Kiriman Barang via J&T Tidak Kunjung Datang dan Diantarkan

Pada tanggal 15 Mei 2023, kami mendapatkan pesanan spare part untuk salah satu pelanggan kami yang berada di daerah BSD Tangerang. Pesanan ini dilakukan oleh pelanggan setelah dilakukan pengecekan unit oleh teknisi kami di Jakarta di outlet mereka.

Pada hari itu, setelah pembayaran spare part dilakukan, kami melakukan packing dan pengiriman sekitar jam 3 sore. Kami memilih J&T sebagai jasa pengiriman karena lokasinya yang paling dekat dengan kantor kami. Dengan nomor resi JD0240545074, estimasi waktu pengiriman dari Sidoarjo ke Tangerang adalah 3 hari kerja (informasi dari petugas ekspedisi tersebut).

Pada tanggal 18 Mei 2023, kami cek J&T tracker dan menemukan bahwa barang sudah sampai di Balaraja, Tangerang pada tanggal 17 Mei 2023. Namun, sampai pada tanggal yang sama, kami masih menunggu hingga jam setengah 5 sore dan ternyata barang kiriman masih tertahan di drop point Balaraja, Tangerang.

Sampai pada tanggal 18 Mei 2023, barang masih belum terkirim dengan keterangan “On Hold, Exceeded Delivery Time”. Kami berpikir mungkin karena hari libur dan tanggal merah, pengiriman terlambat. Hingga keesokan harinya, statusnya masih sama dengan keterangan “On Hold, Exceeded Delivery Time”.

Tanggal 19 Mei 2023, saya mencoba menghubungi customer service J&T dan diberitahu bahwa mereka masih mencoba untuk memproses secepat mungkin. Namun, sampai sekarang, tanggal 22 Mei 2023, barang kiriman kami belum sampai ke tempat tujuan di daerah BSD Tangerang.

Kami juga sudah menghubungi customer service terkait hal ini dan sudah kami beritahu bahwa part tersebut ditunggu untuk dipasang di unit kompor yang mereka gunakan agar dapat beroperasi kembali.

Kami merasa dirugikan sebagai pengirim atas keterlambatan pengiriman dan tidak adanya respon dari pihak backline J&T untuk memberikan informasi perkembangan barang tersebut, apakah masih ada atau hilang sehingga tidak dikirim oleh kurir mereka. Pelanggan kami juga merasa dirugikan dengan tidak datangnya part tersebut karena mereka tidak dapat menjalankan restoran dengan maksimal.

Kami mohon kepada pihak J&T untuk segera diproses. Terima kasih.

Eko Budi
Sidoarjo

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kiriman Barang via J&T Tidak Kunjung Datang dan Diantarkan

oleh Eko Pratomo dibaca dalam: 1 menit
0