Penagihan Salah Alamat ke Nomor Telepon Rumah Saya

Setiap pagi hari telepon rumah saya diteror oleh telepon penagihan dari pihak ACC, dengan peminjam atas nama PT Agra Boga Sarirasa, yang menggunakan nomor telepon rumah saya sebagai nomor telepon PT tersebut. Awalnya sudah saya omongin secara baik-baik, bahwa nomor telepon yang ditelepon oleh pihak ACC, bukan merupakan nomor telepon dari pihak PT tersebut. Bahkan sampai sudah membuat laporan melalui contact center PT ACC secara langsung sebanyak 3  kali.

Saya sudah saya memperingatkan, kalau saya sampai membuat laporan ketiga kalinya tapi tidak perubahan, maka akan saya publish betapa jelek dan bobroknya PT ACC. Yang mana mereka memberikan pinjaman tanpa mengecek terlebih dahulu, apakah benar nomor telepon yang di berikan merupakan dari PT peminjam. Setidaknya lakukan survey atas semua data yang diberikan.

Terakhir saya ditelepon pada hari Senin, tanggal 3 Juli 2023 pada pukul 08.00 WIB, dengan penagih atas nama Ham** yang merupakan penagih dari PT ACC cabang Jogjakarta dengan nomor pekerja: A 0440. Cukup aneh bagi saya, karena awalnya saya di telepon oleh pihak penagih cabang Jakarta, lalu berikutnya pun sama. Namun terakhir dari pihak Jogjakarta. Seperti mereka mencoba menipu saya dengan tidak menyebutkan cabang kantor mereka bekerja karena takut saya laporkan.

Berikut nomor laporan saya terakhir di PT ACC: 202305310386. Tolonglah PT ACC, janganlah kalian lambat dalam memproses laporan, karena saya sudah benar-benar merasa terganggu oleh ulah kalian dan kelalaian dari pihak kalian.

Fendy
Jakarta Utara


Update (6 Juli 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak PT ACC sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Penagihan Salah Alamat ke Nomor Telepon Rumah Saya

  • 4 Juli 2023 - (16:51 WIB)
    Permalink

    Pak, sepertinya nama kantor/perusahaan itu tidak ada (fiktif). di AHU gak ada nama itu.
    Dan setahu saya kalau desk collection perusahaan besar itu pakai nomor PSTN, bukan pakai GSM seperti DC pinjol

    • 4 Juli 2023 - (18:00 WIB)
      Permalink

      Nah aku juga curiga gitu. Kenapa perusahaan fiktif seperti bisa kelolosan oleh pihak PT ACC utk di berikan dana pinjaman dan tidak di lakukan survey terlebih dahulu. Ini kan jadi nya menyusahkan orang-orang rumah saya karena harus di teror seperti itu setiap pagi

      • 4 Juli 2023 - (18:03 WIB)
        Permalink

        Utk mengenai no tlp desk collection nya aku tidak tahu pasti apakah perusahaan menggunakan nomor PSTN atau GSM , tapi yang pasti rumah saya di teror setiap pagi nya oleh Pihak PT ACC utk melakukan penagihan ke PT bersangkutan

  • 4 Juli 2023 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Modus baru penipuan kali tu, kapan hari kan rame banyak penipuan mengatasnamakan telkom mau ngeblokir telepon telat 2 bulan. Korban2nya kan pengguna telepon biasa/indihome.

  • 4 Juli 2023 - (18:07 WIB)
    Permalink

    ACC ya, bbrp x ada wa yg mengatasnamakan ACC juga mampir di hp sy. bukan nagih sih, tp promosiin produknya. Tentu sy jd risih, sy ga pernah berurusan sm ACC tp dia tau nama sy, diembel2in dgn nasabah setia. Setia dari HK, pake produk lu jg kagak. Apa jangan2 nomor sy telah disalahgunakan oleh org lain? sy bbrp kali juga langsung mereply bahwa jangan wa sy lg krn sy ga ada urusan sm ACC, responnya Ok, maaf. Tapi besokannya atau minggu depannya, sy pasti di wa lagi dgn nomor yg sama. Capek deh

    • 4 Juli 2023 - (19:06 WIB)
      Permalink

      Kalau ini krn nomor nya sudah di jual bebas di luar atau ga karena memang sudah ada dpt nomor dirimu dan disebar luaskan

  • 5 Juli 2023 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Ah itu sdh biasa saya alami di telp rumah saya sendiri, begitu salah sambung, langsung saya katakan salah sambung dan tutup. mengganggu setiap hari

    • 5 Juli 2023 - (13:20 WIB)
      Permalink

      Itu juga sudah saya lakukan . Tapi benar terus menganggu dengan teror nya sudah mau hampir 3 bulanan . Kadang dia tlp cuman ga ada suara nya. Benar2 sangat menganggu. Kasihan mama saya yang sudah tua tidak mengerti apa2 dan saya khwatirkan kesehatan mama saya kalau tiap hari begitu.

 Apa Komentar Anda mengenai Astra Credit Companies?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Penagihan Salah Alamat ke Nomor Telepon Rumah Saya

oleh Fendy dibaca dalam: 1 menit
11