Pelayanan Parkir Orion Dusit Mangga Dua dan Arogansi Pegawai Kantor BPJS Orion Dusit Mangga Dua

Sebelumnya, terima kasih kepada media konsumen atas dimuatnya surat keluhan saya ini.

Pada tanggal 1 Juni 2023, saya mengunjungi Orion Dusit Mangga Dua untuk berbelanja. Saya tiba pukul 14.30 dan kemudian saya langsung parkir di depan (seberangnya kantor BPJS yang sedang tutup karena hari libur, bukan di depannya, tapi seberangnya). Setelah itu, saya berbelanja sampai pukul 16.30.

Setelah saya keluar, saya mendapati sebuah mobil B26**S* yang parkir dengan rem tangan menutupi mobil saya. Padahal, parkiran kiri kanan banyak yang kosong.

Setelah itu, saya melaporkan hal tersebut kepada pihak security yang dilanjutkan dengan mencari pengendara tersebut. Setelah sekitar 30 menit mencari, tidak ketemu, akhirnya pihak security mengetuk pintu kantor BPJS yang tertutup (karena hari libur). Ternyata pengemudinya keluar dari sana. Kemudian saya bertanya mengapa dia parkir seperti itu? Jawabannya, dia sengaja karena saya parkir di wilayahnya.

Bagaimana saya bisa tahu kalau parkiran di sana ada pemiliknya. Sedikit tanda pun tidak ada. Kemudian, parkiran sebanyak itu, apakah semua milik yang usaha di sana? Kalau memang parkiran di sana ada pemiliknya, seharusnya pihak Dusit Mangga Dua memberikan tanda-tanda sehingga pengunjung tidak terjebak. Dan saat saya parkir di sana, ada petugas parkir dan security. Mereka tidak bilang apa-apa. Saya merasa sangat tidak nyaman mengunjungi Orion Dusit Mangga Dua lagi.

Kemudian, untuk Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dusit Mangga Dua, tolong didik karyawan Anda agar tidak bersikap barbar. BPJS Ketenagakerjaan adalah pelayanan publik. Karyawan tersebut malah bersikap seperti preman. Memang tanggal 1 Juni 2023 adalah hari libur, tetapi karyawan itu bertindak atas nama kantor BPJS Ketenagakerjaan yang berada di sana. Dia sengaja menutupi mobil saya supaya tidak bisa keluar karena merasa telah parkir di wilayahnya.

Sekali lagi, terima kasih kepada media konsumen atas dimuatnya surat saya ini. Semoga bisa sampai kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Hery Haryanto
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

30 komentar untuk “Pelayanan Parkir Orion Dusit Mangga Dua dan Arogansi Pegawai Kantor BPJS Orion Dusit Mangga Dua

  • 5 Juni 2023 - (17:14 WIB)
    Permalink

    Laporin ke lapor.go.id.
    Kalau disini, responnya pasti lama karena gak banyak yg monitoring keluhan masyarakat atas lembaga negara/perusahaan negara kecuali bumn bank & telko.
    Kl di lapor!, itu yg ngemonitor buanyakk sampe ombudsman jg ada

    8
    1
    • 5 Juni 2023 - (20:36 WIB)
      Permalink

      Cuma syarat2 nya aku kurang lengkap. Kl lapor.go.id harus lebih lengkap data2nya. Mungkin lain kali ada yg dikerjain begitu bisa videoin dulu. Karena waktu itu aku bawa 2 anak yg msh kecil2 jadi ngak ada persiapan.

  • 5 Juni 2023 - (18:39 WIB)
    Permalink

    Paling benci manusia arogan berlagak preman. Mesti dilaporin biar dia paham kalau dia bukan siapa2 di negara ini.

    8
    2
  • 6 Juni 2023 - (00:06 WIB)
    Permalink

    Saya bekas orang yg pernah kerja daerah dusit mangga dua. memang itu seberang itu tempat parkiran ruko mereka..kantor bpjs disana bekas ruko citibank. Biasanya tkg parkir suka taruh cone biar tidak bisa parkir disana. Menurut saya, security parkingnya lupa untuk menaruh cone disana..disaat pegawai yg tidur didalam itu pulang ternyata tempat parkirannya dipakai orang jadi dia kesal dan sengaja parkir untuk menutupi. Ini hanya kesalahpahaman saja. Dan pihak secure parkingnya yang bodoh lupa menaruh pembatas parkir. Sekian penjelasan saya

    1
    1
    • 6 Juni 2023 - (00:17 WIB)
      Permalink

      Kalo di tempat kerja sy dulu di mall dgn ruko2 bisnis, masing2 ruko yg ada pemiliknya, pasti akan menutup lahan mereka spya tdk di tempati org lain yg berakibat kalau ada tamu/rekan bisnis bos yg dtg, mereka akan parkir depan ruko. Dan setau sy, pengunjung parkir depan ruko dgn alasan jauh jalan ke tempat tujuannya kalau parkir di lahan parkir mall. Emg kadang suka gedeg ma org2 spti itu, apalagi kalau merekanya lama kluarnya.

      • 6 Juni 2023 - (08:32 WIB)
        Permalink

        Ini mall orion dusit mangga dua. Dibawah mall kan ruko2. Nahh kiri kanan memang tempat parkir. Kl ruko mungkin masih masuk akal ada yg punya sesuai dengan rukonya. Kl yg mall gimana kita tau itu parkiran ada pemiliknya. Kl parkirannya ada pemiliknya ya bikin kantor private aja. Jgn bikin mall. Kl mall kan memang tempat umum

          • 6 Juni 2023 - (16:59 WIB)
            Permalink

            Lah. Itu jelas2 tempat parkir yg di sediakan mall. Aku parkir di situ memang karena itu parkiran. Makanya aku complain kenapa parkiran di area mall kenapa ada ngak ngaku2 miliknya tanpa tanda apapun disitu. Simak dulu boss

            2
            1
        • 7 Juni 2023 - (00:38 WIB)
          Permalink

          Masa iya anda parkir di area mall, tp org bpjs nya malah marah karena anda parkir di area mereka?
          Mana pernah sy temui org2 yg ada di satu ruko tdk terima kalau ada org luar yg parkir bkn di area milik mereka. Lucu

          • 21 Juni 2023 - (08:31 WIB)
            Permalink

            mmg dunia berputar di mata agan saja ?

    • 6 Juni 2023 - (08:40 WIB)
      Permalink

      Lah security yg lupa kasih tanda orang lain yg jadi korban. Lagi pula kiri kanan depan kosong tuh parkiran. Cuma ada beberapa mobil. Terus kenapa harus begitu ? Itu nama arogan atau mungkin ngak waras. Masa iya bpjs mempekerjakan karyawan kyk gitu…

    • 6 Juni 2023 - (09:44 WIB)
      Permalink

      Ini bkn salah paham. Emank tabiat manusia yg buruk merasa sok jago. Memiliki ruko jgn merasa memiliki jalan umum. Sepanjang parkir tdk menghalangi jalan keluar masuk pintu ruko/rmh org apa salah nya. Lagian masi ada parkiran disekitar sana, knp hrs sengaja parkir menghalangi mobil org. Emank karyawan sana kalau keluar bawa mobil parkir nya dimana ? Kan pst parkir nya juga di jalan yg dpn atau samping nya ada ruko/rmh org. Emank mereka parkir nya di udara.

      • 7 Juni 2023 - (00:42 WIB)
        Permalink

        Pemilik ruko itu memiliki hak ruas tanah yg di di halaman ruko (bkn jalannya), wajarlah mereka marah sama org yg sengaja parkir area punya sendiri, apalagi kalau yg parkir lama baru kluarnya.
        Mereka sdh membayar mahal sewa/beli ruko tsbt berserta halamannya, wajar mereka tdk mau org luar parkir dstu

        • 7 Juni 2023 - (08:45 WIB)
          Permalink

          Biasakan baca dulu sebelun comment. Diseberang ruko. Tempat yg dibuat untuk parkir mobil. Jelas ?? Saya ngak urusin orang beli ruko murah atau mahal. Di area mall selama itu tidak ada tanda berarti parkiran umum.

          • 7 Juni 2023 - (09:15 WIB)
            Permalink

            Berarti dsni jelas anda yg salah. Dmna2 mall itu menyediakan lahan parkir sendiri tuk pengunjungnya. Dan wilayah sekitar ruko walaupun gada terlihat dilarang parkir, ttp itu bkn tempat pakir.
            Anda ini tipe org yg di kasih tau kalau anda salah, tp ngeyel merasa bnr.

        • 7 Juni 2023 - (12:51 WIB)
          Permalink

          Pemilik ruko hanya berhak sebatas luas yg tertera di sertifikat bosku. Tetapi saya setuju bila parkir tetap tdk boleh menghalangi aktifitas pemilik ruko meskipun tanah tersebut sudah bkn hak pemilik ruko. Kasus di atas itu ts parkir di seberang nya, dan itu hari libur, dan masi ada lahan kosong buat parkir tetapi sengaja parkir menghalangi mobil org dgn rem tangan itu jelas bentuk arogansi dan sok jago yg merasa diri nya lbh kuat/hebat dari org lain. Yg lbh aneh bagaimana dia bisa merasa lahan di seberang ruko itu adalah hak dan milik nya.

          • 7 Juni 2023 - (13:51 WIB)
            Permalink

            Kata siapa? Bos sy beli ruko di kawasan mall, halaman depan merupakan lahan miliknya sehingga di pasang papan di larang parkir. Ingat ya, halaman depan, bkn jalan.
            Dan sy rasa cm org gila yg melarang org parkir mobil bkn di tempat milik mereka. Dan rasa jg pegawai bpjs tsbt bkn org gila.

          • 7 Juni 2023 - (16:20 WIB)
            Permalink

            Hehe. Kalau bicara lahan hak milik siapa itu rujukannya sertifikat dan UU agraria. Jgn ngeyel. Kalau anda punya rmh/ruko tentu saja anda lbh berhak terhadap lahan parkir di dpn ruko tsb. Tapi jgn bicara lahan itu milik anda kalau tdk tercantum dlm sertifikat.

            Kasus di atas beda soal. Ts parkir di seberang jalan. Bkn pas di dpn ruko. Tdk menganggu aktifitas kantor tsb. Dan masi ada tempat kosong buat parkir. Tdk perlu sampe menghadang mbl org. Jd manusia biasa aja la. Nga usah terlalu arogan. Toh semua org yg punya kendaraan pasti pernah parkir di dpn/samping lahan org.

    • 7 Juni 2023 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Saya pengunjung di sini ya pasti parkir di situ. Di situ masih waras ?? Jangan2 kamu ini gerombolan dari sana ya ? Keliatan bgt ngak ngerti masalah malah ikut2an comment.

      • 8 Juni 2023 - (09:34 WIB)
        Permalink

        Benar. Tp bingung ya ada yg belain sampai ngeyel gitu. Jgn2 ada keluarga atau kerabat nya yg kesengol tuh dengan masalah ini. Padahal foto udah jelas ada di seberangnya ruko bukan di depan ruko. Trus hari libur dan masih byk pula tempat yg kosong. Security aja udah bilang dia salah dan ngak bisa kyk gitu. Cuma karena mereka sewa ruko disitu ya security jg ngak mau bisa apa2. Dan kalau pegawai bpjs nya ngak gila aku jg ngak bakalan complain. Aku juga sibuk boss ngak ada waktu buat tulis2 beginian. Cuma kasihan aja kl ada orang lain yg jadi korban lagi dan juga gondokkan aja liat pegawai publik tingkahnya kyk gitu. Jadi aku luangkan waktu complain dan sharing. Toh aku jg tinggal nya jauh. Ngak sering2 kesana.

  • 8 Juni 2023 - (09:49 WIB)
    Permalink

    Kelakuan anti sosial yg tidak layak ditunjukkan, saran utk BPJS kalau seleksi pekerjanya tanya dulu apa pernah jadi preman pasar?

 Apa Komentar Anda?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Parkir Orion Dusit Mangga Dua dan Arogansi Pegawai Kantor BP…

oleh Hery dibaca dalam: 1 menit
30