan berjualan di Lazada. Tim Customer Care Lazada juga telah menginformasikan hal ini kepada Bapak Dicky melalui telepon pada 15 Mei 2023. Dengan demikian kedua belah pihak menganggap permasalahan ini telah selesai.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Farid Suharjo
Deputy Chief Customer Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Toko Dinonaktifkan Lazada, Banding Ditolak dan Dana Sudah 1 Tahun Tertahan

Nama saya Dicky Iskandar pemilik toko JUMB0CELL dengan ID toko ID67Y7BJBZ di Lazada. Mulai berjualan sejak April 2022. Produk yang...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Tanggapan Perihal “Toko Dinonaktifkan Lazada, Banding Ditolak dan Dana Sudah 1 Tahun Tertahan”

    • 16 Mei 2023 - (18:54 WIB)
      Permalink

      Lazada dengan ini masih belum mengembalikan duit saya secara utuh,jadi dana saya 34 juta cuma @lazada kembalikan dan saya bisa wd 8 juta,sisanya 26 juta dianggap Fraud sehingga dana tidak bisa di cairkan.bagaimana tanggapanmu lazada?

      • 17 Mei 2023 - (06:28 WIB)
        Permalink

        Apakah ada indikasi gestun?
        Seharusnya dr awal transaksi ditolak lazada jika ada indikasi,fraud seperti di toko ijo.klo seperti ini terkesanb azada cari2 cara untuk pemasukan tambahan.dengan bnyk nya compline serupa di MK,toko di nonaktifkan tapi saldo dibekukan selamanya.

        Apakah dijelaskan oleh lazad,transaksi mana yg diduga fraud?dan fraud seperti apa yg di tuduhkan?

        Mending viralkan sj pak,gugat di pengadilan..dengan viral pasti akan ada tanggapan lebih serius.

  • 16 Mei 2023 - (22:37 WIB)
    Permalink

    Kalo gak dikembalikan, bukannya lazada jadi makan duit fraud. Kalo terbukti fraud donasikan saja, jangan dimakan sendiri. Kan aneh

  • 17 Mei 2023 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Lapor ke polisi saja pak, kalau merasa fraud ngak di kembalikan semua duit yang merasa harus jadi hak anda, agar semua clear. Kalau begini terkesan lazada yg fraud. Coba lapor polisi agar ditindaklanjuti.

  • 21 Mei 2023 - (08:33 WIB)
    Permalink

    Saya juga kena , saya kirim barang 4 paket 3 paket diantara nya hilang 1 diterima dan 3 paket yg hilang sudah diganti otomatis oleh pihak ekspedisi dan uang ganti rugi nya udah masuk ke laporan keuangan saya berbarengan dengan uang penjualan 1 yg sudah sampai , tapi 2 hari kemudian saya dituduh melakukan klaim berlebihan padahal saya tidak melakukan klaim itu adalah klaim yg dilakukan oleh pihak lazada dari Oktober belom juga di bayar ke saya 1 rupiah pun , bagaimana pak kita maju bersamhha aja yu bawa kasus ini ke langkah selanjutnya kayanya banyak bgt yg Alamin kaya gini

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Perihal “Toko Dinonaktifkan Lazada, Banding Ditolak da…

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
8