Setor Tunai BRI Berhasil, Saldo Tidak Masuk

Saya melakukan setor tunai di ATM BRI pada hari Jum’at tanggal 11 Agustus 2023 sekira pukul 23.58 WIB. Namun setelah transaksi berhasil, saya cek saldo di aplikasi BRImo tidak berhasil.

Bukti setor
Bukti setor tunai

Lalu saya membuat pengaduan dengan nomor tiket TTB000047284505 dan disuruh menunggu 8 hari. Saya jelaskan, saya lagi urgent, makanya saya setor tengah malam. Namun CS BRI hanya menjawab untuk diprioritaskan.

Namun sampai sekarang, tanggal 14 Agustus 2023, sekira pukul 17.37 WIB, saldo belum masuk. Padahal kan seharusnya BRI mengerti bahwa saya lagi urgent dan mendesak dan laporan tinggal diproses karena di sistem BRImo, proses setor tunai tersebut terbaca.

Seperti gambar di atas, bahwa proses setor tunai tersebut berhasil. Apakah iya, bank harus membuat nasabahnya menunggu? Apalagi saya sudah konfirmasikan lagi bahwa ini urgent dan mendesak.

Mulyadi
Sawahlunto, Sumatra Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Setor Tunai BRI Berhasil, Saldo Tidak Masuk”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Setor Tunai BRI Berhasil, Saldo Tidak Masuk

  • 15 Agustus 2023 - (16:55 WIB)
    Permalink

    klo udah laporan tinggal tunggu aja boss hasilnya
    tinggal tunggu notif dan check rekening nya

  • 16 Agustus 2023 - (13:25 WIB)
    Permalink

    Mau urgent, mau apa ya proses tetap sesuai aturan, lagian transaksi di jam offline. Resiko anda itu. Hahaha

  • 16 Agustus 2023 - (21:24 WIB)
    Permalink

    Disitu tertera transaksi anda sdg diproses….blm ada keterangan transaksi berhasil.

  • 16 Agustus 2023 - (21:34 WIB)
    Permalink

    Kepada TS, semoga keluhan anda segera ditanggapi dan diselesaikan oleh pihak bank.

    Anda sama sekali tidak salah kok walaupun bertransaksi di waktu offline/cut off karena transaksi anda seharusnya otomatis akan dibukukan pada hari kerja berikutnya. Keterangan ‘sedang dalam proses’ itu biasanya adalah transaksi yg menggantung karena adanya error pada jaringan server/mesin ATM pada saat transaksi dilakukan.

    Abaikan saja komentar buzzer2 yg terkesan menyalahkan anda. Mereka memang selalu muncul setiap ada keluhan/komplain di Media Konsumen terhadap pelayanan bank.

    Wahai buzzer2, kalau anda menyalahkan nasabah yg transaksi di ATM pada tengah malam, suruh pihak bank pasang tulisan “MAAF KAMI SEDANG TUTUP” di semua mesin ATMnya menjelang tengah malam.

  • 16 Agustus 2023 - (22:47 WIB)
    Permalink

    Cetak buku tabungan di customer service
    Cocokan saldo butab dengan saldo brimo
    Bila ada selisih saldo Butab lebih besar 500.000,- dari saldo brimo.
    Kemungkinan rekening anda di hold karena ada kewajiban untuk bayar pinjaman atau iuran koperasi atau asuransi. Tanyakan di Teller, ada kode Hold apa tidak.

  • 17 Agustus 2023 - (20:51 WIB)
    Permalink

    Yang komentar bully nasabah gw sumpahin hidup lu nanti lebih disusahkan lagi!
    Kalau lu pada kagak simpati mending lu pada diem daripada ngoceh dzalim orang lagi kesusahan!
    Kalau system bank available buat setor seharusnya gak juga malah jadi masalah buat nasabah apalagi lu pada malah mengejek!

  • 18 Agustus 2023 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Bank BRI yang merupakan salah satu BUMN seharusnya mempunyai sistem yang lebih canggih dan kinerja yang lebih cepat dibandingkan dengan bank2 swasta lain yang non-pemerintah (negara). Namun faktanya, kinerja para pegawai di Bank BRI terkesan sangat lambat dan lamban, samasekali tidak responsif terkait dengan pelayanan terhadap nasabah. Apa karena mereka (pegawai Bank BRI) mempunyai anggapan “kerja / tidak kerja, mereka tetap digaji dan mendapatkan pensiun sebagai jaminan hari tua ?!?”. Maka saya sarankan, mulai saat ini, ganti bank ke bank2 yang lebih bonafid (pelayanan lebih cepat dan dengan sistem yang lebih canggih). Kepada pemerintah/ negara, segera ganti pegawai2 Bank BRI yang tidak becus kerjanya dengan anak2 muda yang lebih baik. Adakan penilaian seperti bank2 swasta, yang tidak becus kerja, segera pecat dan ganti dengan pegawai baru yang lebih baik dan lebih bertanggungjawab kinerjanya. Atau sekalian, tutup Bank BRI, pecat seluruh karyawannya tanpa pesangon, biar mereka “belajar” cara “bertanggungjawab” dan ber-integritas sebagai lembaga pelayanan keuangan publik. Terimakasih 🙏❤️😊

    • 21 Agustus 2023 - (16:29 WIB)
      Permalink

      Saya jg setor tunai pakai kartu atm..tgl 16 agustus.puku 12:22 siang..setor 2 jt pecahan 50ribuan..saldo gakcnambah,tp keluar strjk 1 jt haduh..langsung laporan satpamnya di suruh bikin laporan via brimo..sd sekarang masih proses…..2 jt uang untuk usaha jd mengendap .

      • 5 Maret 2024 - (15:17 WIB)
        Permalink

        Saya juga sama dan baru terjadi, di jam kerja setor tunai tanpa kartu di ATM, karena ga bisa setoran di teller katanya sedang gangguan. Transaksi di ATM sukses pas cek BRIMO ga masuk, nanya ke pegawainya mungkin gangguan tunggu 24jam, padahal masih jam kerja. Baiknya udah di sambungkan ke call center juga sih oleh pegawainya, tp ya jawabannya perlu waktu 8hari.
        Sedangkan transaksi bayar transfer n beli2 lansung bisa kepotong rekening saya, kenapa SETORAN GA MASUK ya???
        Semoga bisa segera di proses secepatnya.

  • 6 Maret 2024 - (14:29 WIB)
    Permalink

    Itu resiko transaksi d atas jam 11 mlm sd 2 dini hari.. hampir semua bank ada MT.
    Tp ada beberapa bank swasta realtime 24jam transaksi

 Apa Komentar Anda mengenai setor tunai BRI?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Setor Tunai BRI Berhasil, Saldo Tidak Masuk

oleh Mulyadi dibaca dalam: 1 menit
13