Menolak Lupa Terhadap Janji Bank BNI

Selamat pagi pembaca setia Media Konsumen. Pada kesempatan ini, izinkan saya membagikan kekecewaan yang teramat dalam terhadap Bank BNI dalam memberikan “Welcome Bonus” kartu kredit Premium Visa Signature.

Bulan Agustus 2023, saya mendapati penawaran berupa akses khusus untuk dapat mengajukan kartu kredit BNI Signature melalui e-form. Apabila pengajuan ini disetujui, maka akan diberikan cashback sebesar Rp3.000.000 (tiga juta rupiah), jika saya melakukan transaksi sebesar Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dalam satu setruk, selama 1 bulan sejak kartu disetujui.

Singkat cerita, berdasarkan janji tertulis Bank BNI itulah, saya  setuju untuk mengajukan. Kemudian kartu saya disetujui dan saya terima wujud fisik kartu kreditnya pada tanggal 30 September 2023. Setelah saya melakukan transaksi yang dipersyaratkan, saya pun diwajibkan untuk menunggu selama 60 (enam puluh) hari, untuk dapat bertemu dengan cashback welcome bonus tersebut.

Betapa terkejutnya saya, bulan demi bulan pun berlalu, tetapi saya tidak kunjung menerima hak saya. Akhirnya saya melayangkan keluhan melalui call center BNI, dengan nomor tiket laporan 2-00018905048 dan estimasi SLA selama 10 hari kerja pada bulan November 2023.

Hingga detik surat keluhan ini saya layangkan (15 Februari 2024), pihak BNI belum jua memberikan cashback yang dijanjikan. Dengan entengnya CS call center menjawab bahwa program tersebut sudah tidak bisa diakses dan hanya dibuatkan laporan investigasi. Nomor tiket laporan senantiasa Bank BNI perbaharui (nomor tiket terbaru terbit per 15 Februari 2024: 2-00021199793).

Pihak BNI tidak merasakan penderitaan saya mesti bolak balik telepon untuk memperjuangkan hak. Saya melakukan panggilan telepon itu menggunakan pulsa yang tidak sedikit. Agar dapat diketahui oleh pihak Bank BNI, hal ini sudah sangat merugikan materi dan waktu saya. Tolonglah dibantu Pak/Bu, untuk profesional dalam membuat janji.

Mohon arahannya pemangku kepentingan Bank BNI, agar kiranya dapat memberikan cashback atas program yang telah dijanjikan ini. Terlebih saya sudah menjadi nasabah Bank BNI lebih dari 13 tahun. Semoga pihak BNI dapat memberikan penyelesaian atas kasus ini, seperti semboyannya: BUMN untuk Indonesia. Mohon dipatuhi hak konsumen Indonesia.

Salam.

Parlina
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Menolak Lupa Terhadap Janji Bank BNI

  • 18 Februari 2024 - (13:57 WIB)
    Permalink

    Terima Kasih atas diterbitkannya surat keluhan ini redaksi MediaKonsumen.com. Saya ingin memperjuangkan HAK sebagai pihak yang dijanjikan oleh Bank BNI perihal welcome bonus Kartu Kredit BNI Signature yang tidak kunjung ditepati. Semoga keluhan ini dapat membantu KAMI (para pemilik kartu kredit Bank BNI yang dibuat tidak bisa tidur dan harap-harap cemas setiap waktu) untuk dapat didengarkan dan diberikan solusinya oleh pihak Bank BNI.

    2
    2
  • 19 Februari 2024 - (07:26 WIB)
    Permalink

    BNI lagi tenar di media konsumen. Yang dibohongin kebanyakan dari nasabah loyal juga kelas kakap yang mana bisa jadi dan pastinya orang berpendidikan, ngerti hukum, punya jabatan, ga gampang dibohongi, cenderung ngototan, pintar dan kritis. Cari masalah sama orang2 kayak gini, ntah apa yg ada di pikiran BNI, itu trust mau taruh dimana ?

 Apa Komentar Anda mengenai Promo kartu kredit BNI?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Menolak Lupa Terhadap Janji Bank BNI

oleh Meylani dibaca dalam: 1 menit
5