Klaim Asuransi Tokopedia Sangat Lama dan Jawaban CS Hanya Template

Saya mau sharing bagaimana buruknya Tokopedia dan pihak ekspedisi dalam proses klaim asuransi. Ini terjadi sudah berulang kali di toko saya, komplain dan klaim yang berlarut-larut.

Kali ini orderan dengan nomor invoice INV/20230727/MPL/3368074381 atas nama customer (Made Krishna) bermasalah dalam pengiriman. Orderan tersebut masuk di tanggal 27 Juli 2023, dan orderan aku proses di hari yang sama dengan ekspedisi AnterAja – Next Day resi 10007568391904.

Pesanan tersebut di pickup kurir Anteraja di hari yang sama dan estimasi sampai ke customer di tanggal 29 Juli, namun kenyataannya sampai 29 Juli paket belum diterima. Segera aku minta ke customer untuk diajukan komplain dengan keterangan “investigasi pengiriman”.

Bukti-bukti pendukung untuk klaim asuransi sudah ada, dan di tanggal 4 Agustus 2023, bukti serta data yang diminta Tokopedia untuk klaim asuransinya aku lampirkan.

Kemudian pengajuan klaim asuransi diproses oleh pihak Tokopedia dan Anteraja dengan estimasi maksimal tanggal 7 Agustus 2023. Namun sampai surat ini aku buat di tanggal 02 Oktober 2023, klaim asuransi masih belum selesai.

Aku sudah follow up setiap hari ke pihak Tokopedia dan customer juga membantu menanyakan ke pihak Anteraja. Dari pihak Anteraja sudah memberikan klarifikasi bahwa sudah selesai proses BAP-nya, namun dari pihak Tokopedia masih belum menyelesaikan proses tersebut. Bahkan jawaban dari CS Tokopedia sangat tidak memuaskan, seringkali chat diabaikan berhari-hari.

Beberapa bulan lalu aku pernah klaim sampai 80 hari belum selesai. Nah, sekarang aku ada case lagi, sudah mau 70 hari masih belum selesai.

Seburuk ini pelayanan Tokopedia dan pihak asuransi yang terlibat di dalamnya? Mau berapa banyak uang customer dan seller yang ditahan oleh kalian? Setidaknya dalam menangani komplain dan klaim asuransi bisa jauh lebih baik respons dan solusinya.

Marketplace besar, tapi yang bekerja seperti ROBOT SEMUA.

Charles Stefenson
Sanggau, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Klaim Asuransi Tokopedia Sangat Lama dan Jawaban CS Hanya Template

  • 3 Oktober 2023 - (16:07 WIB)
    Permalink

    Tuh kan sama kasuskj juga ekarang anter aja, aku j&t tapi
    Kok kayaknya hp samsung,iphone malah kaya sengaja diincer itu sama maling bikin repot penjual dan pembeli. Ditambah asuransi tokopedia ribet sekali cs kaya robot berbelit-belit gak pasti

    2
    1
  • 3 Oktober 2023 - (17:15 WIB)
    Permalink

    Kan sama casenya ginian tuh anter aja emang bertele tele buat klaim asuransi, dan tokopedia juga gak profesional nanganin kasus kayak gini

  • 3 Oktober 2023 - (17:18 WIB)
    Permalink

    Bener banget sekarang tuh CS Tokopedia sudah seperti Robot, saya juga pernah mengalami hal seperti ini, tapi jawaban dari CS hanya disuruh menunggu sampai 2 bulan lebih. sampai akhirnya memutuskan untuk datang langsung ke kantor untuk meminta kepastian, tapi sampai disana malah disuruh telepon CS, tidak ada hasil apa” dari kunjungan komplain langsung ke kantor Tokopedia. gk nyangka Tokopedia jadi seperti ini sekarang

  • 3 Oktober 2023 - (17:42 WIB)
    Permalink

    kalo saya tadi dari sisi buyer, sekarang ini postingan dari sisi seller official store lagi emang tokopedia ini parah

    3
    1
    • 4 Oktober 2023 - (07:52 WIB)
      Permalink

      Sekarang kalo beli barang mahal macam hp, saya lebih pilih ke toko offline, walaupun tahu di e commerce bisa lebih murah 200 – 300 ribu, tapi relatif lebih aman, ngeri kirim kirim barang mahal jaman sekarang

  • 4 Oktober 2023 - (06:18 WIB)
    Permalink

    asuu_ransi toped ampas mau premi doang STOP BLANJA itu solusi biar pihak MP berbenah mending asuransi kurir aja mereka yg kirim mereka juga yg tanggung jwb itu baru bener, kalo yg skrang pd main lempar tanggung jwb !!

  • 4 Oktober 2023 - (11:17 WIB)
    Permalink

    CLAIM ASURANSI TOKPED PALING BOBROK PALING LAMA PROSES NYA ADMIN JUGA KEK ROBOT DOANG BALESAN NYA!!! BENERIN LAGI LAH PELAYANAN NYA

  • 4 Oktober 2023 - (18:55 WIB)
    Permalink

    Kok bisa kaya gini pelayanan nya,rata” Ku baca keluhan yg bermaslah pasti di gantung semua kendala nya, apa ga di follow up ke pihak ekspedisi kendala nya apa gimana ini,kok bisa sampe ber bulan”
    Kendala saya pun begitu di gantung udah 48 hari,capek konfirmasi ke cs doang jawaban nya itu” Aja

  • 4 Oktober 2023 - (22:11 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai pihak pembeli, benar-benar kecewa dengan Tokopedia dan Anteraja, saya membeli HP ini karena keperluan yang penting dikarenakan hp saya sebelumnya sudah rusak, dikarenakan hal ini saya perlu meminjam hp ayah saya dan pada akhirnya perlu keluar total lebih dari 10 juta, dimana uang tersebut tidaklah kecil, dikondisi saya sedang menabung untuk keperluan studi di luar negeri.

    Yang push Anteraja mohon mohon untuk mempercepat BAP setelah berbulan bulan saya sendiri, dari Anteraja pun setelah bilang klaim telah dilampir, Tokopedia berkata masih belum dan disuruh terus menunggu. Sekarang posisi saya sudah di luar negeri semakin tertekan dengan hal ini, dikarenakan saya tidak bisa mengontak (pulsa roaming sangat mahal) dan saya juga perlu fokus untuk studi. Mohon tanggungjawabnya ya Tokopedia, uang itu sangat diperlukan untuk bantuan kelangsungan hidup saya di luar ini. Terima kasih

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Klaim Asuransi Tokopedia Sangat Lama dan Jawaban CS Hanya Template

oleh Charles dibaca dalam: 1 menit
9