KoinWorks Menahan Dana Usaha Saya

Hampir 1 tahun usaha saya menggunakan QRIS dari KoinWorks untuk menerima pembayaran. Selama ini tidak ada masalah. Namun saat saya menerima pembayaran senilai Rp1.050.000 dari pelanggan saya pada tanggal 30 Oktober 2023, dana tersebut tidak masuk ke rekening saya. Setelah 1×24 jam, saya cek ke customer service. Mereka menginfokan bahwa transaksi penerimaan dana QRIS saya telah melebihi limit harian dan harus mengajukan permintaan kenaikan limit.

Saya pun bingung, mengapa harus melewati prosedur ini? Karena jika melebihi limit harian, cairkan saja di hari berikutnya. Tapi ok lah, saya mengalah dan saya isi form yang tidak masuk akal tersebut.

Setelah saya isi, saya pun kembali menghubungi customer service untuk mengecek bagaimana status form saya? Jawaban yang sangat mengecewakan adalah “Ditunggu saja, karena tingginya permintaan pendaftaran kenaikan limit”. Kembali lagi, saya bukan mau naik limit, tapi saya butuh kepastian kapan dana pembayaran dari pelanggan saya masuk. Mengingat dana yang tidak kecil untuk usaha kecil saya.

Sampai saat artikel ini dibuat, sudah 10 hari terhitung sejak 9 November 2023, belum ada kepastian apa pun dari KoinWorks. Saya mohon agar Media Konsumen dapat membantu menyampaikan keluhan saya ke KoinWorks agar dana tersebut bisa segera cair, karena saya harus gunakan untuk perputaran usaha saya seperti membayar karyawan dan supplier. Mungkin untuk UMKM di luar sana pun harus berhati-hati menggunakan penerimaan pembayaran QRIS dan cek ketentuannya terlebih dahulu, terutama dari KoinWorks.

Terima kasih.

Eka Darma Putra
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “KoinWorks Menahan Dana Usaha Saya

  • 13 November 2023 - (09:27 WIB)
    Permalink

    Baru beberapa minggu lalu, saya mengganti pembayaran qris saya. Dari qris koinwork ke qris bca. Meskipun ada jeda sehari baru bisa masuk, berbeda dg qris koinwork yang hari itu juga langsung masuk. Saya hitung2 biaya qris koinwork lumayan besar.

  • 14 November 2023 - (05:50 WIB)
    Permalink

    Tinggalin yang begitu bang,pindah aja ke paper.id,invoice lebih simple lebih cepat juga cairnya ga lebih dari sehari.

 Apa Komentar Anda mengenai KoinWorks?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

KoinWorks Menahan Dana Usaha Saya

oleh Eka dibaca dalam: 1 menit
4