Rekening BRI Tak Dikenal di Aplikasi BRImo Saya

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih untuk Media Konsumen, yang telah bersedia menayangkan surat pembaca ini.

Tanggal 7 November 2023, saya membuka rekening BRI Simpedes di KC Palopo. Sebenarnya saat itu sudah ada hal yang janggal, tapi tidak terlalu saya hiraukan. Seolah sudah ada data saya di sistem, CS mengkonfirmasi nomor handphone dan nama ibu kandung kepada saya, dan data tidak sesuai dengan data yang sebenarnya.

Hari Sabtu, 25 November 2023, saya menelusuri berbagai fitur yang ada di aplikasi BRImo dan menemukan fitur update rekening. Ketika saya klik fitur tersebut, tiba-tiba muncul nomor rekening lain dengan nama yang sama di aplikasi BRImo. Jadi sekarang ada 2 nomor rekening BRI di 1 aplikasi BRImo.

Senin, 27 November 2023, saya langsung datang ke kantor cabang BRI Palopo untuk menanyakan terkait nomor rekening yang muncul pasca update rekening di aplikasi BRImo. Saya bermaksud meminta dibukakan data di BRI mana rekening tersebut dibuat, foto identitas dan foto nasabah yang membuka rekening BRI yang nomor rekeningnya muncul di aplikasi BRImo saya.

Namun menurut CS di sana, sudah tidak bisa dilihat lagi data-datanya. Karena sudah tertimpa dengan data saya ketika membuka rekening tanggal 7 November 2023 kemarin. Saya diminta mengabaikan saja nomor rekening tersebut, karena kata CS status rekening tersebut sudah tidak aktif.

Selasa, 28 November 2023, saya menelepon call center bebas pulsa BRI di aplikasi BRImo untuk kembali menanyakan terkait adanya nomor rekening lain yang muncul di aplikasi BRImo. Berbeda dengan keterangan CS di kantor cabang, bahwa menurut CS di call center nomor rekening lain yang muncul di aplikasi BRImo saya statusnya masih aktif. Namun sama seperti CS di kantor cabang, mereka tidak bisa melihat data pemilik nomor rekening lain tersebut dan menyatakan bahwa datanya sudah sesuai dan sama dengan data yang saya miliki saat ini. Bagaimana mungkin bisa data sudah sesuai, jika saya tidak pernah merasa membuat rekening tersebut?

Mohon klarifikasi dari BRI, kenapa BRI tidak bisa menemukan data diri pembuat rekening yang muncul di aplikasi BRImo saya? Kenapa mudah sekali data ditimpa dengan data yang baru dan sudah tidak berbekas lagi. Bagaimana kalau nomor rekening tersebut disalahgunakan untuk penipuan, dan sekarang datanya sudah berubah menjadi data saya sepenuhnya tanpa bisa dicek historisnya?

Terima kasih.

Anton Wibowo
Kota Palopo, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Rekening BRI Tak Dikenal di Aplikasi BRImo Saya”

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Rekening BRI Tak Dikenal di Aplikasi BRImo Saya

  • 1 Desember 2023 - (09:11 WIB)
    Permalink

    Ijin nimbrung om, dulu pernah buka rekening kali cuma kelupaan
    Soalnya tanteku pernah begitu kelupaan ternyata punya 3 rekeningnya di bank yg sama

    • 2 Desember 2023 - (11:57 WIB)
      Permalink

      saya merasa sangat yakin tidak punya rekening BRI lain, selain yg saya buka tgl 7 November 2023.

  • 1 Desember 2023 - (22:01 WIB)
    Permalink

    Mungkin dulu pernah buka rekening secara online dgn EKTP yg sama.Bank BCA saja 1 EKTP bisa bikin 5 rekening berbeda.Jadi dlm 1 aplikasi ada 5 rekening

    • 2 Desember 2023 - (11:58 WIB)
      Permalink

      selama ini saya hanya punya rekening BCA, BSI, dan BLU BCA Digital saja.

    • 25 Desember 2023 - (10:28 WIB)
      Permalink

      iya aneh, koq bisa buka rekening dengan data palsu.
      info dr CS, rekening dibuka di cabang Mojokerto & jenis rekening: Britama Kerjasama, dengan biaya admin Rp.6.500 per bulan.

      padahal seumur hidup, belum pernah saya ke Mojokerto.

 Apa Komentar Anda mengenai Verifikasi data Bank BRI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Rekening BRI Tak Dikenal di Aplikasi BRImo Saya

oleh Anton Wibowo dibaca dalam: 1 menit
6