Ketidakjelasan Cashback UOB TMRW Waktu Indonesia Menabung

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas dimuatnya surat pembaca ini. Saya nasabah UOB TMRW sudah sejak lama dan sering mengikuti program menabung untuk mendapatkan cashback Waktu Indonesia Menabung (WIN).

Selama ini, pemberian cashback cukup teratur dan jelas. Namun, sejak Januari 2023, pemberian cashback sering kali telat dan tidak jelas. Sistem chat dan komplain juga diubah sedemikian rupa sehingga sulit bagi nasabah untuk berkomunikasi. Meskipun begitu, setelah melalui proses komplain, cashback tetap bisa cair dan dikreditkan.

Untuk bulan Mei 2023, cashback sudah masuk. Namun untuk bulan Juni 2023, setelah saya cek, cashback belum masuk. Setelah saya mengajukan komplain, saya mendapatkan jawaban seperti berikut:

Segera saya counter dengan mengirimkan bukti bahwa penambahan dana berasal dari BI FAST artinya sepenuhnya berasalah dari bank lain.


Namun UOB tetap ngotot menyatakan bahwa saya tidak eligible (berhak) untuk mendapatkan cashback untuk bulan Juni tersebut. Hal ini tentu saja aneh karena saya mendapatkan notifikasi di aplikasi saya pada bulan Juli bahwa saya berhak dan sudah mendapatkan cashback di bulan Mei dan Juni.

Hal ini menjadi aneh karena aplikasi dan sistem sudah menyatakan bahwa saya berhak, tapi Bank UOB tetap menyatakan sebaliknya.

Dalam screenshot di atas, dengan jelas disebutkan bahwa saya sudah berhak mendapatkan cashback di bulan Mei dan Juni, sehingga bisa mengikuti program RAJIN MAKIN CUAN di bulan Juli. Dampak dari ketidakjelasan ini tidak hanya berarti saya tidak mendapatkan cashback WIN dan cashback DULUAN MAKIN CUAN untuk bulan Juni, tetapi juga tidak mendapatkan cashback RAJIN MAKIN CUAN untuk bulan Juli.

Demikian surat ini. Saya harap Bank UOB bisa mengecek kembali dengan benar. Jangan sampai nasabah menjadi malas mengikuti setiap promo dan program dari UOB.

Terima kasih.

Tarson
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Ketidakjelasan Cashback UOB TMRW Waktu Indonesia Menabung”

No. 23/CEA/0135 Jakarta, 15 Agustus 2023 Kepada Yth., Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Tarson Dengan...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Ketidakjelasan Cashback UOB TMRW Waktu Indonesia Menabung

  • 11 Agustus 2023 - (11:07 WIB)
    Permalink

    sekitar bulan mei sy iseng jg ikutan, sy perhatikan betul syarat ketentuannya. sy top up sekian juta, sy lebihin dikit. sy ikutin semua aturan main termasuk mesti bbrp x transaksi. singkat cerita, sampe bulan juli sy ga dpt cashback apa2, sy langsung tarik aja semua dana sy disana. hingga agustus skrg jg saldo masih Rp 0. sy gak mau komplain ke cs mengenai hal ginian doang. cukup tau aja kalo UOB begini. kalo nasabah sudah hilang kepercayaan, akan jd males menabung disana

    • 11 Agustus 2023 - (11:38 WIB)
      Permalink

      belakangan sepertinya sengaja dipersulit cashbacknya, ada saja penambahan syarat ketentuan dadakan dan alasan yang dicari agar cashback tidak diberikan. media chat yang dulu bisa langsung interaktif dengan CS sengaja diganti dengan sistem yang tidak jelas, begitu sudah ada respon diakses tidak bisa, dengan alasan chat sudah berakhir

      2
      1
  • 11 Agustus 2023 - (13:12 WIB)
    Permalink

    BANK Singapore memang begitu gan, kalau bisa dibikin rumit kenapa tidak, apalagi tiap ada chat CS selalu ke force close dan tidak bisa dibuka itu chat karena selalu ke force close, ngga tahu maksudnya apa itu bank buat chat model gitu. Harusnya diperbaiki setelah ane komplain tapi ya tetap saja dibuat gitu.

  • 13 Agustus 2023 - (08:59 WIB)
    Permalink

    Memang kak…
    Dlu saya senang pakai UOB, tpi semenjak Dana saya di Hold 30 Hari Kalender gara2 buka rek stash account saya jadi kurang percaya dgn UOB.

    Kronologi saya di Call oleh marketing utk open rek, dstu sales bilang saya bisa dapet Cashback tnpa bilang kalau dana akan di Hold.

    Setelah saya Top up, eh besoknya tau2 dana saya di Hold. Dan waktu ingin tanya ke Live Chat, susah sekali utk menghubungi Live Chat mereke, alhasil saya harus tnya ke Cabang

    • 15 Agustus 2023 - (10:06 WIB)
      Permalink

      iya live chatnya susah sekali untuk diakses. sama dengan cashbakcnya juga susah masuknya

  • 15 Agustus 2023 - (15:41 WIB)
    Permalink

    per hari ini diberikan respon via email dimana jawaban dari UOB hanya formalitas
    tidak ada perincian detail berapa nominal dan berapa yang tidak memenuhi

    Penambahan saldo Nasabah dianggap memenuhi syarat untuk memenangkan hadiah langsung bulanan jika di bulan berjalan terdapat transfer masuk dari rekening bank lain (selain Bank UOB Indonesia dan/atau TMRW) sejumlah minimal sama dengan penambahan saldo akhir bulan rekening TMRW nasabah.

    • 16 Agustus 2023 - (10:49 WIB)
      Permalink

      ini jadi pelajaran terutama buat saya agar tidka mengikuti lagi program promo apapun dari UOB TMRW. Terimakasih media konsumen

 Apa Komentar Anda mengenai UOB TMRW?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Ketidakjelasan Cashback UOB TMRW Waktu Indonesia Menabung

oleh soni chan dibaca dalam: 1 menit
8