Sangat Kecewa dengan Produk dan After Sales Kasur Airland

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen, yang dapat memuat keluhan saya atas kejadian yang saya alami terhadap produk Airland. Pada bulan September 2022, saya membeli 1 buah kasur Airland. Namun pemakaian belum 1 tahun, kasur tersebut sudah gembos, baik dari segi per maupun busa densitas tingginya. Untuk produk Airland sendiri mendapatkan garansi 15 tahun, yang mana garansi tersebut berlaku untuk kasurnya (termasuk pernya), tapi tidak termasuk garansi dipan dan sandarannya.

Pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023, saya telepon ke CS Airland. Saya mendapatkan nomor telepon CS Airland dari Google (ulasan di Google pun tidak baik, tapi tidak ada perubahan dari pihak Airland) Sayang sekali, pada saat awal telepon saya sudah merasa tidak enak, karena telepon saya dipingpong oleh petugas Airland (ada sekitar 3 kali ganti orang).

Akhirnya saya tersambung dengan CS dan saya memberikan informasi tentang keluhan saya terhadap produk Airland yang saya beli. Setelah panjang lebar, kami setuju jadwal penarikan pada hari Rabu 26 Juli 2023. Informasi sudah saya berikan juga ke CS Airland.

Pada hari Selasa 25 Juli 2023, saya konfirmasi ulang untuk jadwal penarikan di hari Rabu besoknya dan sudah Ok dari pihak CS Airland.

Hari Rabu 26 Juli 2023, saya tunggu sampai pukul 9 malam ,tidak ada satu pun orang dari Airland yang datang ke tempat saya untuk melakukan penarikan.

Hari Kamis 28 Juli 2023 pagi, CS Airland bertanya ke saya “Apakah sudah ada yang mengambil kasurnya?”. Saya bilang belum ada sama, padahal hari sebelumnya saya sudah telepon ke CS Airland, tapi tidak direspons sama sekali.

Hari Kamis 27 Juli 2023 siang, lucunya CS Airland bilang bahwa kemarin hari Rabu saya info ke sopir untuk penarikannya besek saja (Kamis). Padahal tidak ada sama sekali sopir yang telepon saya dan saya tidak pernah bilang untuk mengubah penarikan ke hari Kamis.

Saya minta nomor telepon sopirnya pada hari Rabu saja tidak diberikan oleh CS Airland dan baru diberikan hari Kamis siang. Setelah itu saya telepon ke sopirnya dan saya mencoba untuk me-reschedule penarikan ke hari Sabtu 29 Juli 2023 dan dengan waktu yang telah ditentukan oleh sopir, yaitu pukul 10 pagi. Sopir sudah konfirmasi ke CS Airland dan CS sudah konfirmasi juga ke saya untuk penarikan hari Sabtu, 29 Juli 2023 pukul 10 pagi.

Hari Sabtu 29 Juli 2023, saya dapat info dari CS Airland bahwa penarikan bisa dilakukan sore hari. Padahal sebelumnya sudah konfirmasi penarikan pukul 10 pagi, tapi akhirnya batal lagi penarikannya.

Masih pada hari Sabtu, saya konfirmasi ulang lg untuk jadwal penarikan ke hari Minggu 30 Juli 2023. Namun sampai dengan sekarang (hari Minggu pukul 23:52), saat saya menulis keluhan ini, tidak ada satu pun dari pihak Airland yang datang melakukan penarikan. Saya chat dan telepon ke CS pada hari Minggu siang pun tidak direspons.

Saya sangat kecewa terhadap produk Airland dan kinerja dari orang Airland. Produk belum genap 1 tahun sudah rusak dan after sales-nya sangat buruk. Saya bukannya boneka yang bisa kalian permainkan begitu saja. Untuk apa produk dijual apabila after sales kalian sangat butuk dan tidak menghargai waktu org?

Terima kasih.

Ellinawaty
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Sangat Kecewa dengan Produk dan After Sales Kasur Airland

    • 3 Agustus 2023 - (18:41 WIB)
      Permalink

      Itu SDM nya yg ruwet atau dr pihak airland kurang profesional..
      Dengan adanya info begini .. Jadi mikir 1000x untuk membeli produk tersebiut .

      • 4 Agustus 2023 - (08:49 WIB)
        Permalink

        Airland,itu merk kasur nya dan model tempat tidur nya gk di sebut jd kepo , model kasur apa yg di beli belum da 1 tahun sung ambles ? Karena setahu sy airland itu merk yg bagus dan sudah familiar

        • 4 Agustus 2023 - (10:10 WIB)
          Permalink

          Halo kak lili, untuk modelnya kan udah terlampir di attachment chat wa (resta jordan 100×200). Setelah saya baca ulasan di google reviewpun, byk yg kecewa terhadap produk & after salesnya.

  • 3 Agustus 2023 - (13:57 WIB)
    Permalink

    Waahh wahh wahh, koq gitu ya customer service airlandnya?? Fixed deh jd males berurusan sama airland. Mending mahal sedikit atau yg murah sekalian dgn brand lain tp puas, tidak dipermainkan oleh cs seperti ts.

 Apa Komentar Anda mengenai Kasur Airland?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa dengan Produk dan After Sales Kasur Airland

oleh Nasgor Tektek dibaca dalam: 2 menit
5