Tanggapan perihal “Lamanya Proses Klaim Meninggal Dunia di Allianz”

Kepada Yth.,
Redaksi Mediakonsumen.com

Perihal: Tanggapan Komplain Pengajuan Klaim Meninggal Dunia Atas Nama Peserta Bapak Rikson Sembiring Melalui Mediakonsumen.com

Dengan hormat,

Sehubungan adanya keluhan dari Penerima Manfaat atas nama Bapak Rafael Sembiring dengan Peserta atas nama Alm. Bapak Rikson Sembiring terkait pengajuan klaim meninggal dunia dengan nomor Polis 000069913*** melalui Surat Pembaca di laman Mediakonsumen.com pada hari Minggu, 6 Agustus 2023. Dengan ini kami sampaikan bahwa Allianz Indonesia telah menerima dan menindaklanjuti keluhan tersebut.

Sebagai tindak lanjut, Allianz Indonesia telah menghubungi Penerima Manfaat pada hari Minggu, 6 Agustus dan hari Senin, 7 Agustus 2023. Saat ini, pengajuan klaim meninggal dunia Alm. Bapak Rikson Sembiring masih dalam proses analisa sehubungan dengan adanya data yang perlu diklarifikasikan lebih lanjut sesuai dengan ketentuan Polis pada Pasal 7 mengenai Contestable Period.

Sebagai bentuk komitmen Allianz Indonesia dalam memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah, Allianz Indonesia akan mempercepat proses dan waktu yang diperlukan untuk analisa tersebut. Informasi ini, beserta estimasi waktu keputusan pengajuan klaim telah disampaikan dan diterima oleh Penerima Manfaat.

Sebagai perusahaan asuransi, Allianz Indonesia berkomitmen untuk membayarkan legitimate klaim sesuai dengan ketentuan Polis dengan menjunjung tinggi etika bisnis dan berpegang teguh pada prinsip utmost good faith (itikad baik).

Allianz Indonesia menegaskan kembali bahwa dalam menjalankan aktivitas bisnisnya, Allianz Indonesia senantiasa mematuhi berbagai regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan regulator terkait lainnya.

Demikian dapat kami sampaikan, besar harapan kami redaksi Mediakonsumen.com dapat menerima surat ini sebagai tanggapan resmi dan klarifikasi Allianz Indonesia.

Atas seluruh perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Wahyuni Murtiani
Head of Corporate Communications
Allianz Indonesia
World Trade Centre 3, Jl. Jendral Sudirman Kav. 29-31
Jakarta Selatan – 12920, Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Lamanya Proses Klaim Meninggal Dunia di Allianz

Saya Rafael Sembiring, selaku ahli waris dari pemegang polis kakak saya, atas nama Rikson Sembiring (almarhum), di perusahaan asuransi Allianz...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Allianz?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan perihal “Lamanya Proses Klaim Meninggal Dunia di Allia…

oleh Corporate Communications Allianz Indonesia dibaca dalam: 1 menit
0