Kecewa dengan Undangan Xtra Dana CIMB Niaga

Saya seorang nasabah setia Bank CIMB Niaga yang sudah cukup lama. Akan tetapi, mengapa akhir-akhir ini saya merasa ada banyak sekali penurunan kualitas dan kuantitas dari pelayanan call center sampai dengan telesales yang php. Beberapa kali saya mengeluhkan, namun tak ada penyelesaian.

Sampai dengan di masalah terakhir perihal Xtra Dana, padahal saya nasabah yang berpengalaman dengan Xtra Dana bertahun-tahun saya menjalani Xtra Dana itu. Diawali dari terundang via telesales by phone sampai dengan cair tanpa pernah pengajuan dengan apa pun, sampai menyelesaikannya dengan baik.

Namun akhir-akhir ini saya dihubungi kembali oleh telesales CIMB yang mengatakan saya terundang Xtra Dana pagu 300 juta. Berkali-kali telepon, kadang seperti orang overdosis periode Oktober s/d November sampai dengan awal Desember, dimulai dari yang bernama Farida, Nania sampai dengan Debi.

Yang membuat saya kecewa, mengapa ketika sudah deal dan konfirmasi persetujuan telesales tersebut tidak menghubungi kembali, padahal sudah ada janji untuk menghubungi pada sore harinya, menghilang sampai dengan sekarang. Ini sama saja seperti php/ghosting ketika hubungan sudah sangat serius.

Dan yang lebih parahnya, ketika saya mengonfirmasi kepada call center, ternyata benar beberapa nomor ini yang menghubungi saya adalah benar dari pihak CIMB Niaga atau Direct CIMB Niaga. Dan call center ‘gercep’ mau buatkan laporan namun terputus.

Saya menghubungi kembali dengan call center berbeda, bukannya gercep seperti call center pertama, malah habis saya diajar seperti seorang newbie yang tidak tahu persoalan, berbelit-belit tak karuan. Dan dia mengatakan tidak bisa cek ataupun akses untuk mengetahui nomor telesales yang dimaksud. Padahal untuk sekedar cek nomor yang berawal 021 itu dari direct bank tersebut atau bukan itu bisa dan sudah pernah saya lakukan dengan call center lain.

Padahal saya juga paham mana telesales mana marketing yang sifatnya harus pengajuan/apply, approve atau tidak hak prerogatif analis. Tetapi undangan via phone atau WA ini berbeda, pagu sudah ditentukan segitu pula yang pasti akan approve dan cair seperti ini contohnya.

Sampai kesabaran saya habis, saya katakan bahwa saya sudah berpengalaman di Xtra Dana CIMB Niaga ini. Saya sudah beberapa kali ambil Xtra Dana CIMB Niaga ini, semua melalui undangan CIMB Niaga, telesales by phone, semuanya selesai dengan baik tanpa pernah ada tunggakan ataupun macet dari pihak saya.

Semua dapat dibuktikan dari history maupun SLIK saya. Kenapa yang sekarang ghosting, call center personal loan itu menjawab tidak bisa akses, padahal yang sebelumnya bisa. Perihal hal tersebut dan akhirnya mau membuatkan laporan. Dengan note: Saya meminta agar dihubunginya oleh pihak terakhir yang menghubungi saya, bukan dari pihak lain, dan call center itu pun mengiyakan. Taraaa ternyata laporan saya malah dilempar ke cabang, dan pihak cabang yang melanjutkan, dengan proses yang sangat jauh berbeda. Lah, kok jadi ke cabang, jelas sangat kontradiksi.

Agar pihak CIMB Niaga atau dari pihak telesales dengan nomor tersebut menyelesaikannya ini. Untuk itu, saya meminta melalui Media Konsumen untuk membantu saya menyelesaikan masalah ini, karena sangat mengganggu pikiran dan aktivitas saya.

Saya ucapkan banyak terima kasih.

Tatiek Renita
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kecewa dengan Undangan Xtra Dana CIMB Niaga”

No. 013/CB/MBCX/CC/I/2024 11 Januari 2024 Kepada Yth: Mediakonsumen.com Up. Redaksi Surat Pembaca Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Tatiek Renita...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai KTA Bank CIMB Niaga?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Undangan Xtra Dana CIMB Niaga

oleh renita mugi dibaca dalam: 2 menit
0