Lamanya Proses Klaim Meninggal Dunia di Allianz

Saya Rafael Sembiring, selaku ahli waris dari pemegang polis kakak saya, atas nama Rikson Sembiring (almarhum), di perusahaan asuransi Allianz dengan nomor polis: 000069913379. Melalui surat ini, saya bermaksud mengajukan komplain atas lamanya proses klaim meninggal di Allianz.

Almarhum kakak saya meninggal pada tanggal 26 Desember 2022, karena sakit di rumah sakit. Dokumen lengkap diterima oleh Pusat Klaim Allianz, pada tanggal 9 Maret 2023. Namun sampai sekarang, saat surat ini saya tulis, prosesnya sudah masuk bulan ke-5, hanya untuk verifikasi tanpa kejelasan.

Sudah sering menerima surat dari Allianz yang meminta waktu perpanjangan verifikasi, ter tanggal 16 Maret 2023, 17 April 2023, 05 Mei 2023, 21 Juni 2023, 05 Juli 2023. Saya juga sudah menghubungi pihak rumah sakit, untuk menanyakan barangkali ada kendala selama proses verifikasi. Lalu dijawab oleh pihak RS, bahwa sejak bulan April 2023 sudah dilakukan verifikasi ke sana sebanyak 2 kali kunjungan.

Perlu saya sampaikan dan ingatkan juga ke Allianz, bahwa polis yang diperoleh itu dengan cara dibayar dan ada sejumlah premi yang disetor, bukan pemberian cuma-cuma. Agar Allianz jangan merasa lebih superior dari kami selaku tertanggung, dengan sesuka hati menambah waktu verifikasi, untuk kepentingan pihaknya sendiri dan segera menjalankan hak dan kewajiban selaku penanggung.

Mana realisasi dari kalimat “Menjunjung tinggi etika bisnis dan berpegang teguh pada prinsip utmost good faith (itikad baik)” yang selalu diumbar?

Hormat saya,

Rafael Sembiring
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Lamanya Proses Klaim Meninggal Dunia di Allianz”

Kepada Yth., Redaksi Mediakonsumen.com Perihal: Tanggapan Komplain Pengajuan Klaim Meninggal Dunia Atas Nama Peserta Bapak Rikson Sembiring Melalui Mediakonsumen.com Dengan...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Lamanya Proses Klaim Meninggal Dunia di Allianz

  • 6 Agustus 2023 - (10:55 WIB)
    Permalink

    turut berduka cita atas meninggalnya kakak..

    mohon maaf, mungkin bisa diinformasikan polis almarhum mulai berlaku tanggal berapa dan meninggalnya karena sakit apa?

    jika tdk keberatan, tolong dishare bagaimana hasil akhir penyelesaian klaim ini

  • 6 Agustus 2023 - (21:06 WIB)
    Permalink

    Lagi dan lagi… Kesulitan proses klaim asuransi.
    Awalnya mulut manis, klaim nya nyesek.
    Semoga segera terselesaikan.

  • 9 Agustus 2023 - (12:39 WIB)
    Permalink

    sy agak penasaran jg, polis nya start dr kapan, paka? kl yg discreenshot itu tercantum september 2022, lalu meninggal desember 2022.
    sy bukan agen asuransi, ya. hanya setau saya memang utk rentang yg pendek spt itu perlu ada pengecekan, krn kurang wajar kl polis baru jalan sebentar tapi kemudian claim meninggal

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi Allianz?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Lamanya Proses Klaim Meninggal Dunia di Allianz

oleh Rafael dibaca dalam: 1 menit
4