Nomor Saya Terdaftar di OLX Tanpa Verifikasi

Sebelumnya terima kasih kepada mediakonsumen.com, yang telah memuat artikel saya. Saya akan bercerita terkait pengalaman saya pendaftaran akun di OLX.com. Sebelumnya saya belum punya akun OLX. Karena mau pasang iklan, saya mencoba melakukan pendaftaran akun OLX. Namun pada saat proses tahap verifikasi nomor telepon, tidak bisa dilakukan karena nomor telepon saya sudah ada yang memakainya (akun OLX atas nama lindeam*** dengan email lindeam***@yandex.com).

Padahal saya tidak pernah merasa mendaftar akun OLX dengan nama tersebut dan email tersebut. Kemudian saya menghubungi CS OLX, malah diminta untuk mendaftar dengan nomor yang lain. Akhirnya saya mendaftar dengan nomor yang lain dan itu melewati proses verifikasi nomor telepon lewat SMS.

Yang jadi pertanyaan, kok bisa nomor saya yang terdaftar itu bisa melewati proses verifikasi nomor telepon? Padahal saya memiliki nomor tersebut sudah lebih dari 10 tahun. Saya meminta CS untuk menghapus nomor saya yang tertaut di akun lindeam***, tapi tidak dikabulkan.

Bagaimana ini OLX terkait keamanan sistemnya? Bisa-bisanya nomor orang dipakai tanpa proses verifikasi terlebih dahulu. Saya memohon untuk dihapus pun tidak bisa. Saya takutnya nomor saya disalahgunakan. Saya kira itu yang dapat saya sampaikan, semoga keluhan saya dapat ditindaklanjuti.

Fariz Martha
Sleman, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Nomor Saya Terdaftar di OLX Tanpa Verifikasi

      • 22 Agustus 2023 - (19:54 WIB)
        Permalink

        itu nomor anda recycle jadi sebelum anda pakai sudah dipakai sama org lain seharusnya olx bisa lo mengubah tinggal anda sanggah dan lampirkan kalo anda pemilik sah.

      • 23 Agustus 2023 - (09:39 WIB)
        Permalink

        Kemungkinan besar itu orang proses daftarnya pake email, untuk no.hp nya belum terverifikasi

  • 23 Agustus 2023 - (07:34 WIB)
    Permalink

    Sekarang beli kartu perdana hati2 karena bnyak kartu bekas pakai yg sudah tidak aktf diperjual belikan, kejadian 2x beli krtu baru dftar whatsapp tiba2 chat udah bnyak banget
    Bhkan yg ke dua x lebih parah kartu baru langsung diteror pinjol sama orang yg tak kita kenal, hati2 ini mnurut aku bkn dr aplikasi olx nya saja, bsa jd itu orang yg pake oLX beli kartu sama nomernya otomatis yg didaftarin baru yg dapet kode verivikasinya

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem keamanan OLX?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Nomor Saya Terdaftar di OLX Tanpa Verifikasi

oleh fariz martha dibaca dalam: 1 menit
5